Banjir Melanda Seoul, 5 Aktor Korea Berdonasi hingga Miliaran

Kang Tae Oh hingga Im Siwan

Banjir Melanda Seoul, 5 Aktor Korea Berdonasi hingga Miliaran

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Korea Selatan bagian tengah, termasuk Seoul pada 8 Agustus 2022. Beberapa jalan utama, perumahan, dan pusat perbelanjaan teredam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Atap salah satu stasiun bawah tanah atau subway roboh dihantam hujan deras. Dampak yang dirasakan oleh warga Korea Selatan tidak main-main, sedikitnya ada sembilan orang meninggal dan tujuh lainnya dinyatakan hilang berdasarkan perkembangan terkini.

Musibah banjir di Korea Selatan menggerakkan hati para aktor ternama untuk berdonasi hingga puluhan juta won demi meringankan beban warga sekitar. Ketulusan hati mereka membuat penggemar tersentuh. 

Merangkum dari berbagai, berikut deretan aktor Korea yang mendonasikan sejumlah uang untuk para korban banjir di Seoul. 

1. Im Siwan

Melansir Soompi, pemeran Emergency Declaration ini telah memberikan donasi sebesar 20 juta won atau sekitar Rp228 juta untuk mendukung mereka yang terkena dampak banjir di Korea Selatan pada 10 Agustus 2022. 

Im Siwan mendonasikan uang tersebut melalui Hope Bridge Foundation dan dana tersebut akan disalurkan untuk membantu perbaikan kerusakan akibat hujan deras yang melanda ibu kota Korea Selatan. 

"Kami sangat berterima kasih atas sikap bijaksana Im Siwan kepada penduduk daerah yang terkena dampak. Ini bukan pertama kalinya, Im Siwan mengulurkan tangan untuk membantu korban bencana," ucap salah satu perwakilan Hope Bridge Foundation. 

Hope Bridge Foundation mengungkapkan bahwa Im Siwan turut berdonasi untuk korban kebakaran hutan di pantai timur Korea dan rakyat Ukraina awal tahun 2022 ini. 

2. Park Jinyoung 'GOT7'

Idol K-pop yang kini aktif menjadi aktor dan tengah disibukkan dengan jadwal syuting film Christmas Carol berdonasi sebesar 30 juta won atau sekitar Rp341 juta lewat Hope Bridge Foundation. 

Pihak Hope Bridge akan mengalokasikan donasi Jinyoung 'GOT7' untuk membantu warga yang kehilangan mata pencaharian dan memulihkan daerah-daerah terkena dampak banjir bandang pada 8 Agustus 2022. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here