Face oil memang semakin populer, dengan banyaknya brand kecantikan yang menawarkan berbagai produk face oil yang mereka luncurkan dengan fungsi yang disesuaikan dengan jenis kulit dan manfaat tertentu. Namun, seringkali banyak yang menggunakannya hanya karena sekedar untuk mengikuti trend tanpa mengetahui kebutuhan kulitnya. Ada juga beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum mencoba produk hits yang satu ini. Keep scrolling!

1. Face oil tidak diciptakan untuk kulit yang berminyak

Beberapa Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Face Oillorealparisusa.com

Face oil memiliki fungsi utama untuk melembapkan jenis kulit kering, normal atau kombinasi. Kulit yang memang memproduksi minyak alami yang sangat minim tentu membuat kulit sangat kering. Untuk itulah dibutuhkan face oil, untuk itu bagi pemilik kulit berminyak, face oil tidak dibutuhkan lagi atau tidak kulitmu akan berjerawat karena berlebihan minyak.

2. Bisa menyebabkan alergi pada kulit sensitif

Beberapa Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Face Oilkao.com

Walaupun dipercaya memiliki fungsi yang hebat dalam melembapkan, face oil ternyata bisa menyebabkan alergi pada kulit sensitif. Hnaya karena sesuatu mengandung bahan alami, bukan berarti aman dan bisa sembarang dipakai oleh semua jenis kulit. Oleh karena itu, jika terjadi hal yang tak diinginkan pada kulitmu seusai menggunakan face oil, sebaiknya segera dihentikan ya.

3. Face oil bisa dicampur dengan foundation untuk menghasilkan riasan yang flawless

Beberapa Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Face Oillorealparisusa.com

Sering bermasalah dengan makeup yang cakey? Mungkin ini saatnya kamu mencoba untuk menggunakan face oil untuk dicampurkan ke dalam foundation-mu. Cukup gunakan 1 sampai 2 tetes saja ya Bela.

4. Memiliki tekstur yang lama untuk dapat terserap dalam kulit

Beberapa Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Face Oilbodyunburdened.com

Berbeda dengan tekstur lainnya seperti krim atau air, tekstur minyak memang sedikit lebih tebal dan membutuhkan waktu untuk bisa diserap dengan baik oleh kulit. Untuk itu pakai secukupnya saja agar terasa lebih nyaman pada kulit wajah.

5. Penting untuk bertanya langsung kepada ahli kulit sebelum mencoba face oil

Beberapa Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Face Oilstylecaster.com

Walaupun dijual bebas, bukan berarti face oil salah satu produk yang aman digunakan oleh siapa saja. Karena bertekstur minyak, maka ada beberapa risiko yang terjadi jika kulitmu tidak cocok dengan produk yang satu ini. Berbeda dengan skincare lainnya yang berbahan dasar air karena jika tak cocok bisa dengan mudah pulih dengan sendirinya. Jadi, jika ingin menghindari hal-hal yang tak diinginkan, sebaiknya bertanya dulu ke ahli kulit ya Bela!

Baca Juga: Biar Nggak Salah Pakai, Ini 5 Cara Tepat Menggunakan Face Oil