7 Film Tiongkok 2024, Dari Animasi Hingga Aksi Laga

Sayang, belum ada jadwal penayangan perdananya

7 Film Tiongkok 2024, Dari Animasi Hingga Aksi Laga

Dunia seni peran Tiongkok terkenal akan produksi drama romantis yang sering berhasil membuat baper. Penggemar biasa menyebutnya ‘drachin’ atau ‘drama China’. Aktor rupawan dan jalan cerita yang menarik buat penonton betah berlama-lama menonton.

Selain drachin, tahun ini Tiongkok juga unjuk gigi lewat beberapa filmnya yang berhasil meraup milyaran yuan. Sebut saja Full River Red, Lost in the Stars, hingga No More Bets yang berhasil menjadi box office secara domestik. 

Mengingat tahun akan segera berganti, saatnya menyambut deretan judul film terbaru. Kali ini, POPBELA akan membahas beberapa film Tiongkok yang direncanakan tayang 2024. Ada apa saja? Berikut daftarnya.

1. Dragonkeeper

7 Film Tiongkok 2024, Dari Animasi Hingga Aksi Laga

Dragonkeeper adalah sebuah film animasi aksi petualangan yang lahir dari kerja sama antara Spanyol Guardián de Dragones dan China Film Animation. Animasi yang disutradarai oleh Salvador Simó ini diangkat dari novel fantasi yang ditulis Carole Wilkinson dengan tokoh utama bernama Ping. 

Di sebuah benteng terpencil, Ping memulai persahabatan tak terduga bersama Long Danzi, naga kekaisaran terakhir. Dalam upaya Ping menyelamatkan Long Danzi dari kepunahan, gadis kecil itu harus berurusan dengan pasukan kaisar, pemburu naga, dan kekuatan lain yang lebih jahat.

2. Brief History of a Family

Setelah sebelumnya menulis dan menyutradarai film pendek Gu di tahun 2016, Jianjie Lin kembali dengan film terbarunya Brief History of a Family. Karya teranyar ini juga menjadi film panjang pertamanya sejak debut penyutradaraan di tahun 2015.

Brief History of a Family dimulai dengan pertemuan tak terduga antara Wei yang ramah dan Shuo yang jeli. Mengetahui Shuo berasal dari keluarga yang berantakan, kedua orang tua Wei menyambutnya dengan baik. 

Namun, semakin dekat dengan keluarga Wei, Shuo menyadari bahwa ada rahasia tak terucapkan, ekspektasi yang tak terpenuhi, dan emosi yang tak terkendali yang meminta dikuak. Puncaknya terjadi ketika suatu insiden berhasil mempersulit hidup mereka pada titik yang tak terduga.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here