Kayaknya, saking terbiasanya di dalam rumah bisa bikin seseorang jadi cuek nih. Eh, atau jangan-jangan, kamu adalah salah satunya? Ingat ya Bela, meski kamu lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, bukan berarti kesehatan kulit tubuhmu sudah dijamin sehat lho.

Mandi tetap harus rutin ya, meski kamu nggak beraktivitas di luar rumah. Intinya, kamu juga perlu perawatan ekstra walau hanya di rumah aja. Langsung saja yuk, kita bahas satu per satu tentang permasalahan kulitnya!

Seberapa Yakin Kulitmu Sudah Sehat Meski di Rumah Saja? Cek di Sini!

Kalau misalnya kamu yakin sinar matahari nggak akan bisa menembus hingga dalam ruangan, tapi ingat-ingat lagi tuh, bisa saja kamu seharian berada di ruangan ber-AC yang tanpa sadar bikin kulitmu jadi kering.

Coba kamu usap permukaan kulitmu sekarang deh, apakah halus atau justru sedikit kasar? Cari tahu dulu penyebabnya deh, mungkin selama ini intensitas mandimu nggak serutin biasanya, atau mungkin kamu nggak sadar kalau selama ini kamu jadi iritasi karena nggak cocok dengan bahan pakaian ataupun deterjen yang kamu pakai?

Ada kondisi lain yang bisa jadi penyebab kulit terasa kering dan kasar, mulai dari perubahan cuaca, pilihan jenis sabun yang nggak sesuai, atau mungkin gosokan handuk dan puff yang terlalu keras saat mandi. Cek lagi tuh, Bela!

Seberapa Yakin Kulitmu Sudah Sehat Meski di Rumah Saja? Cek di Sini!

Nggak cuma kamu, kulit tubuh juga bisa ikutan dehidrasi duh. Konsepnya juga masih sama kok, yakni dikarenakan kekurangan cairan. Ciri-cirinya, kulit mendadak terlihat lebih kencang tapi berminyak juga di waktu yang sama. Jadi beda ya, antara kulit dehidrasi dan kulit kering atau kasar.

Seberapa Yakin Kulitmu Sudah Sehat Meski di Rumah Saja? Cek di Sini!

Hampir sebagian besar penyebab kulit terlihat lebih gelap atau kusam, biasa disebabkan karena paparan sinar matahari secara langsung. Tapi kenapa saat di dalam rumah, kok kulit tubuh tetap terlihat kusam ya? Padahal ‘kan indoor?

Pertanyaan bagus nih Bela, karena kamu juga harus tahu nih kalau sebenarnya sinar matahari masih bisa menembus kaca ke dalam rumah. Hal inilah yang bisa bikin kulit tubuh jadi terlihat lebih kusam, meski kamu seharian di dalam rumah.

Nah, selama pandemik ini, Popbela masih aktif nih merekomendasikan berbagai produk yang mungkin cocok untuk masalah kulit tubuhmu. Akhirnya, Popbela menemukan Vaseline Body Yogurt nih sebagai solusi terbaikmu demi dapatkan kulit sehat, apalagi di tengah kondisi pandemi begini. Kenapa? Soalnya, Vaseline Body Yogurt yang hadir dengan varian Peach, Strawberry dan Blueberry ini, sudah diperkaya dengan kandungan prebiotics, vitamin dan juga UV filter lho! Jadi selain mencerahkan, bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas nih, Bela!

Seberapa Yakin Kulitmu Sudah Sehat Meski di Rumah Saja? Cek di Sini!Popbela.com/Dok. Unilever

Oh ya, kemarin siapa nih yang sudah ikutan workout session dari Vaseline? Jadi, setiap Sabtu selama bulan Maret 2021, kamu bisa melengkapi kesehatan kulitmu dengan kesehatan tubuh di workout session ini. Eits, tenang! Buat kamu yang kemarin belum sempat ikut, kamu masih bisa kok langsung cek IG TV @vaselineid sekarang juga! Nggak ada kata terlambat kok untuk sehat dari luar dan dalam!

Seberapa Yakin Kulitmu Sudah Sehat Meski di Rumah Saja? Cek di Sini!

Siapa bilang kulit keriput hanya bisa kamu dapatkan ketika kamu sudah berumur? Penuaan dini juga ada lho! Apa penyebabnya? Selain usia, ternyata paparan sinar matahari dan juga UV dalam jangka panjang juga bisa memicu proses pengeriputan kulit ini.

Selain sinar matahari yang ternyata bisa menembus ke dalam rumah melalui medium kaca, mandi dengan durasi yang lama bisa bikin kulit tubuh juga ikut keriput lho. Jadi, yang normal-normal saja ya Bela kalau mau mandi, jangan terlalu lama juga.

Seberapa Yakin Kulitmu Sudah Sehat Meski di Rumah Saja? Cek di Sini!

Seharusnya seharian di rumah dalam waktu yang lama, bikin kulit jadi lebih sehat lho. Salah satu indikasinya adalah memiliki elastisitas kulit. Cara ceknya, cobalah untuk cubit kulitmu sendiri. Kalau kulitmu terasa sedikit lebih berisi, itu tandanya kulit kamu kenyal dan sehat tuh!

Yuk, lebih peka dengan kesehatan kulit mulai hari ini! (WEB)