Bagi sebagian perempuan memiliki kulit yang halus tentu menjadi dambaan. Ada banyak hal yang membuat setiap perempuan menjadi nggak percaya diri, salah satunya adalah bulu kaki. 

Mungkin sebagian perempuan menganggap memiliki bulu kaki dianggap mengganggu dan merusak penampilan. Bingung bagaimana cara mengatasi bulu kaki milikmu yang lebat? Sebelum melakukan shaving alangkah baiknya kamu perhatikan dulu 5 tips berikut ini!

Baru Pertama Kali Cukur Bulu Kaki? Baca 5 Tips Ini Ya!

Sebelum melakukan shaving, alangkah baiknya agar kamu membasahi bulu kakimu dengan air hangat selama beberapa menit. Perlu kamu ketahui bahwa rambut yang belum dibasahi akan sulit untuk dicukur.

Baru Pertama Kali Cukur Bulu Kaki? Baca 5 Tips Ini Ya!

Meskipun hal ini bukan langkah yang benar-benar diperlukan sebelum bercukur, namun nggak ada salahnya agar kamu melakukan eksfoliasi terlebih dahulu. Gunakan scrub untuk pengelupasan kulit dalam gerakan melingkar pada area kaki, khususnya di bagian sekitar lutut sampai pergelangan kaki untuk menghilangkan kulit mati atau kering serta mendapatkan kaki yang cantik!

Baru Pertama Kali Cukur Bulu Kaki? Baca 5 Tips Ini Ya!

Oleskan sedikit gel atau krim cukur yang banyak ke seluruh area yang ingin kamu cukur. Jika kamu tidak memiliki gel atau krim cukur, kamu bisa mengaplikasikan sabun mandi untuk menjaga agar bulu kaki tidak mudah tumbuh serta meminimalkan adanya bintik-bintik merah setelah mencukur bulu kakimu.

Baru Pertama Kali Cukur Bulu Kaki? Baca 5 Tips Ini Ya!

Menggunakan pisau cukur yang baru dan tajam bisa dipastikan akan membuat bulu kakimu terangkat semua dengan rata. Pisau yang tajam sangat penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal sekaligus mengurangi peluang agar kamu tidak selalu mencabuti bulu kakimu. Satu hal yang perlu kamu ingat, jangan sekali-kali menggunakan pisau cukur bekas apalagi yang sudah berkarat, ya!

Baru Pertama Kali Cukur Bulu Kaki? Baca 5 Tips Ini Ya!

Saat melakukan shaving, arahkan pisau cukurmu ke ujung pertumbuhan bulu. Hal ini untuk memastikan proses pencukuran menjadi sehalus mungkin. Mulailah dari pergelangan kaki, kemudian perlahan geser ke arah lututmu. Berikan sedikit tekanan ringan dan jangan ditekan terlalu keras.

Setelah kamu mengetahui cara mencukur bulu kaki yang benar bagi kamu yang belum pernah mencoba. Pastikan kamu melakukan cara diatas ya, Bela!

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencukur Bulu Kaki