Meski sudah populer dan mendunia di kancah musik Internasional, anggota BTS tetap menjadi sosok anak muda dengan kepribadian rendah hati dan berbakti kepada orangtua mereka. 

Anggota BTS rela melakukan apapun agar bisa membahagiakan para orangtua yang telah mendukung mereka hingga sejauh ini, di samping para ARMY (sebutan penggemar BTS) yang ada untuk mereka saat ini. 

Bahkan, hadiah mahal nggak tanggung-tanggung anggota BTS berikan hingga hati para orang tua merasa tersentuh. Nah, hal apa saja yang dilakukan oleh anggota BTS ke orangtua mereka? Lalu, hadiah mahal apa yang diberikan anggota BTS ke orangtuanya? Penasaran, kan. Simak lebih lanjutnya di sini, Bela. 

1. Memenuhi keinginan sang ibu

Patut Dicontoh, 5 Hal Manis Ini Dilakukan Anggota BTS ke OrangtuaAminoapps.com

RM, sang leader BTS adalah sosok nyata dari 'seorang anak bertanggung jawab, patuh, berbakat, rendah hati dan sangat dekat dengan sang ibu'. Ia sangat idam-idamkan oleh para orang tua di Korea Selatan karena sikap baiknya itu. 

Saat variety show BTS, Run BTS mengudara, ketujuh anggota BTS kedatangan seorang tamu spesial, yaitu koki Baek Jong Won. Ternyata, koki tersebut adalah idola kesayangan dari sang ibunda RM, nih

Sang ibu meminta RM buat mendapatkan tanda tangan langsung dari sang koki. Itu pertama kalinya, RM minta tanda tangan, lho. Biasanya, kan, dirinya yang dimintai tanda tangan oleh orang lain atau penggemar kesayangan.

Tapi demi keinginan sang ibu, RM rela meminta tanda tangan Baek Jong Won atau dia nggak bisa pulang ke rumah kalau tidak memenuhi keinginan ibunya. Beruntungnya, RM nggak hanya dapat tanda tangan tapi juga diberikan sebuah pisau buatan dari Baek Jong Won untuk sang ibu. Wah, tanda bakti RM ke ibunya patut diacungi jempol, nih.

2. Menyiapkan hadiah untuk Hari Orang Tua

Patut Dicontoh, 5 Hal Manis Ini Dilakukan Anggota BTS ke OrangtuaKoreanarea.com

Bersama kakak perempuannya, J-Hope juga menyiapkan sebuah hadiah spesial untuk kedua orangtua di Hari Orang Tua yang biasa diperingati di Korea Selatan. Hadiah spesial tersebut sangat bernilai harganya, dan mungkin hanya beberapa orang saja yang bisa memberikan hadiah tersebut. 

Hadiah spesial dari kakak beradik ini berisikan sejumlah lembaran uang yang masing-masing bernilai 50,000 won (kurang lebih US$50), seikat bunga, serta sebuah kartu ucapan. Hadiah tersebut sempat diunggah di akun Instagram sang kakak, @mejiwoo103

Keduanya (J-Hope dan sang kakak) merasa memberikan hadiah mewah tersebut ke orangtua mereka cukup pantas karena perjuangan kedua orangtua mereka selama ini jauh lebih mahal harga dibandingkan hadiah uang yang diberikan. 

3. Tidak membuat orangtua khawatir

Patut Dicontoh, 5 Hal Manis Ini Dilakukan Anggota BTS ke OrangtuaOnehallyu.com

Sebagai orangtua, tentu ada rasa khawatir terhadap anaknya dalam kondisi apapun. Hal ini pula yang dilakukan oleh ayah Jimin saat berada jauh dari sang anak. Jimin sempat mendapat telepon mendadak dari sang ayah di salah satu episode Bring The Seoul. 

Dalam percakapan tersebut, sang ayah menanyakan apakah ia membutuhkan sesuatu atau makanan lebih untuk dimakan. Tetapi, Jimin tidak ingin membuat sang ayah merasa khawatir dengan kondisinya. Ia mengatakan bahwa ia mendapat banyak makanan. 

Nggak hanya itu, Jimin juga meyakinkan ayahnya agar tidak perlu mengkhawatirkan dirinya dan mengatakan kepada sang ayah agar menjaga diri dengan baik selama ia tidak ada di sampingnya. Duh, so sweet banget, ya. 

4. Membuat lagu khusus untuk orangtua

Patut Dicontoh, 5 Hal Manis Ini Dilakukan Anggota BTS ke OrangtuaPinterest.com

Menariknya dari mempunyai bakat di bidang musik adalah bisa memberikan hadiah unik ke orangtua berupa lagu buatan sendiri, nih. Hal inilah yang dilakukan oleh V di Hari Orang Tua ke sang ayah. 

V yang sangat dekat dengan kedua orangtuanya, memilih untuk membuat sebuah lagu sebagai persembahan kepada sang ayah. Ia pun memberikan hadiah lagu tersebut sedikit lebih awal. 

Siapa sangka, sang ayah yang menerima hadiah tersebut sangat menyukai lagu buatan V dan menangis karena lirik lagu tersebut.Wah, jadi pengin dibuat lagu juga sama V, nih

5. Menyiapkan cokelat buatan sendiri

Patut Dicontoh, 5 Hal Manis Ini Dilakukan Anggota BTS ke OrangtuaPinterest.com

Pemiliki paras tampan, Jin sukses membuat sang ibu luluh sekaligus marah dengan ulah menggemaskannya saat membuat cokelat. Sebenarnya, Jin ingin memberikan hadiah cokelat buatan sendiri di Hari Valentine untuk sang ibu. 

Tapi, karena kecerobohannya, Jin membakar semua cokelat dan ibunya marah dalam diam. Meski tidak sesuai ekspektasi Jin, tindakan lembutnya itu berhasil menyentuh hati sang ibu, lho. Siapa yang nggak luluh sama sikap manis Jin yang misterius ini. Iya nggak, Bela?

Itulah sederet hal manis yang dilakukan anggota BTS ke orangtua mereka. Kalau kamu sendiri, hal manis apa yang pernah dilakukan buat orangtua, Bela?

Baca Juga: 5 Hobi yang Dilakukan Member BTS & BLACKPINK Selama Masa Pandemi 

Baca Juga: Kumpulan 14 Foto V BTS Bangun Tidur Ini Bikin Mesem-Mesem Sendiri

Baca Juga: Seharga Rp97 Miliar, Ini Fakta Menarik Rumah Baru Jungkook BTS