"Karena semua yang pergi akan pulang, sejauh apa pun mereka berjalan."

Ungkapan yang singkat dan padat, namun penuh dengan makna mengawali trailer dari serial terbaru dari Vidio, Pulang.

Diproduksi oleh Amadeus Sinemagna dan Moviesta Pictures, Pulang dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris yang namanya tidak lagi asing, seperti Della Dartyan, Cok Simbara, Ira Wibowo, hingga Dwi Sasono.

Berhasil membuat penonton banjir air mata, Popbela berkesempatan berbincang bersama Della Dartyan selaku pemeran utama yakni, Dewi, dan membahas banyak hal mengenai series Pulang. Ingin tahu kita bahas apa aja? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

1. Sinopsis 'Pulang'

Belajar Ikhlas dan Memaafkan Lewat Serial 'Pulang'Dok. Vidio

Vidio Original Series Pulang mengisahkan Dewi yang telah melewatkan tujuh kali Lebaran tanpa pernah kembali pulang ke rumah. Melalui tujuh kali waktu perayaan ulang tahun di negeri orang, sendirian. 

Memutuskan untuk bekerja di Kanada sekaligus menghindari masalah keluarga yang tengah dihadapinya, kehidupan Dewi berubah sejak dokter mendiagnosanya penyakit langka, Creutzfeldt-Jakob Disease (CJD).

Saat dokter mengatakan agar Dewi memberitahu keluarganya, Dewi tersadar bahwa ia "tidak punya keluarga". Bertemu keluarga artinya ia harus pulang, juga kembali menghadapi orang-orang dan masa lalu yang menjadi penyebab kepergiannya bertahun-tahun.

2. Serial perdana Della Dartyan

Belajar Ikhlas dan Memaafkan Lewat Serial 'Pulang'Dok. Vidio

Banyak mengambil peran dalam film-film terkenal di Indonesia seperti Love for Sale (2018), Gundala (2019), serta Akhirat: A Love Story (2021), Pulang merupakan serial pertama yang dibintangi oleh aktris kelahiran 1989 ini.

Akan hadir sebanyak enam episode, tentunya produksi series dan film memiliki banyak perbedaan. Salah satunya waktu syuting yang lebih panjang. Di sisi lain, produksi pulang telah membawa pengalaman baru untuk Della. 

"Sebenarnya kalau syuting series ini kan ada enam episode, challenge-nya kita kan nggak tahu ini syuting untuk episode berapa yang akan diambil. Jadi, untuk continue dari scene per scene itu yang harus dijaga banget biar nggak jomplang grafik emosinya."

3. Serial yang mengaduk emosi

Belajar Ikhlas dan Memaafkan Lewat Serial 'Pulang'Dok. Vidio

Nyatanya, bukan hanya penonton yang berhasil dibuat banjir air mata, pertama kali membaca naskah skenario yang ditulis Nataya Bagya ini juga membuat Della menangis. 

"Entah kenapa very touching dan menurut aku ini relate sama banyak hal, terutama Dewi yang sebenarnya relate banget di aku, bedanya Dewi keras kepala banget sampe nggak mau pulang," ujar Della.

4. Hanyut dalam peran

Belajar Ikhlas dan Memaafkan Lewat Serial 'Pulang'Dok. Vidio

Episode pertama Pulang berfokus pada hari ulang tahun pernikahan ibu dan bapak Dewi. Di tengah pesta, seorang perempuan datang dan mengaku sebagai istri kedua Bapak. Merasa terkhianati, Dewi marah dan kecewa kepada Bapak, orang yang dikaguminya sejak kecil. Kehancuran dunianya membuat Dewi memutuskan untuk pergi. 

Menjadi adegan yang sangat emosional, Della mengaku rasanya seperti "kesurupan". 

"Aku bisa mengerti banget rasanya jadi Dewi, aku bisa mengerti banget perasaan sakit hatinya Dewi, rasa kecewanya Dewi ke Bapak yang sangat dirinya sayangi," ungkap Della.

5. Riset untuk mendalami peran

Belajar Ikhlas dan Memaafkan Lewat Serial 'Pulang'Dok. Vidio

Di tengah keterbatasan waktu, Della menyempatkan diri untuk melakukan riset mengenai penyakit yang menimpa Dewi, Creutzfeldt-Jakob Disease (CJD). Masih jarang diulas, itulah yang menjadi pendorong Della untuk mencari tahu lebih banyak. Bahkan, penulis skenario serial ini, Nataya Bagya sampai riset ke spesialis, lho!

Belajar Ikhlas dan Memaafkan Lewat Serial 'Pulang'Dok. Vidio

Bukan hanya berfokus pada Dewi, Pulang juga mengisahkan cerita tiap karakter, membawa penonton untuk belajar ikhlas dan memaafkan.

"Menurut aku cerita pulang ini bukan hanya berkisah tentang Dewi, tapi semua karakter yang punya cerita masing-masing, yang membawa kita kembali bernostalgia dan kembali pulang ke rumah masing-masing."

Untuk kamu yang penasaran dengan Pulang, tonton series yang disutradarai oleh Sergi Sutanto ini di Vidio. Jangan lupa siapkan popcorn dan tisu yang banyak, ya!

https://www.youtube.com/embed/MbEAtta1Irk

Baca Juga: Bertahan Atau Melepaskan? 'My Love My Enemy Season 2' Tayang di Vidio

Baca Juga: 'Kupilih Cinta', Serial Romansa Dewasa Rilisan Terbaru Vidio 

Baca Juga: 5 Momen Romantis Bian dan Tari dalam 'Wedding Agreement The Series'