Berawal dari seorang idol Kpop, Suzy menjelma menjadi seorang aktris kenamaan Korea Selatan. Tahun 2020 lalu, Suzy bersama Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho beradu akting dalam drama Korea, Start Up sebagai Seo Dal Mi. 

Setahun vakum dari dunia akting, Suzy kembali dengan peran barunya di drama Korea terbaru berjudul The Second Anna. Beberapa bulan, kabar Suzy digaet tim produksi untuk bermain drama ini sudah santer terdengar. 

Namun, Coupang Play baru mengonfirmasi bahwa Suzy akan memerankan karakter utama di The Second Anna pada 20 Oktober 2021. Lantas, seperti peran apa yang akan dimainkan oleh Suzy di The Second Anna? Akankah Suzy melepas imej Seo Dal Mi di drama terbarunya? Yuk, cari tahu faktanya di bawah ini. 

1. Awalnya diproduksi sebagai film

Berkisah Tentang Kebohongan, 5 Fakta Menarik 'The Second Anna'Soompi.com

The Second Anna merupakan karya terbaru dari sutradara Lee Joo Young yang pernah menyutradarai film Single Rider (2017). Rencananya, drama KoreaThe Second Anna  diproduksi sebagai film, namun akhirnya tim produksi memilih untuk menayangkannya sebagai drama berjumlah delapan episode. 

Premis utama dari The Second Anna berkisah pada seorang perempuan yang memulai kehidupan dengan kebohongan-kebohongan kecil. Kebohongan tersebut membuat perempuan itu merasa nyaman, hingga ia mencoba menjalani kehidupan sebagai orang lain. 

2. Drama comeback Suzy di tahun depan

Berkisah Tentang Kebohongan, 5 Fakta Menarik 'The Second Anna'Twitter.com/suzycontents

Drama Korea, The Second Anna akan menjadi drama comeback Suzy di tahun depan. Dalam drama tersebut, Suzy berperan sebagai Yoo Mi, perempuan yang pandai berbohong dan menjalani kehidupan orang lain. 

Untuk pertama kalinya, Suzy mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhanyut dengan perannya di The Second Anna saat membaca naskah. Saat ini, Suzy tengah mendalami karakternya tersebut dan tengah menantikan syuting pertama dirinya untuk drama ini. 

3. Beradu akting dengan Jung Eun Chae

Berkisah Tentang Kebohongan, 5 Fakta Menarik 'The Second Anna'Berbagai sumber

Bersinar lewat penampilannya di drama The King: Eternal Monarch, aktris kelahiran 1986 ini memerankan karakter Hyun Joo, seorang perempuan elegan yang menjalani hidup dengan mengutamakan dirinya sendiri. 

Ia memiliki kepribadian yang netral terhadap semua orang, kecuali Yoo Mi (Suzy). Hyun Joo terlibat konflik dengan Yoo Mi yang membuat hubungan keduanya memanas. Mendapatkan peran di The Second Anna, Jung Eun Chae mengatakan ia sangat terpikat dengan alur cerita dari drama ini dan siap menampilkan karakter barunya.

4. Diramaikan oleh para pemeran pendukung

Berkisah Tentang Kebohongan, 5 Fakta Menarik 'The Second Anna'Berbagai sumber

Selain Suzy dan Jung Eun Chae, The Second Anna juga diramaikan oleh para pemeran pendukung, yakni Kim Jun Han dan Park Ye Young. Bakat akting Kim Jun Han pertama kali mendapat sambutan hangat saat dirinya berperan sebagai dokter magang, Ahn Chi Hong di drama Korea, Hospital Playlist musim pertama. 

Sayangnya, Kim Jun Han tidak tampil di Hospital Playlist musim kedua. Namun, penggemar bisa melihat akting Kim Jun Han di The Second Anna sebagai Ji Hoon, suami dari Yoo Mi (Suzy). Ji Hoon merupakan sosok laki-laki ambisius yang berorientasi tentang masa depan. 

Sementara, Park Ye Young merupakan aktris layar lebar yang membintangi filmVertigo (2019) bersama Teo Yoo. Di The Second Anna, Park Ye Young berperan sebagai Ji Won, sosok senior yang dapat diandalkan dan menjadi orang kepercayaan Yoo Mi (Suzy). 

5. Direncanakan tayang tahun depan

Berkisah Tentang Kebohongan, 5 Fakta Menarik 'The Second Anna'Berbagai sumber

Perwakilan Couplang Play menyiapkan drama ini untuk tayang pada tahun 2022, meski proses syuting telah dimulai sejak 15 Oktober 2021. Sang sutradara mengungkapkan bahwa The Second Anna akan menjadi kisah yang menarik karena berpusat pada kehilangan jati diri seseorang karena sebuah kebohongan. 

Direktur umum Coupang Play, Kim Sung Han mengatakan bahwa tim produksi sangat tertarik dengan kisah dari The Second Anna. Mereka juga mengharapkan jika Lee Joo Young dapat mengarahkan drama ini dengan baik, sehingga penonton dapat menikmati dan mendapatkan sudut pandang yang berbeda. 

"Ini akan menjadi proyek drama yang menarik perhatian publik pada tahun mendatang," tandas sang direktur umum Coupang Play. 

Dilihat dari deretan pemainnya, masuk daftar drama Korea yang berkualitas, nih. Siap untuk melihat akting Suzy di tahun depan, Bela? 

Baca Juga: Diisi Beragam Genre, 5 Drama Korea Ini Siap Tayang di Disney+

Baca Juga: KDrama yang Kritik Pemerintah, Inilah Kenyataan Hidup di Korea Selatan

Baca Juga: 'The Moon', Film Korea Terbaru D.O 'EXO' Setelah Keluar Wamil