Siapa sih yang tak tahu dengan air mawar? Merupakan perasan air yang di dapatkan dari kelopak bunga mawar ini sering dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dan obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Namun, dari jutaan manfaatnya, air mawar pun paling dikenal untuk kecantikan. Oleh karena itu, air mawar pun kerap kali dijadikan sebagai kandungan utama dalam berbagai produk perawatan kulit atau rambut. 

Selain kandungan vitamin A dan E-nya, air mawar memiliki aroma harum nan lembut yang sangat menenangkan. Setelah sedikit menyinggung tentang manfaatnya, kira-kira apa saja sih manfaat air mawar untuk kecantikan kulit tersebut? Yuk simak artikel yang satu ini!

1. Menyegarkan kulit wajah

Dikenal banyak orang sebagai produk toner, maka salah satu manfaat air mawar untuk kecantikan kulit ialah dapat memberikan sensasi segar saat pemakaian. Kesegaran tersebut tentu didapat dari kelopak bunga mawar yang mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

2. Menghidrasi kulit

Selain menyegarkan kulit wajah, tentu saja manfaat air mawar untuk kecantikan kulit selanjutnya ialah mampu menghidrasi kulit dengan sempurna. Maka itu, air mawar pun sering digunakan sebagai produk perawatan kulit wajah saat sedang mengalami dehidrasi sehingga kulit kembali kenyal dan segar.

Cari Tahu Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit Yuk!fashioneditorials.com

3. Menenangkan inflamasi kulit

Efek dari manfaat air mawar untuk kecantikan kulit yang dapat memberikan kesegaran, ternyata berpengaruh juga dalam menenangkan kulit saat sedang mengalami inflamasi. Untuk itu, buat kamu yang sedang mengalami pembengkakan pada kulit atau jerawat, mungkin kamu bisa mencoba produk ampuh yang satu ini.

4. Mengembalikan keseimbangan pH kulit

Jika kamu menggunakan air mawar sebagai toner, maka kamu tak hanya merasakan kulit menjadi lebih bersih, tetapi kamu juga akan menemukan manfaat air mawar untuk kecantikan kulit yang satu ini. Seusai mencuci wajah, tak dapat dipungkiri bahwa pH air juga kandungan detergen pada pencuci wajah dapat mengganggu pH kulit menjadi tak seimbang. Untuk itulah, kamu membutuhkan air mawar yang dapat mengembalikan keseimbangan pH kulitmu sehingga terbebas dari masalah kulit.

Cari Tahu Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit Yuk!bernardgueitstudios.com

5. Merawat kulit sensitif

Buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, manfaat air mawar untuk kecantikan kulit yang satu ini pasti dapat kamu rasakan. Buat kulit sensitif, pastinya tak boleh menggunakan sembarang produk karena dapat menimbulkan iritasi, dan itulah sebabnya menggunakan air mawar sangatlah aman karena termasuk ke dalam produk perawatan yang ringan.

6. Mencegah penuaan dini

Penyebab utama penuaan dini pada kulit ialah karena polusi udara dan efek radikal bebas yang diketahui dapat terjadi pada hampir seluruh perempuan terutama buat seseorang yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Kandungan antioksidan pada air mawar yang cukup tinggi, dapat mengatasi berbagai kerusakan kulit tersebut.

Cari Tahu Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit Yuk!fashioneditorials.com

7. Mengontrol produksi minyak

Manfaat air mawar untuk kecantikan kulit yang dapat mengembalikan keseimbangan pH ternyata dapat berpengaruh pada produksi minyak pada kulitmu menjadi lebih normal. Sehingga, minyak pada kulit wajahmu menjadi lebih terkontrol dan bebas dari masalah jerawat dan komedo.

Wah, manfaat air mawar untuk kecantikan kulit ternyata banyak juga ya, Bela? Kamu dapat memanfaatkan air mawar sebagai toner atau face mist juga dapat membuatnya sendiri lho. Nah, buat kamu yang penasaran dengan manfaatnya, yuk coba untuk bisa kamu rasakan langsung!

Baca Juga: 5 Tips Memakai Air Mawar agar Kulit Wajah Lebih Halus