Siapa sih yang nggak kenal dengan produk perlindungan kulit yang satu ini? Ditengah meningkatnya kepedulian setiap orang terhadap perlindungan kulitnya, produk sunscreen kerap menjadi kebutuhan sehari-hari yang wajib untuk dimiliki. Melihat hal ini, banyak pula brand kecantikan yang menciptakan produk sunscreen tersendiri dengan kandungan SPF yang berbeda-beda. 

Produk ini pun dikenal dengan fungsi utamanya yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak jaringan pada kulitmu. Nggak hanya sekedar menggunakan, tetapi kamu pun juga harus tahu beberapa fakta menarik mengenai produk yang satu ini. Pada artikel ini, Popbela akan membahas fakta tentang sunscreen yang menarik untuk kamu simak. Keep scrolling!

1. Penggunaan sunscreen tak hanya dibutuhkan pada saat terpapar sinar matahari

5 Fakta Tentang Sunscreen yang Wajib Kamu KetahuiVideoblocks.com

Apakah produk sunscreen hanya digunakan hanya saat akan berada di bawah sinar matahari saja? Faktanya, kulitmu tetap harus dilindungi walau saat langit sangat mendung atau pada saat kamu akan melakukan pentas panggung yang membuatmu terkena sorotan cahaya panggung. Karena beberapa hal kecil tersebut secara nggak sengaja dapat mempengaruhi perubahan melanin pada kulitmu.

2. Jangan lupa untuk re-apply sunscreen

5 Fakta Tentang Sunscreen yang Wajib Kamu Ketahuidoctoroz.com

Agar sunscreen dapat bekerja maksimal pada kulitmu, jangan lupa juga untuk re-apply setelah beberapa jam pemakaian, saat terkena keringat atau air dan seharian melakukan aktivitas di luar ruangan.

3. Kualitas sunscreen tidak dipengaruhi oleh harga

5 Fakta Tentang Sunscreen yang Wajib Kamu Ketahuikristals.com

Mungkin masih banyak yang beranggapan bahwa semakin mahal produk sunscreen, semakin tinggi pula kualitasnya. Padahal kualitas produk sunscreen nggak ditentukan oleh harganya lho. Seiring berkembangnya dunia skincare, banyak dermatologi yang membuktikan bahwa beberapa produk drugstore sudah memiliki kualitas yang cukup baik.

4. Semua warna kulit membutuhkan sunscreen

5 Fakta Tentang Sunscreen yang Wajib Kamu Ketahuipinterest.com

Banyak mitos beredar jika menggunakan sunscreen hanya diperuntukkan bagi orang yang memiliki warna kulit putih saja. Padahal produk perlindungan ini wajib digunakan oleh semua warna kulit. Pasalnya, penggunaan sunscreen nggak hanya mencegah kulit yang menggelap saja, tetapi juga untuk menghindari resiko terkena kanker kulit.

5. Sunscreen hanyalah langkah awal untuk perlindungan dari sinar matahari

5 Fakta Tentang Sunscreen yang Wajib Kamu Ketahuiglamourmagazine.co

Banyak orang yang beranggapan bahwa penggunaan sunscreen saja sudah dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Padahal, kulitmu juga membutuhkan perlindungan lainnya untuk mendapatkan perlindungan yang lebih optimal. Misalnya saja, seperti menggunakan produk lainnya yang memiliki kandungan SPF atau menghindari pemakaian baju berwarna hitam untuk meminimalisir paparan sinar matahari. 

Itulah 5 fakta tentang sunscreen yang sangat berpengaruh pada saat kamu akan menggunakan produk perlindungan wajah yang satu ini. Jadi, sudah bisa lebih detail pada saat akan menggunakan produk yang satu ini dan jangan lupa untuk lebih rajin lagi menggunakan sunscreen ya, Bela!

Baca Juga: Lebih Teliti Yuk! 7 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Salah Membeli Sunscreen