Beban pekerjaan yang menumpuk serta deadline yang sudah di depan mata otomatis dapat menimbulkan kekhawatiran. Namun, terkadang rasa khawatir yang tidak dapat diatasi dengan baik akan memengaruhi hidup sehingga kinerja yang kita hasilkan pun cenderung kacau dan nggak maksimal. Untuk itu, diperlukan treatment khusus untuk mengurangi rasa khawatir yang berlebihan. Nah, treatment apa sajakah itu? langsung kita simak aja yuk, Bela!

1. Senantiasa selalu bersyukur

Ritual Pagi Ini Wajib Kamu Lakukan untuk Mengurangi Kekhawatiran
goodnet.org
 

Jika kamu merasa selalu khawatir akan segala sesuatu, cobalah untuk bersyukur atas apa yang sudah kamu punya saat ini. Dijamin deh, rasa khawatir yang tadinya memuncak perlahan-lahan akan berkurang.

2. Tarik napas dalam-dalam, lalu buang perlahan

Ritual Pagi Ini Wajib Kamu Lakukan untuk Mengurangi Kekhawatiran
youtube.com
 

Nggak hanya beban pekerjaan, ternyata kurangnya aliran oksigen di dalam otak juga dapat memicu rasa khawatir yang berlebihan. Untuk itu, usahakan setiap bangun tidur tariklah napas dalam-dalam lalu buang perlahan. Dengan cara ini, kamu pasti langsung segar deh untuk menjalani hari-harimu dan rasa khawatirmu pun akan berkurang.

3. Olahraga

Ritual Pagi Ini Wajib Kamu Lakukan untuk Mengurangi Kekhawatiran
amway.com.tw
 

Nggak perlu olahraga berat seperti nge-gym atau senam aerobik, cukup dengan jogging di pagi hari saja sudah bisa menetralisir rasa khawatirmu yang berlebihan itu lho, Bela!

4. Buat list apa yang akan kamu lakukan terlebih dahulu

Ritual Pagi Ini Wajib Kamu Lakukan untuk Mengurangi Kekhawatiran
blog.grupo-pya.com
 

Terlalu banyak tugas yang harus diselesaikan tepat waktu tentunya membuat khawatir jika kita tidak dapat menyelesaikannya. Tenang dulu, Bela! Kamu jangan panik. Coba deh kamu buat list tugas mana dulu yang mau kamu kerjakan. Dengan cara membuat list tersebut, kamu jadi lebih bisa membagi waktu atas tugas-tugasmu serta lebih terancang dan rapi hasilnya.

BACA JUGA: Teman Hobi Berbohong? Ternyata Ini Termasuk Jenis Penyakit Lho