20 Most Powerful Women Versi Fortune Indonesia 2023

Daftar Most Powerful Women disusun berdasarkan alfabet

20 Most Powerful Women Versi Fortune Indonesia 2023

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Edisi Juni 2023 merupakan tahun kedua Fortune Indonesia merilis tajuk ‘Most Powerful Women’. Daftar ini berisi 20 perempuan terkuat di Indonesia pada tahun 2023 yang berasal dari dunia bisnis, pemerintah, kesenian, dan sosial yang dirasa dapat memberi ruang untuk menginspirasi dan memberi visi dalam bidang yang mereka geluti. 

“Besar harapan bahwa prestasi yang telah mereka raih dan diafirmasi melalui daftar Fortune Indonesia Most Powerful Women ini bisa memberikan dampak positif bagi kaum perempuan Indonesia, kesempatan yang sama,” tutur Hendra Soeprajitno selaku Editor-in-Chief Fortune Indonesia.

Indikator yang digunakan Fortune Indonesia dalam menentukan daftar—bukan ranking—untuk Most Powerful Women masih sama dengan tahun lalu. Indikator yang dipakai yaitu dengan melihat besarnya pengaruh, perubahan, dan dampak yang dihasilkan olehnya bersama perusahaan; arah serta tujuan kepemimpinan yang jelas; performa dari bisnis atau lembaganya; serta perjalanan karier yang cemerlang—dan tidak tercatat dalam daftar Fortune Indonesia Most Powerful Women setahun sebelumnya.

1. Adi Sulistyowati - Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Adi Sulistyowati mengambil jurusan Manajemen sebagai fokus studi saat meraih gelar sarjana di Universitas Krisnadwipayana. Sebelum mendapat tanggung jawab sebagai Wakil Direktur Utama, Adi Sulistyowati sempat menjabat sebagai Pemimpin Wilayah Jakarta Selatan PT BNI, Tbk (2010-2012) dan Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan (2012-2015) PT BNI, Tbk.

2. Arini Saraswaty Subianto - Komisaris PT Adaro Energy Indonesia Tbk

Arini Saraswaty Subianto merupakan lulusan Parsons School of Design dan memperoleh gelar M.B.A di Fordham University di New York City, Amerika Serikat. Tahun lalu, namanya berada di urutan kedua dalam daftar perempuan terkaya di Indonesia versi Forbes dan urutan ke-28 dalam 50 Orang Terkaya di Indonesia. 

Putri sulung Benny Subianto ini telah mengambil alih kerajaan bisnis peninggalan ayahnya sejak sang ayah berpulang di tahun 2017. Saat ini, ia adalah presiden direktur perusahaan induk keluarga—Persada Capital Investama—serta rangkap jabatan di sejumlah perusahaan, salah satunya sebagai Komisaris PT Adaro Energy Indonesia Tbk. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here