Telah lama dinanti oleh berbagai pihak, serial televisi Spanyol berjudul Money Heist akan diadaptasi ke dalam versi Korea dengan judul yang sama. Pada 31 Maret 2021, aplikasi streaming, Netflix resmi mengumumkan daftar pemain utama yang membintangi serial televisi terpopular tersebut. 

Money Heist versi Korea akan memulai syuting pada Mei 2021 dan dijadwalkan tayang pada 2022 mendatang dengan episode berjumlah 12. Drama remake ini digarap langsung oleh sutradara ternama, Kim Hong Sun. Ia pernah menggarap drama sekelas Voice dan Black

Sementara, untuk tim penulis skrip dipercayakan oleh Ryu Yong Jae yang juga menulis drama My Alone dan Psychopath Diary. Jadi, penasaran, kan. Sebelum resmi mengudara, intip deretan pemain utama dari Money Heist versi Korea di bawah ini, Bela

1. Yoo Jin Tae

Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea TerungkapPinterest.com

Dalam serial televisi aslinya, Money Heist terdapat satu karakter yang memegang peranan penting dan sangat detail dalam merencanakan suatu perampokan. Ia dikenal dengan nama julukan, The Professor (Sergio Marquina). 

Peran The Professor di Money Heist versi Korea akan dibintangi oleh Yoo Ji Tae. Yoon Ji Tae termasuk aktor veteran di Korea Selatan. Beberapa drama bergenre laga dan romantis pernah ia perankan, seperti Healer, When My Love Blooms, The Swindlers, hingga Oldboy

2. Park Hae Soo

Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea TerungkapStar.koreandrama.org

Selain The Professor, ada peran dengan nama julukan, Berlin (Andrés de Fonollosa). Berlin adalah sosok saudara tiri dari Profesor. Ia adalah pemimpin dari para anggota tim Money Heist dan tokoh tercerdas kedua setelah Profesor. 

Nantinya, peran dari Berlin ini akan dimainkan oleh Park Hae Soo, yang pernah membintangi sejumlah film dan drama, yakni Memories of Alhambra, Prison Playbook, Time to Hunt, dan Legend of The Blue Sea.

3. Jeon Jong Seo

Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea TerungkapPinterest.com

Di Money Heist juga terdapat karakter perempuan yang tidak kalah kerennya, yaitu Tokyo (Silence Oliveira). Sosok Tokyo ini digambarkan sebagai perempuan paling cerdas, tidak mudah diprediksi dan memiliki paras memikat. Tokyo menjadi anggota perempuan pertama yang direkrut dalam misi perampokan. 

Sementara, di Money Heist versi Korea, karakter Tokyo diperankan oleh Jeon Jong Seo. Salah satu aktris kelahiran 1994 yang dikenal lewat perannya sebagai Hae-mi di film thriller, Burning. Selain itu, Jeon Jong Seo juga pernah memainkan peran psikopat di film The Call, lho. 

4. Lee Won Jong

Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea TerungkapHancinema.net

Biar para anggota Money Heist tetap fokus dan terencana, di sinilah karakter Moskow sangat berperan. Tidak hanya sebagai pengatur misi dan aya salah satu pelaku, tetapi ia juga adalah sosok figur ayah bagi semua anggota tim. Nama julukan Moskow dibintangi oleh aktor Agustin Ramos. 

Di Money Heist versi Korea ini akan diperankan oleh Lee Won Jong. Ia merupakan aktor veteran kelahiran 1966 yang telah membintangi deretan drama dan film Korea Selatan dari Vampire Prosecutor musim 1 dan 2, The Guest, dan Missing 2

5. Kim Ji Hoon

Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea TerungkapPinterest.com

Dibandingkan dengan karakter Money Heist lainnya, karakter Denver terbilang unik karena ia digambarkan sebagai sosok yang sensitif saat misi perampokan berlangsung. Nama julukan, Denver tidak pernah keras terhadap musuh dan mudah sedih saat melihat orang lain menderita, lho. 

Peran Denver ini cocok banget dibintangi Kim Ji Hoon di Money Heist versi Korea. Sebelumnya, Kim Ji Hoon menuai pujian dari publik berkat akting kerennya di drama Flower of Evil. Selain Flower of Evil, Kim Ji Hoo juga pernah membintangi drama The Rich Son, Babel, Flowers Boys Next Door, dan Bad Thief & Good Thief.

6. Jang Yoon Joo

Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea TerungkapPinterest.com

Kalau Tokyo dikenal dengan pemikiran cerdasnya, maka untuk urusan hasil perampokan akan diserahkan ke Nairobi. Ia merupakan karakter perempuan yang bijaksana, kuat, berani, dan penyayang ke  anaknya, sebagai seorang single mom dalam serial Money Heist versi Spanyol. Karakter Nairobi ini dibintangi oleh Alba Flores. 

Sementara di Money Heist versi Korea, sosok Nairobi bakal diperankan oleh Jang Yoon Joo yang pernah membintangi drama Pajama's Friends, Three Sisters. Selain itu, Yoon Joo juga tampil di acara Korean's Next Top Model.

7. Park Jung Woo

Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea TerungkapThobee.com

Di Money Heist, karakter Rio terkenal dengan keahliannya di bidang teknologi dan paling jenius dalam hal perampokan. Ia juga memegang kendali penuh di pintu keluar masuk dengan memakai komputer. Rio pula yang membantu profesor untuk mengubah suaranya. 

Kalau di serial Money Heist Spanyol, karakter Rio diperankan oleh Miguel Herran. Maka, di Money Heist versi Korea, sosok Rio akan dibintangi oleh Park Jung Woo. Aktor kelahiran 1996 ini pernah bermain dalam spin off drama Love Playlist

8. Kim Ji Hun

Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea TerungkapKpopchart.net

Di antara karakter Money Heist lainnya, sosok Helsinki dikatakan paling menonjol karena postur tubuhnya yang lebih besar daripada yang lain. Meski tampak menyeramkan, tapi Helskinki mempunyai hati yang lembut dan baik. 

Ia rela melakukan apa saja demi mendukung teman setimnya. Peran Helsinki diperankan oleh Darko Peric. Di sisi lain, Money Heist versi Korea akan dibintangi oleh aktor Kim Ji Hun. 

9. Lee Kyu Ho

Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea TerungkapHancinema.net

Bersaudara sepupu dengan Helsinki, karakter Oslo di Money Heist versi Spanyol digambarkan sebagai pribadi yang lebih pendiam daripada Helsinki. Mereka berdua (Helsinki & Oslo) dahulunya adalah seorang veteran perang dan alih profesi menjadi seorang perampok. 

Aktor Radko Dragić merupakan sosok yang memainkan peran Oslo di versi Spanyol. Sementara, Lee Kyu Ho akan berperan sebagai Oslo di Money Heist versi Korea nantinya. Sebelum didapuk dalam drama remake ini, Lee Kyu Ho sering tampil di berbagai drama dan film Korea, seperti Dr. Romantic, Different Dreams, Champion, hingga The Outlaws.  

Nah, itulah deretan pemain utama Money Heist versi Korea yang dipersiapkan tayang tahun depan. Menurut kamu, apakah mereka sudah cocok dengan perannya di Money Heist, Bela?

Baca Juga: Begini Penampilan Para Pemain Money Heist dalam Dunia Nyata 

Baca Juga: Tayang April 2021, Deretan Drama Korea Ini Mengusung Tema Misteri

Baca Juga: Ada Kim Woo Bin, Ini 10 Aktor Paling Ditunggu Comeback di Drama Korea