Ini Bedanya Komedo Hitam dan Putih serta Cara untuk Mengatasinya

Gimana ya bedainnya?

Ini Bedanya Komedo Hitam dan Putih serta Cara untuk Mengatasinya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bicara mengenai masalah kulit pada wajah, komedo adalah yang paling sering ditemukan. Bintik-bintik yang mengganggu ini biasanya muncul di sekitar dagu dan hidung. Komedo sendiri merupakan jenis jerawat ringan dan muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Komedo sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu komedo terbuka yang berwarna hitam dan komedo tertutup yang berwarna putih. Berikut adalah cara menghilangkan komedo hitam dan putih beserta bedanya.

Ini Bedanya Komedo Hitam dan Putih serta Cara untuk Mengatasinya

Komedo hitam disebut juga dengan blackhead. Warnanya hitam karena mengandung unsur melanin, pigmen yang berpengaruh pada warna rambut, kulit, dan mata. Blackhead ini letaknya di permukaan kulit, sehingga mengalami oksidasi langsung dengan udara yang menyebabkan warnanya menghitam. Cara mengatasi komedo hitam yaitu pilihlah pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran dengan sempurna. Lalu ikuti dengan penggunaan masker clay 1-2 kali dalam seminggu untuk mengangkat komedo dan mengontrol kelebihan minyak pada wajah.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung beserta bedanya. Sekarang sudah paham kan, Bela? Meski sama-sama komedo, namun berbeda jenisnya berbeda juga penanganannya.

Baca Juga : Lakukan 4 Hal Ini untuk Menghilangkan Noda Hitam di Wajah​

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here