Sebagai penggemar berat, kedatangan BTS ke Jakarta tentu sudah menjadi impian banyak orang. Namun, pandemi COVID-19 yang terus berlangsung membuat jadwal konser menjadi berantakan dan beralih dari offline ke online.

Butuh waktu dua tahun untuk BTS dapat bertemu penggemarnya secara langsung lewat konser Permission To Dance di Amerika. Sayangnya, tidak semua penggemar tidak dapat menjangkau konser tersebut karena berbagai kondisi. Tentu saja hal ini sangat menyedihkan bagi ARMY Indonesia yang ingin melihat penampilan BTS di atas panggung. 

Di tengah kesedihan yang dirasakan, sebuah kabar gembira datang menghampiri ARMY Indonesia. BTS dikabarkan akan menggelar konser di Jakarta pada tahun depan. Benarkah? 

BTS Diduga Gelar Konser di Jakarta, Ini Bocoran Rencananya!Jakarta-propertindo.com

Pada 22 Oktober 2021, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro, Widi Amanasto melakukan kunjungan ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Dalam kunjungannya, beliau mengungkapkan bahwa JIS akan dilengkapi dengan teknologi audio canggih demi menunjang dan mewadahi konser-konser berskala besar. 

"Jadi, kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin tahun depan. Nantinya, akan menggunakan kualitas sound system yang mumpuni."

Selain memiliki sound system yang mendukung, JIS juga memiliki fasilitas super keren, yakni atap bangunan yang dapat ditutup, berbeda dengan kualitas yang ada di stadion sebelumnya, yakni Gelora Bung Karno. 

BTS Diduga Gelar Konser di Jakarta, Ini Bocoran Rencananya!idxchannel.com

Beliau juga menambahkan bahwa JakPro telah menjalin komunikasi awal dengan tim manajemen BTS dan mendapat tanggapan yang cukup baik. 

"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal. Namun, tim manajemen mengutarakan jika waktu kosong BTS ada di bulan-bulan tertentu di tahun depan."

Beliau mengutarakan bahwa BTS sangat tertarik untuk datang ke Indonesia. Tidak hanya konser BTS, tetapi JIS juga akan dipakai untuk acara-acara tertentu setiap bulannya, seperti pertandingan sepak bola.

BTS Diduga Gelar Konser di Jakarta, Ini Bocoran Rencananya!Berbagai sumber

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sendiri masih terus berjalan. Kemajuan pembangunan stadion tersebut diklaim setara dengan stadion di Eropa yang sudah mencapai 76,52 persen. Rencananya, persiapan pembukaan Jakarta International Stadium (JIS) akan digelar pada 10 Desember 2021 dan pembukaan resminya dijadwalkan pada Maret 2022. 

Jakarta International Stadium (JIS) diketahui memiliki kapasitas ruang sebesar delapan puluh dua ribu penonton dengan luas lahan sekitar dua puluh dua hektar. Atap stadion JIS dirancang dengan sistem buka-tutup dan memiliki tiga tingkatan tribun, yakni lower, middle, dan upper

BTS Diduga Gelar Konser di Jakarta, Ini Bocoran Rencananya!Twitter.com

Rencana konser BTS di Jakarta mendapat reaksi positif dan disambut suka cita oleh ARMY Indonesia. Dalam waktu singkat, kabar tersebut menyebar luas ke berbagai media sosial, hingga menjadi nama #Bangtan menjadi Trending Topic di linimasa Twitter. 

ARMY Indonesia berharap jika kabar konser BTS bukan sekadar kabar burung belaka, sehingga mereka dapat bertemu dengan BTS dari jarak dekat di tahun mendatang. Saat ini, BTS sendiri tengah disibukkan oleh konser offline perdana mereka di SoFi Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat selama empat hari berturut-turut. 

Wah, ada secercah harapan untuk BTS menyelenggarakan konser di sini, nih. Yuk, nabung dari sekarang sebelum penjualan tiket konser dimulai, Bela. 

Baca Juga: Lagu BTS "Friends" Akan Jadi Soundtrack Film 'The Eternals' Marvel

Baca Juga: Fakta Lagu “YOU” Milik Artis Jepang ØMI yang Diproduseri Suga BTS

Baca Juga: BTS Bersiap Konser Offline, Intip Potret Megah SoFi Stadium di Amerika