Memiliki bibir merah merona tentunya merupakan impian banyak perempuan bukan? Selain dapat menyempurnakan tampilanmu, memiliki bibir yang merona dapat membuat wajah terlihat lebih segar. Di tengah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memerahkan bibir, tentunya cara alami lah yang paling aman untuk dicoba dan menarik banyak orang. 

Buat kamu salah satu yang memiliki keinginan untuk memerahkan bibir, baca artikel yang satu ini ya Bela! Karena Popbela akan menjelaskan beberapa langkah memerahkan bibir dengan bahan alami.

1. Minyak almond

7 Langkah Memerahkan Bibir dengan Bahan Alamivideoblocks.com

Pertama, langkah memerahkan bibir yang dapat kamu lakukan ialah dengan mengolesi minyak almond secara rutin pada bibirmu sebelum tidur dan biarkan hingga semalaman. Kandungan yang terdapat pada minyak almond dapat melembapkan bibir dengan maksimal, juga sekaligus meremajakan kulit bibir sehingga dapat mengembalikan warna bibir menjadi merah kembali.

2. Alpukat

7 Langkah Memerahkan Bibir dengan Bahan Alamird.com

Memiliki tekstur yang sangat lembut, alpukat memang patut dijadikan langkah memerahkan bibir yang dapat kamu coba. Tak hanya teksturnya saja, kandungan antioksidannya yang tinggi mampu mengembalikan warna bibir. Cara penggunaannya cukup hancurkan buah alpukat menjadi halus, kemudian aplikasikan pada bibir, biarkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Madu

7 Langkah Memerahkan Bibir dengan Bahan Alamidaysoftheyear.com

Sudah tak diragukan lagi, madu memang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dijadikan langkah memerahkan bibir. Kandungan fruktosa pada madu dapat bekerja merangsang kolagen baru pada bibir sehingga tampak merona kembali. Kamu bisa mencampurkan madu dengan gula pasir sebagai scrub bibir.

4. Kunyit

7 Langkah Memerahkan Bibir dengan Bahan Alamiwebmd.com

Tak hanya dapat mencerahkan kulit wajah, kunyit pun dapat dijadikan sebagai salah satu langkah memerahkan bibir yang sangat ampuh. Mengembalikan warna alami bibir sekaligus mencegah kuman dan bakteri bertumbuh karena adanya kandungan antiseptik pada kunyit. Kamu bisa menggunakan bubuk kunyit sebagai masker bibir yang dilakukan setiap seminggu sekali.

5. Stroberi

7 Langkah Memerahkan Bibir dengan Bahan Alamisnaped.fns.usda.gov

Buah yang dilengkapi oleh kandungan vitamin C yang cukup tinggi, stroberi memang sering digunakan sebagai langkah memerahkan bibir. Gunakan dengan cara memotong secara menipis hingga kemudian gosokkan pada bagian bibir. Namun, yang perlu diingat bahwa kandungan asamnya yang terlalu tajam membuat buah yang satu ini tak dapat digunakan oleh pemilik kulit bibir yang sedang luka atau sensitif.

6. Kentang

7 Langkah Memerahkan Bibir dengan Bahan Alamigreatbritishchefs.com

Berbagai vitamin dan mineral yang terkandung di dalam kentang membuat buah yang satu ini cocok sekali dijadikan langkah memerahkan bibir yang juga tak kalah ampuh. Untuk penggunaannya, cukup hancurkan kentang menjadi halus, kemudian aplikasikan pada seluruh bibir secara rutin.

7. Lidah buaya

7 Langkah Memerahkan Bibir dengan Bahan AlamiPlantshop.ae

Langkah memerahkan bibir lainnya yang dapat kamu coba ialah dengan mengoleskan lidah buaya pada bibirmu sebagai treatment setiap malam. Tak hanya dapat melembapkan, lidah buaya ternyata juga dapat mengembalikan warna dan kelembapan alami bibirmu.

Ketujuh langkah memerahkan bibir di atas tentu bisa kamu coba untuk membantumu tampil ceria kembali dengan warna bibir yang cerah. Selamat mencoba Bela!

Baca Juga: Ini 7 Cara Mendapatkan Bibir Seksi Tanpa Operasi