Pemilik nama asli Park Jimin baru saja merayakan ulang tahun yang ke-25 (usia Internasional) atau ke-26 (usia Korea) pada 13 Oktober 2020. Dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi, ulang tahun Jimin 'BTS' kali ini pun dirayakan dengan kegiatan yang positif oleh para ARMY.

Di ulang tahunnya, ARMY sukses mengumpulkan donasi sebesar Rp36 juta rupiah yang disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. ARMY ingin mengikuti jejak Jimin yang tidak pernah letih membantu oang-orang kurang mampu lewat uluran tangannya dan menebarkan kebahagiaan. 

ARMY ingin terus bisa berbagi kebaikan sama seperti yang dilakukan oleh sang idola, Jimin. Nah, kebaikan apa saja yang pernah dilakukan Jimin hingga bisa menggerakkan hati banyak pihak buat ikut berdonasi? Ini dia daftar kebaikan Jimin, Bela.  

1. Berdonasi untuk beasiswa dan pendidikan

Berhati Tulus, Ini 5 Daftar Kebaikan Jimin BTS yang Berulang TahunPinterest.com

Sukses dengan konser dan albumnya, Jimin tidak pernah lupa untuk terus membantu kepada sesama. Terungkap pada bulan Agustus 2020 lalu, Jimin telah memberikan donasi ke siswa sekolah di Provinsi Jeolla Selatan atau dikenal dengan daerah Jeonnam. 

Melalui ayahnya, ia berdonasi ke Jeonnam Future Education Foundation. Donasi yang diberikan nggak tanggung-tanggung, lho. Ia menyalurkan uang sebesar 100 juta won atau setara Rp1,2 miliar untuk biaya pengembangan pendidikan dan beasiswa yang kurang mampu. Kabar donasi tersebut juga diperkuatkan dengan pernyataan langsung dari perwakilan kantor Pendidikan Jeonnam. 

2. Mengirimkan peralatan sekolah

Berhati Tulus, Ini 5 Daftar Kebaikan Jimin BTS yang Berulang TahunFanpop.com

Nggak hanya kawasan Jeonnam saja yang merasakan ketulusan hati dari Jimin, namun sebelumnya, ia juga pernah memberikan sejumlah peralatan sekolah berupa kursi dan meja ke almameter sekolahnya. 

Pada September 2020, Jimin diketahui menyumbangkan kursi dan meja baru untuk 1200 siswa yang bersekolah di Busan High School of Arts. Melansir dari Soompi.com, kebaikan hati yang dilakukan oleh Jimin ini sebenarnya tidak pernah ingin dipublikasi ke publik. Jimin ingin melakukan kegiatan sosial dengan tenang. 

Tapi, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Jimin akhirnya donasi tersebut diungkapkan ke publik. Selain itu, ia juga pernah menyumbangkan 100 juta won ke Busan Metropolitan City Office of Education  yang diharapkan bisa meringankan pendidikan anak kurang mampu. 

3. Memberikan album gratis bertanda tangan

Berhati Tulus, Ini 5 Daftar Kebaikan Jimin BTS yang Berulang TahunPinterest.com

Mendengar tempat menimba ilmunya akan ditutup, Jimin bersama sang ayah melakukan aksi sosial di sekolah dasar bernama Hoedong, Busan. Di sekolah tersebut, Jimin membagikan sejumlah album BTS yang telah ditandatangani secara gratis.

Sebanyak 60 lulusan terakhir memperoleh album tersebut. Bahkan, ia juga tidak segan mengeluarkan sejumlah dana untuk membayar biaya seragam sekolah menengah kepada 10 siswa yang terpilih. 

4. Berdonasi ke keluarga korban Kapal Sewol

Berhati Tulus, Ini 5 Daftar Kebaikan Jimin BTS yang Berulang TahunFanpop.com

Saat tragedi Kapal Sewol terjadi, hampir semua merasakan kesedihan akan kehilangan orang tersayang. Melihat tragedi tersebut, ketulusan hati Jimin kembali terketuk. 

Ia bersama keenam anggota BTS lainnya turut memberikan sejumlah uang sebesar 100 juta won ke 416 keluarga yang menjadi korban kecelakaan Kapal Sewol. Masing-masing anggota mengeluarkan 10 juta won, termasuk Jimin. Sementara, sisanya disumbangkan oleh agensi mereka, Big Hit Entertainment. 

5. Berdonasi kaos ke mereka yang kurang mampu

Berhati Tulus, Ini 5 Daftar Kebaikan Jimin BTS yang Berulang TahunPinterest.com

Selain rutin berdonasi dengan pendapatannya, Jimin juga pernah ikut acara amal dan lelang bernama WeAja Charity Flea Market yang melibatkan kalangan selebritas, dari idol hingga para pemain drama pada tahun 2017 silam. 

Dalam acara amal tersebut, Jimin bersama V menjadi partisipan yang turut ambil bagian. Keduanya rela melepas kaos yang pernah mereka kenakan, untuk disumbangkan kepada mereka yang kurang mampu. Bukan hanya kaos biasa, namun kaos tersebut juga dilengkapi dengan tanda tangan spesial dari Jimin. 

Itulah sederet kebaikan hati yang dilakukan Jimin. Nggak hanya populer dan bergelimang harta, tapi Jimin juga senang membantu kepada sesama. Semoga ketulusan hatinya bisa menginspirasi banyak pihak, ya, Bela. Selamat ulang tahun, Jimin!

Baca Juga: Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit 

Baca Juga: Dikenal Humble, 10 Artis Korea Ini Berteman Dekat dengan Jin 'BTS'

Baca Juga: Seperti Malaikat, Ini 6 Zodiak yang Paling Baik Hati dan Suka Menolong