Setelah tiga tahun vakum dari layar kaca, akhirnya anggota dari SNSD sekaligus aktris berbakat, Yoona SNSD bisa menyapa penggemar melalui drama terbaru berjudul Hush. Drama ini mengambil tema yang tidak biasa untuk disuguhkan kepada penonton. 

Hush sendiri akan ditayangkan di saluran televisi swasta JTBC pada 11 Desember 2020, setiap hari Jumat dan Sabtu. Nggak hanya bertema unik, tapi Yoona juga berusaha menampilkan sisi terbarunya di drama tersebut, lho. Sambil menunggu waktu penayangannya, intip delapan fakta menarik dari drama Hush yang dibintangi oleh Yoona 'SNSD': 

1. Menjadi drama comeback kedua pemeran utama

Rela Ubah Penampilan, 8 Fakta Drama 'Hush' dari Yoona SNSDHancinema.net

Terakhir kali memerankan drama The King in Love, Yoona yang terkenal dengan kemampuan aktingnya di berbagai drama seperti The K2, Love Rain, Prime Minister and I, dan You're My Destiny secara resmi mulai mempertimbangkan bermain drama Hush pada awal Maret 2020. 

Kembalinya Yoona ke layar kaca tentu mendapat respon yang positif, terlebih di drama terbarunya nanti, ia akan memerankan karakter bernama Lee Ji Soo yang dikenal dengan kepribadiannya yang berani dan vokal dalam berpendapat. 

Sementara, lawan main Yoona, yaitu Hwang Jung Min sudah dikenal sebagai salah satu aktor dengan kemampuan akting mumpuni. Banyak terlibat di dunia layar lebar, kini Hwang Jung Min bakal memperlihatkan kualitas aktingnya di drama Hush

2. Kembali berakting dengan aktor veteran

Rela Ubah Penampilan, 8 Fakta Drama 'Hush' dari Yoona SNSDHancinema.net

Pernah dipasangkan dengan aktor veteran dalam drama Prime Minister and I, kini Yoona kembali dipertemukan dengan aktor yang berusia sama. Meski memiliki perbedaan usia yang cukup jauh sekitar 20 tahun, tidak menghalangi Yoona untuk ikut bermain dalam drama ini. 

Justru, kehadiran aktor kawakan sekelas Hwang Jung Min menjadi faktor pendukung Yoona mengambil peran tersebut di drama ini. Dalam konferensi pers, Yoona mengungkapkan, "Fakta bahwa Hwang Jung Min bakal memainkan peran di drama ini membuat ingin menjadi bagian darinya juga. Aku pikir, aku bisa menampilkan sisi yang segar dari seorang Lee Ji Soo. Aku akan melakukan yang terbaik agar semua orang bisa bersimpati dengan proses pertumbuhan seorang Lee Ji Soo.

3. Beralur tentang peliknya dunia jurnalistik

Rela Ubah Penampilan, 8 Fakta Drama 'Hush' dari Yoona SNSDHancinema.net

Tidak seperti drama Korea pada umumnya, yang mengambil tema romansa. Drama Hush malah ingin menyuguhkan drama yang cukup realistis dalam kehidupan sehari-hari, seperti mengangkat tema tentang peliknya kehidupan dunia jurnalistik. 

Kedua pemeran utama, Yoona (Lee Ji Soo) dan Hwang Jung Min (Han Joon Hyuk) digambarkan sebagai karakter yang saling bertolak belakang. Han Joon Hyuk adalah seorang reporter veteran yang mulai bosan dengan pekerjaannya dan harus menjadi mentor untuk Lee Ji Soo. Di satu sisi, ia juga memerankan sosok seorang yang suami yang menghadapi berbagai masalah rumah tangga. 

Sedangkan, Lee Ji Soo adalah seorang reporter baru yang masih dipenuhi daya juang yang tinggi, semangat, dan keberanian dalam mengungkap sebuah berita. Ia juga tak segan untuk menyuarakan pendapatnya dalam kondisi apa pun. Inilah yang menjadi menarik, karena kedua karakter ini bakal bekerja sama dan saling dukung satu sama lain. Wah, penasaran seperti apa alur ceritanya nanti, ya, Bela? 

4. Rela mengubah penampilan femininnya

Rela Ubah Penampilan, 8 Fakta Drama 'Hush' dari Yoona SNSDHancinema.net

Terkenal dengan gaya rambut panjang atau dikuncir kuda saat bermain drama, Yoona rela mengubah penampilannya dengan memangkas rambutnya panjang menjadi lebih pendak dan memiliki kesan bob. 

Di drama ini, Yoona ingin menampilkan karakter Lee Ji Soo dengan baik layaknya seorang repoter lapangan yang berkejaran dengan tenggat waktu atau kabar terkini, sehingga ia memilih untuk menggunakan busana yang nyaman dan rambut pendeknya. 

5. Menelan biaya produksi yang fantastis

Rela Ubah Penampilan, 8 Fakta Drama 'Hush' dari Yoona SNSDHancinema.net

Meski baru tayang nanti malam, tapi proses produksi drama Hush sudah berlangsung lama. Kabarnya, drama yang memiliki 16 episode dengan durasi penayangan sekitar 80 menit ini menelan biaya produksi yang cukup fantastis, lho. 

Nilai kontraknya saja mencapai 11,8 miliar won atau setara Rp151 miliar. Sedangkan biaya per episodenya menyentuh angka hingga Rp9 miliar. Angkat tersebut menjadi angka yang cukup besar untuk kategori drama sekelas non aksi. 

6. Diadaptasi dari novel

Rela Ubah Penampilan, 8 Fakta Drama 'Hush' dari Yoona SNSDHancinema.net

Melansir dari Soompi.com, drama yang dibintangi oleh Yoona 'SNSD' ternyata merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul Silence Warning karya seorang novelis bernama Jung Jin Young. 

Drama ini nantinya akan menampilkan sisi kehidupan seorang reporter yang dilema antara kelangsungan hidup atau hati nurani dalam menyampaikan sebuah berita. Selain itu, drama ini juga mengambil latar di sebuah perusahaan surat kabar, sehingga dapat mencerminkan kehidupan suka dan dunia para reporter yang bekerja.  

7. Pengganti drama More Than Friends

Rela Ubah Penampilan, 8 Fakta Drama 'Hush' dari Yoona SNSDHancinema.net

Tamatnya drama More Than Friends yang diperankan oleh Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun akan digantikan oleh drama terbaru dari Yoona 'SNSD' dan Hwang Jung Min. 

Disiarkan di stasiun televisi yang sama, JTBC. Hush akan mengisi jadwal tayang di hari Jumat dan Sabtu, tepat di 11 Desember 2020. 

8. Diarahkan oleh sutradara dari Drinking Solo

Rela Ubah Penampilan, 8 Fakta Drama 'Hush' dari Yoona SNSDHancinema.net

Siapa yang tidak mengenal drama Drinking Solo yang dimainkan cukup apik oleh Ha Seok Jin, Jung Chaeyeon, dan Key 'SHINee' pada tahun 2016. Sutradara Choi Kyoo Shik yang mengarahkan drama Drinking Solo bakal turut mengarahkan drama Hush nanti.

Sedangkan, Kim Jung Min akan memainkan peran krusial dalam penulisan dari drama Hush ini. Wah, kira-kira chemistry dan konflik apa yang bakal ditampilkan di drama ini? 

Jadi, penasaran, ya. Siap menanti penampilan perdana dari drama Hush Ryang akan tayang pada pukul 23:00 waktu Korea Selatan, Bela?

Baca Juga: Dari Penghargaan Hingga Banjir Kritik, Ini 7 Drama Terbaik Yoona SNSD

Baca Juga: Siap Memecah Umat Perdrakoran, Ini Fakta Menarik Drama True Beauty

Baca Juga: Menutup Tahun 2020, Ini 7 Drama Korea Terbaru Bulan Desember