Menggantikan slot tayang drama Korea Vincenzo, drama Korea Mine yang dibintangi oleh Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung mengambil latar belakang tentang kehidupan keluarga konglomerat yang memiliki banyak asisten rumah tangga, namun dipenuhi intrik di dalamnya. 

Pada episode perdana, drama Korea Mine sukses membuat emosi penonton terkuras dan disebut-sebut sebagai drama makjang serupa dengan drama Korea The Penthouse yang penuh lika-liku. Nggak heran, jika drama Korea Mine diminati oleh publik. Lantas, alasan apa yang membuat drama Korea Mine layak ditonton? Yuk, intip alasannya di sini. 

1. Mencatat rating tinggi di episode perdana

Menguras Emosi, 5 Alasan KDrama 'Mine' Menarik DitontonHancinema.net

Tayang setiap hari Sabtu-Minggu, drama Korea Mine mampu menebus rating hingga 6.6 persen saat penayangan perdan. Tingginya rating drama Korea Mine didukung oleh adegan yang penuh intrik dan emosional.  

Misalnya, salah satu adegan di mana saat Han Ji Hee (Kim Hye Hwa) melemparkan sejumlah piring dan perabotan makan senilai jutaan won ke arah sang suami yang diduga melakukan perselingkuhan. 

2. Menyuguhkan prahara keluarga konglomerat

Menguras Emosi, 5 Alasan KDrama 'Mine' Menarik DitontonHancinema.net

Lazimnya drama makjang, drama Korea Mine mengisahkan tentang prahara keluarga kelas yang harus menghadapi permasalahan nggak terduga. Mengambil fokus pada dua pemeran perempuan, yakni Seo Hee Soo (Lee Bo Young) dan Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung). 

Seo Hee Seo (Lee Bo Young) merupakan mantan aktris yang melepas kariernya demi menikah dengan putra kedua dari kedua keluarga konglomerat. Sementara, Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) menikah dengan putra pertama dari keluarga tersebut. 

Sayangnya, pernikahan Jung Seo Hyun dengan putra pertama tidak seromantis pernikahan Seo Hee Soo. Meski pernikahan Seo Hee Soo dengan putra kedua terlihat romantis, namun anak yang diasuh oleh Seo Hee Soo bukan anak kandungnya sendiri. Diduga, pernikahan para menantu ini hanya sebuah pernikahan berlandaskan bisnis semata. Menarik banget buat ditonton, kan

3. Munculnya kehadiran orang ketiga

Menguras Emosi, 5 Alasan KDrama 'Mine' Menarik DitontonHancinema.net

Dibandingkan kakak iparnya, pernikahan Seo Hee Soo berjalan harmonis dan sang suami sangat mencintai Seo Hee Soo, meski Seo Hee Soo bukan ibu kandung dari putranya. Tetapi, kehadiran seorang tutor untuk sang putra bernama Kang Jang Kyung mengubah segalanya. 

Sejak episode awal, aura Kang Jang Kyung tampak lebih mendominasi dan tidak takut untuk berbuat lancang di kediaman konglomerat. Beberapa kali adegan, Jang Kyung memperlihatkan hasrat ingin menjadi 'nyonya rumah' dan berusaha menggeser posisi Seo Hee Soo. Di cuplikan episode kedua, Jang Kyung disinyalir menjadi pelakor (perebut suami orang) dari suami Seo Hee Soo. Apakah akan menjadi The Next Da Kyung?

4. Kisah asmara yang terhalang kasta

Menguras Emosi, 5 Alasan KDrama 'Mine' Menarik DitontonHancinema.net

Walau fokus utamanya ke para menantu, tetapi drama Korea Mine juga menyuguhkan kisah asmara dari anggota termuda di keluarga konglomerat tersebut. Diperankan oleh N 'VIXX', karakter bernama Han Soo Hyeok bakal terlibat hubungan asmara dengan seorang asisten rumah tangga bernama Kim Yu Yeon (Jeong E-suh). 

Saat bertemu pertama kali, Han Soo Hyeok tidak bisa menyembunyikan ketertarikannya dengan Kim Yu Yeon. Apalagi, mereka memiliki sebuah kesamaan hingga Soo Hyeok mencetuskan ide untuk bertukar tempat tidur. 

Tapi, hubungan tersebut sepertinya akan terhalang kasta dan izin dari sang nenek yang diperankan oleh Park Woon Sok. Han Soo Hyeok dengan sebutan tuan muda bakal dijodohkan dengan putri dari perusahaan ternama Korea Selatan demi membesarkan wilayah kekuasaan dari keluarga konglomerat ini. 

5. Hadirnya kasus pembunuhan

Menguras Emosi, 5 Alasan KDrama 'Mine' Menarik DitontonHancinema.net

Selain perselisihan dalam keluarga tersebut, drama Korea Mine menyelipkan kisah misteri dengan kasus pembunuhan yang terjadi di episode pertama. Namun, kasus pembunuhan tersebut masih menjadi misteri tentang siapa yang terbunuh dan pelaku pembunuhannya. 

Misteri pembunuhan itu dilihat oleh suster Emma, seorang biarawati yang dekat dengan Seo Hee Soo. Suster Emma menjadi saksi kunci terhadap misteri pembunuhan yang terjadi dan melaporkannya ke polisi. 

Sambil menanti drama Korea The Penthouse musim ketiga tayang, drama Korea Mine bisa menjadi salah satu tontonan yang menarik dan seru. Tapi, saat menonton, hati-hati karena bisa bikin emosi kamu naik-turun, Bela. 

Baca Juga: Bersiap untuk Episode Lebih Gila, KDrama 'Penthouse' Bakal Tayang Juni

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: Ragam Kisah Unik di Serial Drama Korea Netflix

Baca Juga: Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur Bintang