Tahun 2021 sebentar lagi akan berakhir, sudah banyak film Korea yang telah dirilis dan menuai kesuksesan besar. Namun, tidak semua film meraih pujian atau popularitas yang tinggi meski dibintangi oleh deretan artis ternama di dunia hiburan Korea Selatan.

Bahkan, ada film Korea yang dinilai sebagai film terburuk tahun 2021. Ada banyak faktor yang membuat film-film tersebut dinilai buruk oleh media Korea Selatan. Baru-baru ini, Max Movie memilih lima film terburuk Korea Selatan tahun 2021 berdasarkan akting pemain, sinematografi, hingga alur cerita.

Apa saja film Korea terburuk tahun 2021 pilihan Max Movie? Melansir dari Kbizoom.com,  berikut daftarnya dari urutan terakhir. 

5. Spiritwalker

Membosankan, Ini 5 Film Korea Terburuk 2021 Menurut Max MovieKbizoom.com

Disutradarai oleh Yoon Jae Geun, Spiritwalker berkisah tentang seorang pria yang hilang ingatan dan terbangun dalam kondisi tubuh baru. Setiap dua belas jam, ia berjuang untuk menemukan identitas aslinya saat dirinya menjadi sasaran semua orang. 

Film Korea ini dibintangi oleh Yoon Kye Sang dan Lim Ji Yeon sebagai pemeran utama. Dari sudut pandang alur, kisah berganti tubuh saat hilang ingatan memberikan kesan segar bagi penonton.

Namun, pengambilan gambar dengan adegan yang berulang membuat Spiritwalker terasa membosankan saat ditonton.Meski, Spiritwalker menyuguhkan adegan aksi di dalamnya, tetapi tidak mampu membuat penonton betah menyelesaikan film tersebut hingga akhir. 

Max Movie berpendapat bahwa adegan aksi dalam Spiritwalker tidak jauh berbeda dengan adegan aksi di banyak film aksi. Selama sepuluh tahun terakhir sejak film The Man From Nowhere dirilis, ada banyak perubahan yang terjadi dari segi penyutradaraan film aksi, namun tidak terlihat di Spiritwalker.

4. The Cursed: Dead Man’s Prey

Membosankan, Ini 5 Film Korea Terburuk 2021 Menurut Max MovieScmp.com

Diarahkan oleh sutradara Kim Yong Kwan, The Cursed: Dead Man's Prey mengambil premis utama tentang penyelidikan insiden misteri untuk mencegah kasus pembunuhan berantai yang mayatnya kembali dihidupkan. 

Sebenarnya, film The Cursed: Dead Man's Prey merupakan versi lanjutan dari drama tvN berjudul sama yang tayang pada 2020 lalu. Namun setelah ditonton, publik merasa jika The Cursed: Dead Man's Prey lebih cocok dibuat dalam format drama dibandingkan film. 

Ada beberapa kejanggalan yang membuat film The Cursed: Dead Man's Prey terasa membosankan seperti akting buruk para pemain hingga pemakaian efek CG yang meninggalkan kesan tidak alami. 

3. Whispering Corridors 6: The Humming

Membosankan, Ini 5 Film Korea Terburuk 2021 Menurut Max MovieHancinema.net

Menceritakan kisah Eunhee (Kim Seo Hyung) yang kehilangan ingatan tentang masa lalu dan bertemu dengan pembuat onar di sekolah yakni Hayoung (Kim Hyun Soo). Mereka kemudian sebuah kamar mandi tertutup dan tersembunyi untuk waktu yang lama. Sejak penemuan tersebut, keduanya menghadapi hal-hal misterius dan menegangkan. 

Saat kisahnya mencapai klimaks, semua detail tak terungkap akhirnya terbongkar. Tetapi, ada satu hal yang membuat penonton enggan menamatkan kisah Whispering Corridors 6: The Humming adalah munculnya pesan kritis sosial yang terkesan dipaksakan, sehingga semua ketakutan dan ketegangan yang terjadi dari awal menjadi sia-sia.  

4. New Year Blues

Membosankan, Ini 5 Film Korea Terburuk 2021 Menurut Max MovieKbizoom.com

Tampil memikat di Hospital Playlist, tidak membuat peran Yoo Yeon Seok di New Year Blues sebagai Jae Heon mendapat pujian justru, film ini dianggap sebagai film Korea terburuk 2021 oleh Max Movie. 

New Year Blues mengisahkan empat pasangan yang ingin lebih bahagia di tahun baru setelah melewati malam-malam sepi dalam kehidupan mereka. Alur cerita dari film Korea ini kurang lebih sama dengan film Hollywood berjudul Love Actually yang tayang pada 2003 silam. 

Sayangnya, kisah empat pasangan yang berbeda selama seminggu sebelum tahun baru sangat membosankan karena kurangnya konflik tertentu dan adegan romantis yang berlebihan sehingga penonton meninggalkan New Year Blues di pertengahan film.  

1. Seobok

Membosankan, Ini 5 Film Korea Terburuk 2021 Menurut Max MovieHancinema.net

Sebagai bintang papan atas Korea, banyak yang berpendapat jika apa pun yang dibintangi oleh Gong Yoo pasti menjadi terkenal seperti drama Korea Goblin atau film Train to Busan yang mendulang kesuksesan besar. 

Tetapi, berbeda dengan film Seobok yang dibintangi oleh Gong Yoo bersama Park Bo Gum. Film ini berkisah tentang agen Min Gi Heon (Gong Yoo) yang ditugaskan untuk melakukan proses transfer Seobok (Park Bo Gum), manusia kloning pertama. Dalam penugasannya, Min Gi Heon terjebak dalam situasi tak terduga dan dikejar oleh berbagai kepentingan yang ingin membalas dendam terhadapnya.

Dengan dua bintang ternama Korea Selatan, seharusnya film Seobok bisa memberikan sensasi penonton untuk menyelesaikannya. Namun, hal tersebut tidak terjadi. Penonton merasa jika kisah pertarungan antara hidup dan mati adalah sesuatu yang klise dan tidak menyenangkan untuk ditonton. 

Nah, itulah deretan film Korea terburuk menurut Max Movie. Kalau kamu sendiri, adakah film Korea tahun 2021 yang tidak kamu selesaikan karena akting atau alur ceritanya, Bela? Share di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Drama Korea Terburuk 2021, 'Penthouse' Masuk Urutan ke-2

Baca Juga: 7 Aktris Terbaik dan Terburuk yang Pernah Memerankan Putri Diana

Baca Juga: Bikin Kesel Saat Menontonnya, Ini 7 Film Terburuk yang Pernah Ada