Hampir sebagian perempuan mengalami berbagai permasalahan pada kulit wajahnya, seperti jerawat, bekas jerawat, tekstur wajah yang tidak merata, tanda-tanda penuaan, hingga bekas luka. Dari berbagai jenis masalah kulit tersebut, banyak upaya pun dilakukan untuk dapat menghilangkannya dengan instan, salah satu caranya ialah melakukan laser wajah. 

Laser wajah adalah prosedur perawatan kulit dengan bantuan sinar yang dihasilkan dari sebuah teknologi yang biasanya dilakukan oleh para dokter kecantikan yang sudah bersertifikasi. 

Prosedur yang satu ini memang dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit dengan waktu yang singkat meski harus merogoh kocek cukup banyak, namun tak sedikit pula banyak orang yang memilih prosedur ini sebagai pilihan yang tepat. Jika kamu salah satunya yang tertarik, sebaiknya kenali juga beberapa bahaya melakukan laser wajah sebelum kamu hendak mencobanya.

1. Kulit kemerahan dan terasa gatal

Usai melakukan prosedur laser, hal normal jika kulit wajah menjadi kemerahan dan terasa gatal. Walau begitu, bagi sebagian orang, hal tersebut tetaplah menjadi salah satu bahaya melakukan laser wajah karena dirasa sangat tak nyaman. Namun, kemerahan dan rasa gatal akan hilang dalam waktu beberapa jam dengan menggunakan produk perawatan kulit yang disediakan oleh dokter.

2. Warna kulit menjadi lebih gelap

Tak dapat dipungkiri jika salah satu bahaya melakukan laser wajah ialah warna kulit menjadi lebih gelap. Hal tersebut dikarenakan sinar laser yang menyinari kulit wajah dapat memberikan efek kulit gelap seperti sehabis berjemur dibawah sinar matahari. Namun, tak usah khawatir, karena kasus yang satu ini jarang terjadi.

Sebelum Coba, Kenali Dulu 7 Bahaya Melakukan Laser Wajahmybeautymatches.com

3. Terjadi pembengkakan

Bagi sebagian orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif dan tekstur kulit yang tipis, maka salah satu bahaya melakukan laser wajah yang dapat terjadi ialah wajah menjadi sedikit lebih bengkak. 

Namun, nggak selamanya juga kamu akan mengalami pembengkakan kok. Wajah akan kembali normal dalam waktu beberapa hari, jika kamu menghindari hal-hal yang menjadi pemicunya seperti mencuci wajah menggunakan air hangat atau menggunakan produk dengan kandungan bahan aktif.

4. Infeksi

Nah, untuk bahaya melakukan laser wajah yang satu ini nggak melulu karena efek dari sinar lasernya, tetapi juga disebabkan oleh alat laser yang kurang higienis. Untuk menghindari terjadinya infeksi, sebaiknya perhatikan kebersihan klinik kecantikan yang akan kamu pilih.

Sebelum Coba, Kenali Dulu 7 Bahaya Melakukan Laser Wajahindependent.co.uk

5. Kulit dapat melepuh

Sinar laser menghasilkan suhu yang cukup panas untuk sebagian kulit wajah. Dan karena suhu tersebutlah, maka salah satu bahaya melakukan laser wajah yang dapat terjadi ialah kulit wajah dapat menjadi sedikit melepuh. Jika hal yang satu ini terjadi padamu, segera konsultasikan pada dokter kulit agar segera dilakukan penanganan yang tepat.

6. Meninggalkan bekas

Bahaya melakukan laser wajah yang satu ini dapat terjadi pada beberapa orang yang memiliki permasalahan kulit wajah dengan tingkat yang cukup tinggi. Bekas yang diciptakan dari sinar laser biasanya seperti bekas luka bakar atau titik hitam. Namun, bekas tersebut masih bisa dihilangkan kok.

Sebelum Coba, Kenali Dulu 7 Bahaya Melakukan Laser Wajahyoko-mag.com

7. Masalah kulit dapat kembali

Mungkin hal yang satu ini kurang terdengar seperti bahaya melakukan laser wajah. Namun, yang perlu kamu ketahui bahwa jika kamu telah melakukan laser wajah beberapa kali namun permasalahan kulit yang berlangsung baik dan malah kembali, sebaiknya segera hentikan dan cobalah prosedur kecantikan lainnya yang cocok untuk kulit wajahmu.

Itulah beberapa bahaya melakukan laser wajah yang pernah terjadi pada beberapa pasien. Maka, sebelum hendak melakukan laser wajah sebaiknya kenali dahulu asal usul klinik, dokter yang menangani, beserta resiko yang akan terjadi ya, Bela!

Baca Juga: Inilah Manfaat Laser Wajah untuk Kecantikan