Menjelang akhir tahun, tim produksi cukup gencar merilis drama atau film Korea Selatan untuk menemani penonton menghabiskan waktu di malam pergantian tahun termasuk film Korea terbaru dari Yoona 'SNSD'. 

Sepanjang tahun 2021, Yoona menjadi salah satu aktris yang aktif mengisi kesibukan dengan berbagai proyek drama atau film. Mulai dari, film The Miracle bersama Park Jung Min hingga drama Korea Big Mouth bersama Lee Jong Suk.

Kini, Yoona 'SNSD' kembali digaet untuk membintangi film Korea berjudul Happy New Year. Film Korea ini sangat dinantikan penggemar karena bertabur visual dan memiliki alur cerita yang menyegarkan. Benarkah demikian? Berikut ulasannya. 

Hasil kolaborasi CJ Entertainment dan TVING

'Happy New Year', Film Korea Yoona 'SNSD' yang Bertabur VisualBerbagai sumber

Mengambil konsep liburan akhir tahun, Happy New Year merupakan hasil kolaborasi antara CJ Entertainment dan TVING. Film Korea ini dijadwalkan rilis pada Desember 2021 dan ditayangkan di aplikasi streaming berbayar atau di bioskop Korea Selatan. 

Film Korea Happy New Year disutradarai oleh Kwak Jae Yong yang pernah terlibat dalam produksi film Korea, My Sassy Girl (2001) yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan film Korea, The Classic (2003) yang dibintangi oleh Son Ye Jin.

Menghadirkan beberapa cerita berbeda

'Happy New Year', Film Korea Yoona 'SNSD' yang Bertabur VisualSoompi.com

Jika biasanya, sebuah film Korea memiliki satu kisah dari awal hingga akhir. Namun, timeline dari Happy New Year sangat berbeda. Film dengan genre komedi romantis akan menghadirkan beberapa kisah berbeda di tempat yang sama, yakni di hotel Emros. 

Setiap karakter memiliki kisahnya sendiri, mereka saling bertemu saat menginap di hotel Emros menjelang malam pergantian akhir tahun. Ada yang memulai hubungan baru, tetapi ada pula yang berjumpa dengan masa lalu. 

Menggaet deretan artis Korea ternama

'Happy New Year', Film Korea Yoona 'SNSD' yang Bertabur VisualZapzee.net

Selain Yoona 'SNSD', tim produsi film Happy New Year juga menggaet deretan artis Korea Selatan ternama, seperti Lee Dong Wook, Han Ji Min, Kang Ha Neul, Won Jin Ah, Lee Kwang Soo, hingga Seo Kang Joon yang memerankan karakter dengan latar belakang berbeda. 

Lee Dong Wook berperan sebagai CEO Hotel Emrose bernama Young Jin yang terlibat hubungan dengan pelayan hotel bernama Lee Young (Won Jin Ah). Lee Young bermimpi menjadi seorang aktris musikal. 

Lalu, ada Han Jin Min berprofesi sebagai manajer hotel yang sukses bernama So Jin. Ia memendam perasaan selama lima belas tahun kepada sahabatnya sendiri, Seung Hyo (Kim Young Kwang). Sementara, Seunghyo telah memiliki tunangan bernama Young Joo (Go Sunghee).

Yoona 'SNSD' berperan sebagai pegawai hotel

'Happy New Year', Film Korea Yoona 'SNSD' yang Bertabur VisualZapzee.net

Kemudian, Yoona memerankan sosok Soo Yeon yang berprofesi sebagai pegawai hotel dan bangga atas pekerjaan yang dilakukannya. Sementara, Kang Ha Neul memainkan karakter Jae Yong, seorang pemuda yang menghabiskan waktu akhir tahun di Hotel setelah gagal menempuh ujian pegawai negeri sipil selama 5 tahun berturut-turut. 

Dilanjutkan dengan kisah dari Seo Kang Joon yang menjadi musisi bernama Lee kang yang baru terkenal setelah berkarier puluhan tahun. Segala aktivitas Lee kang dikawal oleh Sang Hoon (Lee Kwang Soo) yang berprofesi sebagai manajer. 

'Happy New Year' merilis teaser perdana

'Happy New Year', Film Korea Yoona 'SNSD' yang Bertabur VisualSoompi.com

Direncanakan tayang pada Desember tahun ini, tim produksi film Happy New Year baru saja merilis teaser perdana. Teaser dibuka dengan dentingan khas Natal dan Tahun Baru yang ceria dan menyenangkan. 

Kemudian dilanjutkan, dengan perkenalan karakter manajer hotel yang memendam perasaan selama puluhan tahun. Setelah itu, muncul cuplikan singkat dari para karakter disertai tulisan yang akan menambah keseruan film Happy New Year nantinya.  

"Tempat di mana banyak orang untuk tinggal sementara, bertemu lalu berpisah. Akankah terjadi pertemuan yang berharga, terkadang mendebarkan, penuh kasih sayang hingga menitikkan air mata dapat kita jumpai di akhir tahun ini? Ini adalah romansa kami, yang dipersiapkan untuk kalian di tahun baru."

Sayangnya, tanggal pasti film Happy New Year belum dibocorkan oleh tim produksi. Meski belum pasti, namun penggemar sudah tak sabar menantikan akting dan chemistry sederet artis Korea ternama dalam satu layar. Buat yang penasaran dengan film bertabur visual ini, cek teaser resminya di bawah ini, Bela. 

https://www.youtube.com/embed/2CFr23TjLTM

Baca Juga: 5 Pemeran Keren 'Big Mouth', Drama Korea Terbaru dari Yoona 'SNSD'

Baca Juga: Ada 'Snowdrop', Ini 10 Drama Korea Desember 2021 yang Paling Dinanti

Baca Juga: 5 Fakta The Silent Sea, Serial Drama Terbaru Gong Yoo