Rasa penat akibat pekerjaan yang nggak ada habisnya serta hingar bingar ibu kota yang membuat kita ingin sekali mengambil cuti dan liburan sejauh mungkin dari ibu kota. Tempat yang indah dan sejuk tentunya menjadi tujuan utama destinasi liburan yang kamu rencanakan. Tapi, tahu nggak sih, Bela untuk menikmati tempat indah nan sejuk kamu nggak perlu pergi jauh. Nggak percaya? Coba deh kamu ke daerah Sukamakmur. Sebuah daerah yang terletak di Kabupaten Bogor ini menyimpan sejuta keindahan yang masih jarang sekali diketahui banyak orang. Di tempat ini juga terdapat berbagai curug indah yang pastinya membuat kamu ingin berlama-lama di sana.

Penasaran kan seperti apa sih pemandangan curugnya? Yuk langsung kita intip aja, Bela!

1. Curug Ciherang

Deretan Curug di Bogor yang Belum Diketahui Banyak Orang
hargatiketmasuk.info

Belakangan ini Curug Ciherang tengah hits di kalangan anak muda. Bagaimana tidak? Selain menyediakan pemandangan yang menakjubkan, di daerah curug ini terdapat jembatan gantung dan rumah pohon yang cocok banget dijadikan spot untuk berfoto dan mengabadikannya lewat instagram. Kamu pasti udah nggak sabar deh pengen kesini!

2. Curug Cipamingkis

Deretan Curug di Bogor yang Belum Diketahui Banyak Orang
thejakartapost.com

Curug yang terletak di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur ini juga nggak kalah keren dari Curug Ciherang. Sejuknya air pegunungan serta ditambah lagi spot foto yang instagramable membuat siapa pun ingin selalu mengabadikan momen-momen bahagianya di tempat ini. Selain itu nih, Bela konon katanya Curug Cipamingkis bisa bikin enteng jodoh siapa saja yang mengunjungi tempat ini. Buat yang masih jomblo, buruan kesini!

3. Curug Leuwi Hejo

Deretan Curug di Bogor yang Belum Diketahui Banyak Orang
checkinjakarta.id

Curug yang sempat diberi nama Curug Bengkok ini merupakan curug yang terletak di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur ini memiliki banyak sejarah serta keindahan yang banyak dikagumi oleh semua orang. Curug yang secara resmi dibuka pada tahun 2014 silam ini mulai booming ketika para blogger dan pengunjung yang mengunggah pengalaman mereka tentang tempat ini. Mitos yang beredar juga nggak kalah mengagetkan lho, Bela! Konon jika seseorang yang mengunjungi tempat ini bertindak di luar batas norma serta mengeluarkan kata-kata yang kurang sopan, akan ada musibah dan nasib sial yang akan menimpanya. So, be careful Bela!

4. Curug Arca

Deretan Curug di Bogor yang Belum Diketahui Banyak Orang
gotourismindonesia21.blogspot.co.id

Curug yang berbatasan langsung dengan Cipanas, Kabupaten Cianjur juga nggak kalah keren dalam menyimpan pemandangan yang mengagumkan. Pesona perbukitan yang indah serta sejuknya air yang turun langsung dari gunung menjadikan tempat ini wajib kamu kunjungi jika jalan-jalan ke Bogor.

5. Curug Hordeng

Deretan Curug di Bogor yang Belum Diketahui Banyak Orang
curughunter.blogspot.co.id

Curug yang terletak di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur ini memiliki potensi tempat wisata yang membuat orang betah berlama-lama. Suasananya yang masih asri dan alami membuat semua orang pasti terkagum akan panorama alamnya.

6. Curug Cakrawardana

Deretan Curug di Bogor yang Belum Diketahui Banyak Orang
namnamstory.blogspot.co.id

Curug ini bisa dibilang paling dekat jika kamu dari Jakarta. Di sini kamu bisa berjemur layaknya di pantai sekaligus menikmati sejuknya air pegunungan yang nggak kamu temui di tempat manapun.

Jadi kamu mau pergi kemana dulu, Bela?

BACA JUGA: Deretan Lokasi Wisata yang Sedang Hits di Bogor, Sudah Kesini Belum?​