Ego Jadi Tantangan Teuku Rifnu Wikana Saat Berlakon Komedi

Teuku Rifnu Wikana kembali jadi Asmuni

Ego Jadi Tantangan Teuku Rifnu Wikana Saat Berlakon Komedi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Perjalanan Srimulat dari Jawa ke TVRI akan menjadi premis utama dalam film Srimulat: Hidup Memang Komedi. Para pemainnya memang sama dengan Srimulat: Hil yang Mustahal, namun harus digaris bawahi bahwa ini bukan film lanjutan. 

Salah satu sosok yang pastinya akan kembali hadir adalah karakter Asmuni yang diperankan oleh Teuku Rifnu Wikana. Asmuni sendiri merupakan anggota Srimulat yang kerap diingat karena celetukannya, “hil yang mustahal”

Belajar kesetiaan dari sosok Asmuni

Namun, bukan karena celetukannya, Teuku Rifnu Wikana mengungkapkan jika hal yang membuatnya kagum dengan sosok Asmuni adalah kesetiaan beliau terhadap pekerjaan dan istrinya.

Hal ini diungkapkan saat POPBELA berkesempatan wawancara khusus dengannya. Aktor asal Pematang Siantar ini berkisah jika kumis kecil yang menjadi ikon dari sosok Asmuni merupakan potongan rambut yang diambil Asmuni dari sang istri. 

“Mungkin udah pernah denger kumisnya itu dari rambut istrinya yang dia potong. Selalu dia rangkai sendiri, dia taro biar dia tetep bisa mencium aroma istrinya dan agar kerinduannya bisa terobati,” jelasnya. 

Tak mudah bermain peran dalam komedi

Bagi Teuku Rifnu Wikana tak mudah bermain dalam film bergenre komedi. Meski semasa bermain teater dahulu ia sering menampilkan pertunjukan komedi satir, tantangan bermain dalam Srimulat: Hidup Memang Komedi tentu berbeda. 

Tantangan terbesar yang paling kerap menjadi kekhawatirannya sebelum syuting adalah bagaimana menurunkan ego masing-masing aktor. 

“Tantangannya gede banget. Di sini kan aktor semua yang aku paling pikirkan di awal tuh, 'gimana aku sama temen-temen bisa membunuh ego masing-masing dan kita bisa ngeblend'. Ketika ego itu muncul pasti keliatan, mau itu di panggung atau di adegan. Dan ternyata caranya Mas Rosa yang bikin kita di nol-in lagi. Baru diisi lagi. ” ungkapnya. 

Akhirnya, kekhawatirannya berhasil dipupuskan berkat peran Rukman Rosadi selaku acting coach. Terbukti, dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal, para aktor berhasil membunuh ego masing-masing dan tampil maksimal di tiap scene. 

“Nah, komedi itu sebenarnya persoalan timing, kan. Kalau kita punya lawan main yang nggak bisa merespon kita itu bahaya banget. Itu bakal jadi hambar, garing, jayus. Nah, syukur kita memang udah ngeblend dan nyambung satu sama lain.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here