Kanker merupakan penyakit berbahaya yang dapat mengancam nyawa manusia. Oleh karena itu, banyak sekali organisasi yang dibangun untuk membantu bahkan memberi semangat kepada penderita kanker di seluruh Indonesia tak terkecuali artis-artis berikut ini yang ikut menyemarakkan gerakan peduli penderita kanker. Siapa saja mereka? Keep scrolling, Bela!

1. Olivia Jensen

Peduli Sosial Banget, Ini Deretan Artis Peduli Kanker di Indonesia
listal.com
 

Bagi cewek cantik yang satu ini, sangat penting melihat bagaimana penderita kanker terutama anak-anak dalam menjalani hidup sekaligus memantau masa pengobatan. Oleh karena itu, setiap ada kesempatan, Olivia selalu menyempatkan diri pergi ke rumah singgah khusus penderita kanker, tidak hanya untuk memberikan bantuan secara materil, namun Olivia juga memberikan semangat kepada penderita kanker.

2. Prilly Latuconsina

Peduli Sosial Banget, Ini Deretan Artis Peduli Kanker di Indonesia
style.tribunnews.com
 

Belum lama ini, Almh. Julia Perez meninggal dunia diakibatkan kanker serviks yang dalam beberapa tahun terakhir sudah menggerogoti tubuhnya. Oleh karena itu, Prilly selaku duta kanker serviks gencar sekali dalam mengampanyekan cara pencegahan penyakit mematikan tersebut. Menurutnya “kalau bisa dicegah? Kenapa nggak?” keren banget nggak sih, Bela?

3. Chelsea Islan

Peduli Sosial Banget, Ini Deretan Artis Peduli Kanker di Indonesia
pikiran-rakyat.com
 

Siapa sangka artis cantik bintang film “Merry Riana” ini juga sangat peduli dengan kanker lho, Bela. Terlebih lagi, Chelsea pernah diangkat menjadi duta kanker payudara oleh komunitas Lovepink. Chelsea gencar sekali mengajak para remaja perempuan untuk lebih peduli terhadap kesehatan organ vital mereka, yaitu payudara. Selain itu, Chelsea juga aktif dalam memberikan dukungan bagi perempuan yang masih berjuang dalam melawan penyakit kanker payudara.

4. Prisia Nasution

Peduli Sosial Banget, Ini Deretan Artis Peduli Kanker di Indonesia
winnetnews.com
 

Nggak hanya Chelsea Islan aja yang peduli dengan kanker payudara. Ternyata bintang FTV yang satu ini juga nggak kalah kerennya. Prisia sangat antusias menjadi seorang aktivis peduli kanker payudara terlebih lagi ia memiliki pengalaman buruk, ayahanda tercinta meninggal karena penyakit kanker. Namun, menurut Prisia, wanita Indonesia masih kurang kepedulian terhadap penyakit ini padahal wanita lah yang kemungkinan besar terkena penyakit kanker serviks dan payudara. Untuk itu, Prisia tak henti-hentinya mengampanyekan kepeduliaannya terhadap penyakit berbahaya tersebut

 

Sayangi dirimu selagi sehat ya, Bela!

BACA JUGA: Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Berdampak Buruk Bagi Kesehatan​