Buat kamu yang tinggal di kota besar dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih dan modern serta semakin padatnya penduduk, tak menutup kemungkinan dengan berkembangnya juga polusi udara terlebih buat kamu yang tinggal di kota Jakarta. Hiruk pikuk kota yang membuat stres ditambah dengan polusi yang dapat merusak kesehatan dan keindahan kulit ini pun membuatmu membutuhkan beberapa tips merawat kulit di tengah polusi udara yang menjadi panduanmu dalam menjaga kulitmu. 

Kira-kira apa saja ya tipsnya? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini karena kita akan membahasnya dengan detail ya, Bela!

1. Rawat kulit dengan rangkaian skincare yang tepat

Hal pertama yang perlu kamu tahu bahwa polusi sangat dapat merusak kulitmu dengan mengurangi tingkat perlindungan kulit sehingga mudahnya muncul berbagai masalah kulit seperti jerawat dan berbagai tanda penuaan dini pada kulit. Untuk itu, sebagai tips merawat kulit di tengah polusi udara yang pertama dapat kamu persiapkan ialah lebih peduli dengan memilih rangkaian produk skincare yang tepat untuk kulitmu. Perhatikan kandungan bahan yang dapat memperkuat perlindungan pada kulitmu.

2. Jangan lupa gunakan sunscreen saat keluar rumah

Masih termasuk ke dalam tips merawat kulit di tengah polusi udara bagian skincare, tentu saja jangan melupakan produk pelindung andalan yang satu ini. Yup, penggunaan sunscreen pun sangat dibutuhkan di tengah lingkungan yang penuh dengan polusi. Sunscreen tak hanya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung, tetapi juga dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas serta mampu mengunci kelembapan pada kulit.

Lakukan 7 Tips Merawat Kulit di Tengah Polusi Udarapinterest.com

3. Rutin melakukan eksfoliasi pada kulit

Setelah menghabiskan waktu dengan beraktivitas di luar ruangan, tentu saja tips merawat kulit di tengah polusi udara yang satu ini sangat penting untuk kamu lakukan. Polusi yang menempel pada kulit bercampur dengan debu dan kotoran dapat menimbulkan kerusakan pada kulit, untuk itu sebaiknya lakukan eksfoliasi secara rutin dengan scrub andalanmu setiap dua kali dalam seminggu.

4. Perbanyak konsumsi makanan dan minuman yang bekerja untk detoksifikasi

Nggak hanya tips merawat kulit di tengah polusi udara dari luar saja, tetapi kulitmu pun butuh perlindungan dari dalam. Langkah awal yang dapat kamu coba ialah dengan melakukan detoksifikasi dari dalam dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang ampuh dalam membuang racun seperti berbagai jenis sayuran dan buah-buahan, kamu pun juga bisa mengonsumsi jus yang sudah tersedia.

Lakukan 7 Tips Merawat Kulit di Tengah Polusi UdaraArt8amby - WordPress.com

5. Kurangi melakukan aktivitas di luar ruangan

Penting untuk kamu lakukan, tips merawat kulit di tengah polusi udara selanjutnya ialah dengan mengurangi aktivitas di luar ruangan. Bukan ingin memanjakan tubuhmu, tetapi hanya mencegah dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh polusi. Mungkin, kamu dapat menggantinya dengan melakukan berbagai kegiatan di dalam ruangan seperti membaca buku, melakukan gym, menonton, dan lupakan sejenak dengan berkeliling taman di dekat rumahmu atau melakukan piknik bersama teman.

6. Gunakan pelindung kulit seperti masker atau jaket

Walaupun sudah mengurangi aktivitas di luar ruangan, bukan berarti bahwa kamu tak akan keluar untuk beraktivitas. Tips merawat kulit di tengah polusi udara yang satu ini adalah solusinya. Gunakanlah pelindung untuk kulitmu seperti masker untuk melindungi kulit wajah dan jaket untuk melindungi kulit tubuh.

Lakukan 7 Tips Merawat Kulit di Tengah Polusi Udaraoathorneby.com

7. Seimbangkan dengan pola hidup yang sehat

Nah, agar tips merawat kulit di tengah polusi udara menjadi lebih sempurna, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya ialah dengan membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat. Tak hanya dari asupan makanan dan minuman saja, tetapi penting sekali untuk menyeimbangkannya dengan rutin berolahraga, banyak minum air putih, dan memiliki waktu tidur yang berkualitas untuk tetap menjaga keindahan kulitmu.

Nah, buat kamu yang sudah mencoba melakukan ketujuh tips merawat kulit di tengah polusi udara yang sudah Popbela bagikan, tentu saja kamu tak perlu takut jika kulitmu menjadi rusak ya, Bela!

Baca Juga: Nggak Cuma Enak Diminum, Ini 7 Manfaat Teh Hijau untuk Kulit