Seperti kita tahu aneka sayur dan buah merupakan sumber pangan yang kaya akan vitamin dan menyimpan manfaat baik untuk tubuh, salah satunya adalah buah delima atau pomegranate. Tak hanya memiliki rasa yang lezat dan manis, buah berwarna merah ini juga dipercaya mampu menutrisi kulit. Sehingga, tak sedikit produk perawatan kulit menggunakan ekstrak pomegranate sebagai kandungan utama. Hmm.. jadi penasaran kira-kira apa aja sih manfaat pomegranate untuk kulit? Langsung intip aja yuk!

1. Membantu menghilangkan jerawat

Tak Hanya Lezat dan Manis, Ini 5 Manfaat Pomegranate Untuk Kulitfreepik.com

Selain menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, mengonsumsi pomegranate juga dapat membantu merawat dan mengurangi timbulnya jerawat. Walau pada umumnya jerawat muncul disebabkan oleh sebum, tetapi beberapa penelitian menyebutkan kurangnya konsumsi vitamin C, A, E dan antioksidan dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Nah, karena pomegranate kaya akan vitamin dan antioksidan, maka dengan mengonsumsi buah ini tentu dapat mengurangi jerawat. 

2. Melembapkan kulit tanpa rasa berminyak

Tak Hanya Lezat dan Manis, Ini 5 Manfaat Pomegranate Untuk Kuliteverydayhealth.com

Bagi kamu pemilik kulit kering wajib banget sering mengonsumsi pomegranate, pasalnya buah berwarna merah ini mengandung asam punicat dan asam oleat yang dapat memperbaiki kondisi kulit serta menjaga kelembapan, tanpa rasa berminyak. Tenang aja, pomegranate bekerja dengan memberikan kelembapan, bukan memproduksi minyak. Sehingga, kulit akan terlihat lebih glowing dan kenyal! 

3. Memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan kulit

Tak Hanya Lezat dan Manis, Ini 5 Manfaat Pomegranate Untuk Kulitfreepik.com

Nah, tentu saja karena kulit sudah semakin lembap, maka dengan mengonsumsi buah pomegranate dapat menurunkan risiko munculnya tanda-tanda penuaan kulit di wajah. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi juga berfungsi mencegah radikal bebas dan serta mendorong produksi kolagen. Nggak berhenti disitu saja, terdapat kandungan ellagic acid yang membantu mengurangi kerutan pada wajahmu.

4. Mempercepat penyembuhan luka

Tak Hanya Lezat dan Manis, Ini 5 Manfaat Pomegranate Untuk Kulitfreepik.com

Menggunakan plaster di beberapa bagian tubuh memang menganggu penampilan, untuk itu kamu bisa mengonsumsi buah pomegranate yang berfungsi mempercepat penyembuhan pada luka. Karena buah ini kaya akan kandungan kolagen, sehingga dapat mendorong munculnya sel-sel kulit baru untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Nggak hanya itu, pomegranate juga berfungsi untuk mencegah bakteri dan jamur yang menyebabkan infeksi pada luka.

5. Mampu mencegah kanker kulit

Tak Hanya Lezat dan Manis, Ini 5 Manfaat Pomegranate Untuk Kulitskinhousefacialbar.com

Pomegranate memang dikenal menyimpan antioksidan yang sangat tinggi, vitamin C dan E, sehingga berfungsi melindungi tubuh dari racun dan karsinogen penyebab kanker kulit. Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa pomegranate dapat menyerang sel kanker yang aktif serta memelihara kulit agar terhindar dari kanker. Oleh sebab itu, mengonsumsi pomegranate setiap hari sangat dianjurkan!

So, itu dia lima manfaat pomegranate untuk kulitmu. Yuk, mulai sekarang rutin mengonsumsi pomegranate agar badan semakin sehat dan kulit kian glowing!

Baca Juga: Yuk! Cari Tahu Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Tubuh dan Kulitmu

Baca Juga: 7 Produk Skincare dengan Kandungan Buah yang Bikin Wajah Segar

Baca Juga: Jangan Salah, 7 Buah di Pasaran Ini Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi