Setelah menikah dengan Tara Basro pada bulan Juni lalu, nama Daniel Adnan langsung mencuri perhatian. Parasnya yang tampan nggak hanya meluluhkan hati Tara, tetapi kaum hawa lainnya. Selain itu, publik sering dibuat salfok dengan wajahnya yang selalu nampak glowing dan bebas noda hitam. 

Belum lama ini, aktor keturunan Indonesia-Ceko tersebut mengunggah rahasia kulit mulus. Lewat video berdurasi enam menit tersebut, Adnan membagikan tahapan skincare apa saja yang yang ia gunakan untuk merawat kulit. Dikemas dengan simpel dan lucu, lelaki berzodiak Aries tersebut mendapatkan banyak pujian. 

Nah, kamu bisa banget menyontek skincare routine bintang film Buffalo Boys tersebut untuk diaplikasikan ke teman, kakak, ataupun pacar. Kira-kira apa saja tahapan skincare yang digunakan Daniel Adnan? Langsung intip aja yuk!

1. Mencuci wajah dengan facial wash

Miliki Kulit Glowing, Daniel Adnan Bagikan 5 Tahap Skincare Routineinstagram.com/danieladnan

Sebelum memulai skincare routine, Daniel memastikan rambutnya tidak menganggu ketika ia mengaplikasikan produk. Untuk itu, mengikat rambut merupakan sebuah keharusan. Setelah itu, ia memulai ritualnya dengan membersihkan wajah menggunakan air dan facial wash.

Sambil membasuh wajahnya ia mengungkapkan bahwa kulitnya tergolong sensitif, oleh karena itu ia hanya menggunakan produk yang ditujukan untuk pemilik kulit sensitif yang di pilihkan oleh sang istri. 

Karena kulit dan rambut saya sensitif, maka istri saya memilih sabun cuci muka untuk yang kulit sensitif dan tidak mengandung parfume,” tuturnya. Sweet banget!

2. Angkat sel kulit mati dengan facial scrub

Miliki Kulit Glowing, Daniel Adnan Bagikan 5 Tahap Skincare Routineinstagram.com/danieladnan

Setelah memastikan kulit sudah hampir bersinar, aktor 28 tahun ini mengeringkan wajahnya menggunakan handuk dengan cara di tap-tap. Selanjutnya, ia mengaplikasikan face scrub yang mengandung biji kopi dengan tekstur krim yang lembut. Ia juga menambahkan bahwa face scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Kulit-kulit yang mati dan segala macam kulit yang nggak penting di muka kita akan dihapus,” jelasnya. 

Meski kulitnya menjadi kemerahan setelah menggunakan face scrub, Daniel mengungkapkan bahwa ini hal yang wajar dan akan segera mereda, mengingat ia memiliki kulit yang sensitif.

Ketika membersihkan face scrub, Daniel juga memberikan tips untuk menggunakan air bersuhu ruangan. Jika pagi hari, ia merekomendasikan air dingin agar terasa lebih fresh.

3. Mengapliksikan face serum

Miliki Kulit Glowing, Daniel Adnan Bagikan 5 Tahap Skincare Routineinstagram.com/danieladnan

Lanjut ke step berikutnya yaitu mengaplikasikan face serum di beberapa titik bagian wajahnya. Nggak hanya kulit di bagian wajah, ia juga menggunakan face serum hingga ke bagian rahang, dan leher.

“Jangan lupa sampai leher karena leher juga kelihatan. Kadang suka lupa oles ke leher, padahal kepalanya nyambung ke badan kita oleh leher,” ungkap Daniel. Tentu saja, pernyatannya ini mengundang tawa netizen! 

4. Moisturizer sebagai final layer

Miliki Kulit Glowing, Daniel Adnan Bagikan 5 Tahap Skincare Routineinstagram.com/danieladnan

Setelah empat tahap tersebut, pemain Gundala ini mengaplikasikan face cream sebagai final layer. Menurutnya, pelembap membuat kulitnya tetap lembut dan cerah.

“Untuk kulit kita tetap lembut dan cerah, serta jangan lupa gunakan di leher depan dan belakang,” ungkapnya sembari mengaplikasikan moisturizer tersebut.

5. Menggunakan lip balm agar bibir tetap lembap

Miliki Kulit Glowing, Daniel Adnan Bagikan 5 Tahap Skincare Routineinstagram.com/danieladnan

Setelah kulit wajah sudah ternutrisi dengan baik, Daniel nggak lupa untuk menjaga kelembapan bibir. Untuk mengakhiri tahapan skincare-nya, ia menggunkan lipbalm yang berfungsi untuk melembapkan bibir.

Nah, jangan lupa pake lipbalm karena lebih sering kering itu bagian lips ya,” ujar suami Tara Basro kepada pengikut Instagramnya.

So, itu dia lima tahapan skincare untuk laki-laki a la Daniel Adnan yang mudah dan simpel banget. Bisa jadi referensi untuk teman, kakak, atau pacar kamu nih, Bela! 

Baca Juga: 10 Momen Manis Daniel Mananta dan Istri, Mesranya Bak Pengantin Baru!

Baca Juga: Bak Lukisan, Ini 9 Foto Indah dari Pernikahan Tara Basro-Daniel Adnan

Baca Juga: Sempat Terlibat Satu Film dengan Tara Basro, Ini 10 Fakta Daniel Adnan