Pameran kecantikan BeautyFest Asia 2020 yang diselenggarakan secara virtual mulai 6-8 November 2020 menghadirkan deretan talk show seputar kecantikan dan kesehatan. Meskipun hanya mengikuti talk show dari rumah, kamu tetap bisa mendapatkan berbagai informasi, salah satunya mengenai cara mudah untuk mengatasi kulit berminyak.  

Kali ini, Nadhira Anistia selaku Brand Executive Safi Hair Xpert menjelaskan secara virtual di BeautyFest Asia 2020, Jumat (6/11), bahwa mengatasi kulit berminyak tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Berikut ini rahasia mengatasi kulit berminyak yang bisa kamu sontek. 

1. Melakukan double cleansing

5 Cara cepat dan ampuh atasi kulit berminyak A la Safi Beauty Perfect Freepik.com

Bila kamu memiliki kulit berminyak sebaiknya membersihkan wajah secara teratur. Kamu bisa mencuci wajah saat pagi dan sore hari sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Gunakan sabun pembersih wajah yang mengandung bahan alami sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Kemudian, lakukan double cleansing untuk memastikan bahwa wajah kamu sudah bersih secara maksimal. 

2. Pastikan kulit wajah dalam kondisi kering

5 Cara cepat dan ampuh atasi kulit berminyak A la Safi Beauty Perfect Pexels.com/Andrea Piacquadio

Usai mencuci wajah, pastikan wajah kamu telah dikeringkan. Gunakan handuk bertekstur lembut agar tidak membuat kulit iritasi. Usahakan untuk menyapu kulit dengan gerakan satu arah. Karena gerakan yang terlalu cepat bisa meningkatkan produksi sebum. 

3. Beri jeda saat pakai toner

5 Cara cepat dan ampuh atasi kulit berminyak A la Safi Beauty Perfect Pexels.com/Cottonbro

Rahasia lainnya untuk mengatasi kulit berminyak, adalah menggunakan toner yang mampu menenangkan kulit serta mengendalikan sebum wajah. Selain itu, gunakan toner sekitar  2-3 menit setelah menggunakan skincare.

4. Pakai sunscreen setiap keluar rumah

5 Cara cepat dan ampuh atasi kulit berminyak A la Safi Beauty Perfect Freepik.com

Rutin mengoleskan tabir surya setiap keluar rumah bisa menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Karena bukan hanya merawat melainkan menjaga kulit agar tetap sehat. "Terlebih lagi, bagi kamu yang memiliki kondisi kulit cenderung sensitif seperti saya. Double cleansing dan penggunaan tabir surya sangat penting," kata Nadhira Anistia. 

5. Gunakan Safi Beauty Perfect Poreless Foundation Powder

5 Cara cepat dan ampuh atasi kulit berminyak A la Safi Beauty Perfect shopee.co.id

Memiliki kulit berminyak seringkali membuat kamu khawatir saat mengaplikasikan makeup. Tapi tenang, dengan menggunakan Safi Beauty Perfect Poreless Foundation Powder, tampilan makeup tetap bisa bertahan. Karena Safi Beauty Perfect Poreless Foundation Powder mengandung habbatussauda dan soybean oil yang akan mengontrol sebum dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, Safi Beauty Perfect Poreless Foundation Powder juga mampu memperbaiki ketidaksempurnaan kulit dan anti caking.

https://www.youtube.com/embed/k9Y6aNbX8m0

Baca Juga: Intip Puluhan Brand Kecantikan yang Ramaikan BeautyFest Asia 2020 

Baca Juga: 5 Cara Mudah untuk Mulai Belajar Self Love Bersama SAFI Beauty Perfect

Baca Juga: Gandeng Shopee, BeautyFest Asia 2020 Hadirkan Diskon Besar-Besaran