Selalu fokus pada bagian wajah, terkadang setiap orang seringkali melupakan bagian kulit lainnya. Padahal tak hanya kulit wajah saja yang harus memiliki tekstur yang lembut, nyatanya bagian kulit lainnya pun membutuhkan perawatan agar memiliki tekstur yang sehat dan lembut, salah satunya ialah kulit tangan. Bagian kulit yang satu ini memang sering terlupakan, padahal bagian kulit tangan sangatlah membutuhkan.

Tangan sering digunakan dalam beraktivitas, tentulah kamu juga harus merawatnya dan mengembalikan kelembutan kulit tangan. Bagaimana ya caranya? Yuk ikuti 7 cara melembutkan kulit tangan.

1. Melakukan eksfoliasi

7 Cara Melembutkan Kulit Tanganmypositivehealth.com

Langkah cara melembutkan kulit tangan yang pertama dapat kamu lakukan ialah mengangkat sel kulit mati dengan produk scrub. lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit tangan yang sangat lembut.

2. Cuci tangan dengan menggunakan air dingin

7 Cara Melembutkan Kulit Tanganparenthub.com.au

Jangan lupa untuk melakukan cara melembutkan kulit tangan yang satu ini yaitu dengan menggunakan air dingin saat hendak mencuci tangan. Karena suhu air yang hangat hanya akan mengangkat kelembapan alami kulit tangan sehingga dapat menjadi sangat kering dan kasar.

3. Jangan lupa menggunakan hand cream

7 Cara Melembutkan Kulit Tanganprettyskin24.com

Cara melembutkan kulit tangan selanjutnya ialah dengan menggunakan hand cream yang khusus diciptakan untuk menghidrasi kulit tangan dengan sempurna sekaligus keharumannya membuat tangan menjadi sangat harum.

4. Hidrasi dengan menggunakan aloe vera gel

7 Cara Melembutkan Kulit Tanganallure.com

Selain penggunaan hand cream, kamu juga dapat melakukan cara melembutkan kulit tangan yang satu ini yaitu merawat kulit tangan dengan menggunakan aloe vera gel yang memiliki formula untuk menghidrasi kulit tangan sehingga menjadikannya lebih lembut dan sehat. Gunakan aloe vera gel 2 kali dalam sehari.

5. Hindari penggunaan hand dryer

7 Cara Melembutkan Kulit Tangandailymail.co.uk

Sama halnya seperti menggunakan air hangat saat mencuci tangan, penggunaan hand dryer pun juga harus dihindari. Karena suhu panas dari hand dryer juga dapat mengangkat kelembapan alami kulit tangan, dengan begitu, kamu menyempurnakan cara melembutkan kulit tangan yang sedang dilakukan.

6. Gunakan sabun pencuci tangan yang bersifat melembutkan

7 Cara Melembutkan Kulit Tangancchealth.org

Biar maksimal, cara melembutkan kulit tangan lainnya ialah dengan memilih produk pencuci tangan yang bersifat melembutkan dan memiliki busa yang lembut sehingga terhindar dari iritasi ringan.

7. Banyak minum air putih

7 Cara Melembutkan Kulit Tanganblink2think.com

Selain merawat kulit tangan dengan berbagai produk, cara melembutkan kulit tangan yang paling ampuh dari dalam tentunya dengan banyak meminum air putih yang dapat menghidrasi kulit tangan dengan sempurna.

Jadi, untuk mendapatkan kulit tangan yang indah dan sehat, tentunya kamu dapat melakukan beberapa cara melembutkan kulit tangan yang sudah Popbela jelaskan pada artikel ini. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Kapalan di Tangan