Selain infromasi mengenai rekomendasi produk skincare yang dapat digunakan, penting juga lho untuk memerhatikan setiap mitos yang kamu temui di dunia kecantikan. Karena beberapa mitos sangat berpengaruh pada penggunaan skincare-mu sehari-hari. Hmm kira-kira apa saja ya mitosnya? Ikuti terus arikelnya!

7 Mitos Kecantikan yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa di sini yang masih menganggap bahwa produk yang mahal sudah pasti bagus? Sebaiknya buang jauh-jauh pikiran seperti itu ya, Bela. Karena kualitas suatu produk bukan ditentukan oleh harga. Semuanya balik lagi kepada tingkat kecocokkan kulit pada suatu produk. Ada sebagian orang yang sangat cocok menggunakan skincare dengan harga mahal dan ada juga yang cocok dengan harga murah.

7 Mitos Kecantikan yang Wajib Kamu Ketahui

Masalah kulit yang satu ini memang seringkali muncul tanpa diinginkan kehadirannya. Banyak orang yang mengatakan bahwa kulit dapat terhindar dari jerawat jika sering menggunakan skincare untuk merawat kulit. Padahal, untuk kasus seperti jerawat, sering menggunakan skincare bukanlah jaminan kulitmu akan mulus selalu. Karena jerawat timbul bisa karena faktor stres, makanan, dan banyak hal lainnya.

7 Mitos Kecantikan yang Wajib Kamu Ketahui

Jika kamu terlalu malas untuk melakukan senam wajah, sebaiknya cara yang satu ini akan ampuh untukmu. Cukup biasakan mengunyah permen karet satu kali sehari. Mengunyah permen karet dapat melatih otot rahang dan pipimu sehingga tanpa kamu sadari, kamu sednag melakukan senam wajah lho.

7 Mitos Kecantikan yang Wajib Kamu Ketahui

Masih banyak perempuan yang tergoda mencoba suatu produk karena melihat banyak review mengenai suatu produk yang sedang viral. Padahal, hal tersebut belum tentu benar lho. Memiliki jenis kulit yang sama dengan para reviewer nggak menjamin skincare yang mereka review akan cocok di kulitmu juga. Sebaiknya, cari tahu lebih lagi tipe kulitmu dan bahan-bahan tertentu yang nggak bisa tersentuh oleh kulitmu.

7 Mitos Kecantikan yang Wajib Kamu Ketahui

Walaupun hal yang satu ini nggak sepenuhnya salah, namun yang harus kamu perhatikan adalah bahwa nggak hanya jari tanganmu yang dapat memicu tumbuhnya jerawat, namun juga banyak faktor lainnya yang menyebabkan wajahmu ditumbuhi jerawat. Faktor lainnya ialah ponsel yang bersentuhan dengan wajah, jarang mengganti sarung bantal, dan sering menggunakan helm.

7 Mitos Kecantikan yang Wajib Kamu Ketahui

Diklaim merupakan pembersih makeup terbaik, nyatanya tisu pembersih makeup memiliki tekstur yang cukup kasar untuk kulitmu. Hal inilah yang dapat menyebabkan iritasi ringan pada kulitmu dan ada beberpaa produk yang menggunakan alkohol dapat mengangkat seluruh kelembapan kulitmu.

7 Mitos Kecantikan yang Wajib Kamu Ketahui

Nggak semua perempuan terlahir dengan kulit yang mulus tanpa masalah. Ada beberapa perempuan yang memiliki masalah cukup serius pada kulitnya seperti komedo, jerawat, bintik kehitaman, dan lain lain. Walaupun, sekarang sudah tersedia produk skincare yang sesuai dengan setiap jenis kulit, namun nggak semua skincare yang dijual bebas dapat mengatasi permasalahan pada kulit. Pada kasus tersebut, kamu tetap harus berkonsultasi dengan ahli kecantikan untuk mencari tahu cara mengatasinya.

Setelah membaca 7 mitos yang sering kamu temui di dunia kecantikan ini pastinya membuatmu lebih berhati-hati saat mempercayai suatu hal bukan? Yuk sembari menggunakan skincare rutinmu, belajar lebih teliti lagi untuk mengetahui antara mitos dan fakta ya!

Baca Juga: Sering Ditemukan Pada Skincare, Ini Jenis Paraben yang Berbahaya