Saat berbicara tentang BTS, selalu ada hal menarik dan positif yang dilakukan oleh para anggota beserta penggemarnya. Tahun lalu, BTS masuk nominasi dalam acara Grammy Awards yang diadakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kepada musisi-musisi berbakat di seluruh dunia.

Di acara tersebut, MAP of The Soul:7 menjadi salah satu album BTS yang dinominasikan dalam tiga kategori, yakni Album of The Year, Best Engineered Album, Non Classical. Tak hanya itu, lagu "Dynamite" BTS  juga masuk nominasi di berbagai kategori, mulai dari Song of The Year hingga Best Pop Duo Performance. 

Tahun ini, tampaknya sejarah akan kembali terulang untuk BTS. Pasalnya, BTS resmi masuk nominasi Grammy Awards 2022 dengan lagu terbaru mereka. Lagu apa yang dikirim BTS untuk ajang bergengsi tersebut? Apa yang akan BTS lakukan jika piala Grammy Awards berhasil dibawa pulang, ya?

Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Ini Tindakan BTS Jika MenangSoompi.com

Sedikit kilas balik di Grammy Awards 2021, lagu "Dynamite" BTS sangat disayangkan belum dapat membawa piala tersebut. ARMY sempat kecewa dengan kekalahan yang terjadi, tetapi penampilan panggung super keren BTS di acara tersebut sukses menghibur hati para ARMY yang terluka. 

Sejak saat itu, BTS menetapkan target baru untuk kembali bersaing di ajang tersebut untuk tahun 2022. Target tersebut dibocorkan langsung oleh J-Hope saat wawancara dengan Sakshma Srivastav E NOW.

Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Ini Tindakan BTS Jika MenangTwitter.com/INDOMY

RM juga menanggapi bahwa masuknya "Dynamite" dan memberikan penampilan spesial di Grammy Awards tahun lalu sebagai batu loncatan mereka untuk bisa meraihnya di tahun 2022.

"Untuk pertama kali, kami telah melangkah sangat jauh dari yang kami duga sebelumnya. Setidaknya, kami memberikan yang terbaik. Bagaimanapun, hasil akhir telah ditentukan oleh Grammy. Tetapi, kami harus meninggalkan kesan elegan untuk mereka, sehingga mereka mengetahui lebih banyak tentang kami saat ini." 

Perlahan tapi pasti, BTS membuktikan target barunya dengan mengirimkan lagu hits berbahasa Inggris mereka, yakni "Butter" untuk bersaing di Grammy Awards 2022. Seperti biasa, persaingan selalu tak mudah dan sangat ketat, tetapi BTS tidak akan pernah mundur sebelum memberikan torehan prestasi terbaiknya. 

Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Ini Tindakan BTS Jika MenangTwitter.com/bighit_music

Lagu "Butter" secara resmi dikonfirmasi masuk nominasi di kategori Best Pop Duo / Group. Kali ini, BTS akan bersaing dengan musisi lain yang juga mengirimkan karya terbaik mereka di dunia musik, yakni “Mood” milik 24kGoldn yang berkolaborasi dengan Iann Dior, "Kiss Me More" karya Doja Cat yang berkolaborasi dengan SZA, "Without You" persembahan dari The Kid LAROI dan Miley Cryrus, serta "Rumors" yang dinyanyikan oleh Lizzo dan Cardi B. 

Kembali masuk nominasi Grammy Awards 2022, wawancara BTS dengan SiriusXM tentang Grammy Awards tahun lalu kembali menjadi sorotan. Saat itu, mereka diberikan pertanyaan apabila BTS memenangkan piala tersebut, tindakan apa yang akan mereka lakukan nanti?

Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Ini Tindakan BTS Jika MenangSoompi.com

Beberapa anggota BTS mengungkapkan bahwa mereka ingin menaruh trofi kebanggaan tersebut di rumah. Sementara, RM selaku pimpinan BTS memberikan reaksi yang berbeda. 

Ia mengatakan jika BTS menang Grammy Awards, ia akan menggandakan ribuan trofi tersebut untuk diletakkan di mana saja yang semua orang bisa melihat, seperti di rumah orangtua, di agensi, hingga di kamarnya sendiri. 

Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Ini Tindakan BTS Jika MenangKoreaboo.com

Sementara itu, ARMY sangat mengharapkan kemenangan lagu "Butter" di ajang Grammy Awards 2022. Mereka berharap BTS dapat membawa pulang piala Grammy Awards yang selama ini dinantikan oleh para anggota. Tak lupa, dukungan terbaik untuk BTS selalu diberikan oleh ARMY. 

Menang di Grammy Awards 2022 memang sangat dinanti, tetapi publik juga menunggu berbagai reaksi unik dari BTS dan ARMY. Seperti tahun sebelumnya yang diisi meriah dan menghiasi laman media sosial, terutama Twitter ketika tagar mengenai BTS dan Grammy Awards mendominasi peringkat teratas dunia. 

Nah, akankah BTS berhasil membawa piala Grammy Awards 2022? Mari kita nantikan hasil akhirnya dan semoga hasil terbaik berpihak kepada BTS, ya, Bela. 

Baca Juga: Ada yang Terkena Skandal, Ini 7 Prediksi Karier Member BTS

Baca Juga: BTS Diduga Gelar Konser di Jakarta, Ini Bocoran Rencananya!

Baca Juga: Member BTS Dapat Julukan Baru Usai Grammy Awards, Tebak Siapa Mereka!