Disukai hampir semua orang, buah alpukat memang dikenal dengan rasanya yang lezat. Selain itu, buah alpukat pun kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh dan kerap kali dijadikan sebagai makanan tambahan saat diet. Namun, bagaimana jika buah favoritmu tersebut dijadikan masker wajah? 

Ternyata, selain untuk kesehatan tubuh, buah alpukat pun juga dipercaya sangat baik untuk kesehatan kulit wajah yang dapat mengatasi beberapa masalah kulit sekaligus merawatnya dan menjadikannya tampak kenyal. Pastinya hal tersebut bikin kamu penasaran kan apa saja manfaat masker alpukat? Yuk, baca terus sampai habis untuk kamu lebih tahu ketujuh manfaat masker alpukat untuk wajah cantik alami!

1. Melembapkan kulit wajah

7 Manfaat Masker Alpukat yang Perlu Kamu Tahucarismaspa.com

Menjaga kulit wajah agar tetap lembap merupakan manfaat masker alpukat yang paling dikenal karena kandungan mineralnya yang cukup tinggi. Untuk itu, kamu bisa menggunakan masker wajah yang satu ini secara rutin saat kulit wajahmu sedang dehidrasi.

2. Menghaluskan tekstur kulit wajah

7 Manfaat Masker Alpukat yang Perlu Kamu TahuSureViagra.com

Karena manfaat masker alpukat dapat memberikan kelembapan yang sempurna pada kulit wajah, maka hal tersebut sangat berpengaruh pada tekstur kulit. Semakin tinggi tingkat kelembapan kulit, semakin halus dan lembut pula tekstur kulitnya. 

3. Membuat kulit tampak berkilau

7 Manfaat Masker Alpukat yang Perlu Kamu Tahudermstore.com

Manfaat masker alpukat lainnya ialah dapat menjaga kesehatan kulit dan melindungi kulit dari berbagai permasalahan kulit sehingga tekstur kulit tampak sangat berkilau tanpa perlu menggunakan makeup.

4. Menjaga kulit agar tetap kenyal

7 Manfaat Masker Alpukat yang Perlu Kamu Tahulaskincare.co.uk

Selain melembapkan, manfaat masker alpukat yang juga wajib untuk kamu ketahui ialah dapat mengikat kelembapan pada kulit wajah sehingga wajah sangat kenyal dan sehat. Kamu bisa mencampurkan masker alpukat dengan madu untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Mencerahkan kulit wajah

7 Manfaat Masker Alpukat yang Perlu Kamu Tahuwomensweekly.com.sg

Manfaat masker alpukat lainnya ialah dapat meningkatkan warna kulit wajah sehingga tampak lebih cerah dan bercahaya. Buah alpukat memiliki kandungan yang dapat mencerahkan wajah dan membuatnya tampak cantik natural.

6. Mengatasi penuaan dini

7 Manfaat Masker Alpukat yang Perlu Kamu Tahukylanewcombenutrition.com

Kandungan sterolins yang terdapat pada alpukat dapat bekerja dalam mengatasi serta mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah sehingga kulitmu tampak awet muda di tengah bertambahnya usia. Manfaat masker alpukat yang satu ini sangat dibutuhkan oleh semua orang tanpa terbatas oleh umur.

7. Menjaga kesehatan kulit

7 Manfaat Masker Alpukat yang Perlu Kamu Tahuorganicfacts.net

Manfaat masker alpukat yang paling terpenting ialah kemampuannya dalam menjaga kesehatan kulit. Dengan menjaga kulit agar tetap sehat, maka kulit pun terbebas dari komedo, jerawat, dan masalah kulit kusam.

Nah, itulah 7 manfaat masker alpukat yang sangat bagus untuk kulit wajahmu. Memiliki harum dan tekstur yang lembut, masker alpukat juga dapat membuat si pemakai merasa rileks dan cocok dipakai sebagai perawatan kulit wajah mingguan. Dicoba yuk!

Baca Juga: Langkah Mudah Bikin Pori-pori Wajah Mengecil dengan Masker Telur