Saat ini, Business Proposal menjadi drama on going paling populer di 2022. Tak mengherankan jika segala hal mengenai drama ini menjadi sorotan, termasuk proses pemilihan pemeran utama perempuan, yakni Shin Ha Ri.

Karakter Shin Ha Ri yang selama ini publik tonton di layar kaca diperankan secara matang oleh Kim Se Jeong. Berkat peran itu, akting Kim Se Jeong mendapatkan pujian. Sang aktris dianggap cocok dengan pesona Shin Ha Ri. 

Namun, Shin Ha Ri sejak awal tidak ditunjukkan untuk Kim Se Jeong. Ada aktris lain yang menjadi pilihan awal tim produksi Business Proposal. Kecantikan aktris itu dianggap cocok memainkan karakter Shin Ha Ri. 

Hhmm, siapa aktris tersebut? Mengapa aktris itu menolak peran yang bakal booming ini? Melansir dari Kbizoom, berikut faktanya di bawah ini. 

Kim Se Jeong bukan pilihan awal tim produksi

Bukan Kim Se Jeong, Ini Aktris Pilihan Awal Tim 'Business Proposal'Soompi.com

Bagi kamu yang mengikuti penayangan Business Proposal, mungkin akan langsung jatuh hati pada akting Kim Se Jeong. Ia begitu totalitas memainkan karakter Shin Ha Ri sebagai perempuan lincah yang terlibat kencan buta dengan CEO-nya sendiri.

Chemistry antara Kim Se Jeong dengan aktor pemeran utama, Ahn Hyo Seop menjadi daya tarik utama dari drama ini. Interaksi mereka di depan atau belakang layar selalu bikin baper penggemar. Sulit membayangkan karakter Shin Ha Ri jatuh ke aktris lain. Tetapi nyatanya, Kim Se Jeong bukan pilihan awal tim produksi Business Proposal. 

Tim produksi menawari peran utama ke Jo Bo Ah

Bukan Kim Se Jeong, Ini Aktris Pilihan Awal Tim 'Business Proposal'Soompi.com

Jo Bo Ah merupakan aktris utama pilihan tim produksi Business Proposal sebelum peran tersebut jatuh ke tangan yang tepat. Awalnya, produser drama mengundang Jo Bo Ah untuk mengambil peran Shin Ha Ri di Business Proposal

Sebuah media lokal Korea Selatan juga sempat mengabarkan jika Jo Bo Ah tengah mempertimbangkan tawaran untuk tampil sebagai pemeran utama dalam Business Proposal. Tetapi, Jo Bo Ah memilih mundur. Ia memberi kesempatan Kim Se Jeong untuk bersinar lewat peran tersebut.

Jo Bo Ah dinilai cocok memerankan Shin Ha Ri

Bukan Kim Se Jeong, Ini Aktris Pilihan Awal Tim 'Business Proposal'Hancinema.net

Kecantikan alami yang dimiliki sang aktris menjadi salah satu alasan tim produksi menawari peran tersebut ke Jo Bo Ah. Tim produksi melihat pesona Jo Bo Ah dianggap cocok berperan sebagai Shin Ha Ri. 

Menggeluti bidang akting sejak tahun 2012, Jo Bo Ah telah memiliki jam terbang cukup di dunia hiburan Korea Selatan. Ia mengambil banyak peran di berbagai drama terkenal seperti Sweet Stranger and Me, Temperatur of Love, hingga Tale of Nine Tailed

Pemilihan Jo Bo Ah sempat mendapat kritikan

Bukan Kim Se Jeong, Ini Aktris Pilihan Awal Tim 'Business Proposal'Hancinema.net

Meski mendapat tawaran dari tim produksi, tetapi pemilihan Jo Bo Ah tidak disambut hangat warganet Korea. Ia menerima banyak komentar jahat dan kritikan mengenai aktingnya. Tetapi, Jo Bo Ah tidak peduli.

Ia menolak peran tersebut karena ingin mengambil peran berbeda. Jo Bo Ah memilih Military Prosecutor Doberman bersama Ahn Bo Hyun sebagai proyek drama di tahun 2022. Jo Bo Ah berperan sebagai Cha In Woo dengan kepribadian kuat, bergaya rambut pendek, dan punya seni bela diri yang mengesankan.

Keduanya bersinar di dua drama berbeda

Bukan Kim Se Jeong, Ini Aktris Pilihan Awal Tim 'Business Proposal'Berbagai sumber

Bukan menjadi pilihan utama, banyak orang merasa kasihan dengan Kim Se Jeong. Tetapi, ia tidak memikirkannya. Se Jeong hanya berusaha memberikan penampilan terbaik untuk karakter Shin Ha Ri. 

Pasti, tim produksi tidak menyangka jika pilihan terakhir mereka membuat Business Proposal mencapai rating hingga dua digit. Berkat Kim Se Jeong, karakter Shin Ha Ri dicintai banyak pihak. 

Begitu pula dengan Jo Bo Ah, penolakan tersebut menghasilkan imej baru dan pencapaian luar biasa bagi sang aktris. Military Prosecutor Doberman, dramanya bersama Ahn Bo Hyun terus meningkat.

Keduanya bersinar di dua drama berbeda dan bersaing dari segi rating. Di episode terakhir, Business Proposal menyentuh rating 10.1%. Sementara, Military Prosecutor Doberman melampaui rating puncak lebih dari 8.6%.  

Sungguh tidak disangka, ya. Tapi nih, terbayang nggak kalau karakter Shin Ha Ri bakal diperankan sama Jo Bo Ah, Bela?

Baca Juga: Mantan Trainee Idol, 10 Fakta Seol In Ah 'A Business Proposal'

Baca Juga: Menakjubkan, Kekayaan Bersih Pemain 'A Business Proposal' 2022

Baca Juga: 10 Potret Persahabatan Kim Se Jeong & Seol In Ah "A Business Proposal"