5 Adegan Extraordinary Attorney Woo yang Melekat di Hati

Menyentuh Hati, 5 Adegan Paling Berkesan 'Extraordinary Attorney Woo'

Mana favoritmu?

Menyentuh Hati, 5 Adegan Paling Berkesan 'Extraordinary Attorney Woo'

Extraordinary Attorney Woo menjadi drama paling viral di pertengahan tahun 2022. Drama yang dimulai dari rating 0,9% ini menyentuh rating rata-rata nasional 13% berdasarkan data Nielsen Korea pada 21 Juli 2022 saat penayangan episode ke-8. 

Setiap adegan di Extraordinary Attorney Woo sukses menyentuh hati penikmat drama di seluruh dunia. Banyak adegan dan dialog yang diciptakan para pemain membuat emosi penonton campur aduk, dari tertawa hingga tersedu-sedu. 

Dari banyaknya adegan, Popbela menghadirkan lima adegan paling berkesan yang melekat di hati penonton. Ada apa saja? Berikut daftarnya di bawah ini. 

1. Adegan perkenalan Woo Young Woo

Menyentuh Hati, 5 Adegan Paling Berkesan 'Extraordinary Attorney Woo'Koreatimes.co.kr

Melansir Kbizoom, episode pertama Extraordinary Attorney Woo, penonton disuguhkan dengan perkenalan Woo di sebuah firma hukum. Ia mengenalkan dirinya secara lengkap dengan nada yang unik. 

Sekilas adegan tersebut terlihat sederhana, namun perkenalan Woo Young Woo justru melekat di hati penonton. Perkenalan Woo telah menjadi slogan dirinya dan mengingatkan penonton akan sosok Park Eun Bin, aktris yang memerankan karakter Woo. 

2. Adegan menyiapkan makan

Menyentuh Hati, 5 Adegan Paling Berkesan 'Extraordinary Attorney Woo'Marrymekpop.com

Masih dari sumber yang sama, ada adegan menyiapkan makanan juga menyentuh hati penonton. Karakter Woo dan beberapa orang yang berkebutuhan khusus memerlukan bantuan dari orang lain, bahkan sekadar untuk menyiapkan makanan. 

Pertanyaan "Apakah kamu sudah menyiapkan makanan sendiri?" di drama tersebut melekat di hati penikmat drama. Meski pertanyaannya sederhana, tetapi bisa menjadi topik rumit untuk sebagian orang. 

Melihat adegan tersebut, penonton ikut berpikir kembali tentang kemandirian psikologis mereka selama ini dari orang tua. 

3. Adegan kasus pertama Woo

Menyentuh Hati, 5 Adegan Paling Berkesan 'Extraordinary Attorney Woo'Koreajoongangdaily.joins.com

Saatnya menuju kasus pertama yang ditangani Woo. Ia mengungkapkan bahwa kejahatan dalam hukum bisa bervariasi, tergantung pola pikir pihak terkait saat terjadi kecelakaan. 

"Jika kamu bersedia membunuh seseorang, maka kamu akan bersalah karena mencoba membunuh. Jika kamu bersedia menyakiti seseorang, maka kamu akan bersalah karena menyebabkan cedera. Jika kamu bersedia memukul seseorang, maka kamu akan bersalah karena melakukan penyerangan. Jika kamu melakukan semuanya, maka kamu akan bersalah atas pembunuhan berencana," ucap Woo.

Kalimat Woo tersebut menyampaikan pesat kepada penonton untuk memiliki pandangan berbeda mengenai hukum. 

4. Adegan Woo mengenakan gaun pengantin

Menyentuh Hati, 5 Adegan Paling Berkesan 'Extraordinary Attorney Woo'Leisurebyte.com

Memasuki usia dewasa, seseorang akan melangkah ke jenjang pernikahan di waktu yang tepat dan menjalani kehidupan kedua mereka bersama pasangan. Namun, pernikahan bukan hal mudah bagi seseorang yang mengalami gangguan spektrum autisme seperti Woo Young Woo. 

Woo pun masih sulit membedakan antara 'aku dan kamu' atau 'aku dan kami'. Adegan Woo mengenakan gaun pengantin dan memikirkan sang ayah, cukup memancing emosi penonton.

Adegan ayah dan anak ini digambarkan memiliki hubungan yang harmonis. Woo kerap memikirkan sang ayah dan sering mengabaikan kebutuhan dirinya. Begitu pula dengan sang ayah, ia sangat memahami ketulusan yang diberikan Woo. 

5. Adegan Woo memberikan nama panggilan

Menyentuh Hati, 5 Adegan Paling Berkesan 'Extraordinary Attorney Woo'Kbizoom.com

Sempat dikira berperan antagonis, karakter Choi Soo Yeon yang diperankan Ha Yoon Kyung justru sosok yang selalu membantu Woo saat kesulitan. Adegan Woo memberikan nama panggilan di episode ke-5 meninggalkan kesan mendalam. 

"Kamu memberitahuku di mana ruang kuliah, kapan kelas dibatalkan, dan ketika materi ujian berubah. Kamu mencoba menghentikan siswi lain untuk mengolok-olok atau menggertakku. Bahkan sekarang, kamu membukakan botol air minum untukku dan memberitahuku saat kafetaria menghidangkan kimbab lagi. Kamu adalah sosok yang cerdas, baik hati, hangat, dan manis," ucap Woo ke Soo Yeon. 

Woo membalas semua kebaik Soo Yeon dengan julukan Spring Sunshine Soo Yeon. Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada teman kuliah, sekaligus rekan kerjanya itu dengan caranya sendiri. Hal ini yang spontan meluluhkan Soo Yeon, sekaligus menyentuh hati penonton.

Itulah adegan paling berkesan di Extraordinary Attorney Woo. Menurut versi kamu, adegan mana yang menyentuh hatimu, Bela?

Baca Juga: Intip Kekayaan Pemain 'Extraordinary Attorney Woo' yang Makin Hit!

Baca Juga: 10 Fakta Kang Tae Oh, Aktor Muda yang Bersiap Wajib Militer

Baca Juga: 10 Potret Rumah Kang Ki Young 'Extraordinary Attorney Woo'

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Siap Bikin Tulisan Menarik, Ini 7 Tips Menulis Kreatif Saat Ini

Siap Bikin Tulisan Menarik, Ini 7 Tips Menulis Kreatif Saat Ini

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Review 'Mangkujiwo 2': Hidup dari Dendam, Darah, dan Dusta

Review 'Mangkujiwo 2': Hidup dari Dendam, Darah, dan Dusta