Memulai jadwal tayang dari 20 Februari 2021, drama Vincenzo yang dibintangi oleh Song Joong Ki, Ok Taecyeon, dan Jeon Yeo Bin sebagai pemeran utama telah memasuki episode ke-18. Sepanjang penayangan, Vincenzo sukses menghibur penonton dengan alur cerita yang menarik dan penuh komedi. 

Meski diselingi adegan laga, tapi drama Vincenzo mampu menyelipkan momen kocak dengan sangat apik. Momen lucu tersebut bikin penonton nggak berhenti tertawa, melihat aksi dari tim Jipuragi atau penghuni Plaza Geumga. Selalu ada tingkah out the box yang mereka lancarkan, demi menghancurkan grup Babel di bawah pimpinan Jang bersaudara. 

Kira-kira, momen kocak apa saja yang dilakukan oleh para pemain Vincenzo hingga penonton dibuat ngakak oleh mereka? Intip ulasannya di bawah ini.  

1. Menyamar jadi pengacara polos

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Masih ingat saat drama Vincenzo tayang pertama kali, penonton dibuat terhibur dengan aksi konyol dan kocak dari Jang Joon Woo (Taecyeon 2PM) berprofesi sebagai pengacara di firma hukum Woosang. Ia selalu kena omel dan kritikan dari Hong Cha Young (Jeon Yeon Bin) dan Han Seung Hyeok (Jo Han Chul).

Tingkah bodoh Jang Joon Woo di awal episode memang sukses bikin penonton tertawa sekaligus kasihan, tapi setelah itu penonton dibuat terpana dengan kepribadian asli dari Jang Joon Woo. Ternyata, Jang Joon Woo adalah nama samaran dari Jang Han Seok, alias bos Grup Babel yang sedang dilawan oleh firma hukum Jipuragi. Siapa yang kangen sama karakter Jang Joon Woo di awal drama Vincenzo, nih?

2. Tidur pulas a la Hong Cha Young

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Sebagai mantan pengacara firma hukum Woosang, Hong Cha Young dikenal sebagai pengacara perempuan yang tidak gentar terhadap lawan hukumnya. Tapi, kalau sudah di luar persidangan, penonton banyak disuguhkan dengan sisi kocak dari seorang pengacara Hong Cha Young. 

Hong Cha Young Bin berhasil mengocok perut penonton dengan ekspresi kocaknya, seperti saat ia menemani Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) mencari setelan jas di sebuah butik. Alih-alih bersemangat melihat Vincenzo berganti jas terbaru, Hong Cha Young malah tertidur pulas dengan salah satu kaki terangkat. Duh, meme-able banget aktris yang satu ini, ya!

3. Pura-pura main piano

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Sebagai salah satu penghuni Plaza Geumga, sosok perempuan berambut panjang bernama Seo Mi Ri sering mengagetkan Vincenzo dengan kehadirannya yang tiba-tiba. Tapi, berbeda dengan Vincenzo, justru sosok Seo Mi Ri sangat menghibur penonton karena tingkah lucu dan kocaknya. 

Seperti, saat Seo Mi Ri berpura-pura bermain piano untuk mengintai Vincenzo yang secara diam-diam ingin mengambil emas bawah tanah Plaza Geumga. Eitts, meski ekspresi dan kelakuannya konyol, ternyata Seo Mi Ri merupakan hacker yang andal dan turut membangun sistem untuk menyembunyikan emas bawah tanah Plaza Geumga, lho. Sungguh tidak disangka, kan!

4. Kencan terpaksa dengan Hwang Min Seong

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Kalau sudah berurusan dengan tim Jipuragi, sudah pasti perut penonton akan dibuat tertawa habis-habisan. Salah satunya, momen lucu sekaligus menggelikan ketika Vincenzo harus menghabiskan waktu dengan Hwang Min Seong (Kim Sung Cheol) di taman hiburan. 

Adegan Vincenzo dan Hwang Min Seong jadi sepasang kekasih, sukses menjadi momen terkocak dan terfavorit oleh penonton. Di episode ke-8, penonton disuguhkan dengan tingkah risih Vincenzo dan Hwang Min Seong di awal pertemuan, namun perlahan mencair.

Bahkan, terlihat Vincenzo sangat menjiwai peran tersebut setelah beberapa kali bertemu. Kencan ini tentu saja direncanakan demi menggagalkan rencana investasi Bank Shinkwang dengan Grup Babel, dan Vincenzo menjadi korban duo Jipuragi.

5. Pengintaian a la duo Jipuragi

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Rencan kencan antara Vincenzo dan Hwang Min Seong, tentu bukan rencana dari Vincenzo, melainkan dalang utama dari kencan ini adalah Hong Cha Young dan Nam Joo Sung (Yoon Byung Hee). Inilah yang membuat adegan kencan Vincenzo terasa menyenangkan dan menghibur di drama berkat duo Jipuragi. 

Vincenzo yang terpojok, mau tidak menuruti rencana mereka agar investasi Grup Babel dengan catatan Vincenzo tidak tinggal sendirian selama kencan. Tentu saja, duo Jipuragi ini menemani kencan sejenis Vincenzo dari belakang, lho.

Dengen berkostum a la intel, keduanya mengintai aksi kencan tersebut. Tapi, bukan mengintai, keduanya tampak bersenang-senang melihat Vincenzo berkencan dengan Hwang Min Seong di taman hiburan. 

6. Koki Italia yang selalu diremehkan Vincenzo

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Mengaku sebagai seorang koki andal dan mengambil kursus memasak langsung dari Italia, membuat Chef Toto (Kim Hyuk Mook) sering kena ledek oleh Vincenzo Cassano. Soalnya, menurut Vincenzo, masakan yang Chef Toto buat tidak pernah enak dan bukan seleranya.

Kekocakan mereka semakin seru saat Vincenzo tanpa basa-basi, membuang masakan tersebut di hadapan Chef Toto. Apalagi, ditambah dengan latar suara meriah yang membuat momen keduanya makin menghibur. Meski sering diremehkan, Vincenzo selalu membayar hidangan yang sudah disajikan oleh Chef Toto, lho.

7. Penghuni Plaza Geumga berubah menjadi intel

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Tampaknya, penghuni Plaza Geumga memiliki beragam profesi tersembunyi. Terbukti, saat Vincenzo membutuhkan bantuan untuk melancarkan serangan ke galeri, tempat Jang Hang Seok mencuci uangnya. Penghuni Plaza Geumga siap menjadi intel dadakan yang berhasil melumpuhkan galeri tersebut dengan aksi kocak mereka. 

Salah satu momen terkocak di episode ini ketika Kwak Hee Soo (Lee Hang Na) yang berubah menjadi seorang perempuan kaya yang ketinggalan sesuatu di dalam galeri. Ternyata, sesuatu yang tertinggal di dalam galeri adalah sebuah permen karet bekas dan tertempel di tembok. Duh, ada saja tingkah unik mereka, ya!

8. Saat tim Jipuragi kena apes

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Sepertinya, tidak ada satu pun episode di drama Vincenzo yang tidak membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Apalagi, kalau tiga orang pemain ini disatukan. Siapa lagi kalau bukan tim Jipuragi. Meski awalnya saling canggung, tapi sekarang lihat betapa kocaknya mereka kalau sedang melakukan berbagai aksi.

Demi menyelamatkan emas bawah tanah Plaza Geumga atau menghancurkan Grup Babel, selalu terselip tingkah menggemaskan dari trio Jipuragi ini. Sama seperti saat tim Jipuragi berusaha saling menyemangati, karena emas bawah tanah mereka tidak bisa diambil. Kasihan banget kalau lagi apes gini, ya.

9. Merusuh saat persidangan

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Sepertinya, hanya penghuni Plaza Geumga yang berhasil membuat persidangan Grup Babel melawan firma hukum Jipuragi ditunda, karena aksi rusuh mereka selama persidangan. 

Dengan sigap, seluruh penghuni Plaza Geumga melancarkan aksi yang sudah direncanakan oleh Vincenzo sebelumnya. Aksi kocak paling mendebarkan saat pasangan suami-istri bernama Lee Cheol Wook (Yang Kyung Won) dan Jang Yeon Jin (Seo Ye Hwa) membawa lebah cukup mematikan di balik baju mereka.

Lebah-lebah itu mengincar hakim persidangan yang bajunya terkena tumpahan air madu dari pasangan suami-istri. Berkat lebah itu, seluruh wajah sang hakim bengkak. Penonton dibuat tertawa sepanjang persidangan yang harusnya menegangkan berubah menjadi kekonyolan karena serangan tim Jipuragi ditambah kekuatan penghuni Plaza Geumga, di luar dugaan banget!

10. Dari pengacara beralih ke dukun

Dijamin Ngakak! 10 Momen Kocak 'Vincenzo' Ini Bikin Fans TerhiburHancinema.net

Di salah satu episode menjelang akhir, tim Jipuragi kembali membuat aksi tak terduga dan cukup konyol, demi mengelabui Oh Jeong Bae, salah satu pimpinan di surat harian Daechang. Oh Jeong Bae adalah pimpinan yang sangat percaya takhayul, apa pun yang menyangkut hidupnya pasti diserahkan pada ucapan dukun. 

Tentu saja, hal ini dimanfaatkan oleh tim Jipuragi untuk menyerang Grup Babel dari belakang. Kocaknya, kalau sebelumnya Vincenzo berubah menjadi pasangan sejenis Hwang Min Seong kini Vincenzo berparas tampan ini harus rela mengubah profesi pengacaranya menjadi seorang dukun. 

Kekonyolan tim Jipuragi semakin kuat, saat Vincenzo yang menyamar menjadi dukun dirasuki arwah adik Oh Jae Bae. Ditambah dengan penampilan Nam Joo Sung (Yoon Byung Hee) yang berambut panjang putih, semakin membuat momen kocak di episode ini tidak terkendali.

Momen kocak yang tiada duanya ini membuat penonton tidak rela berpisah dari drama Vincenzo yang segera berakhir. Tingkah konyol para pemain berhasil membuat penonton sangat terhibur di sela-sela adegan laga dan aksi baku tembak di drama Vincenzo. Dari momen kocak di atas, mana yang menjadi favoritmu, Bela?

Baca Juga: Jadi Biksu Ganteng di Drama ‘Vincenzo’, Ini 10 Fakta Kwon Seung Woo

Baca Juga: 5 Momen Paling Mengejutkan dari Drama Korea 'Vincenzo'

Baca Juga: Masih Belum Ketinggalan, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton ‘Vincenzo’