Meski memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak, tetapi untuk bagian tubuh lainnya justru lebih kering dan mudah bersisik. Salah gunakan sabun mandi bisa-bisa memicu terjadi iritasi dan kulit jadi mudah mengelupas. Untuk itu, aku nggak pernah asal mencoba sabun mandi. 

Nah, pas iseng lagu scrolling nstagram, aku menemukan sebuah brand kecantikan lokal yang menghadirkan body cleanser yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami, yaitu The Bath Box Goats Don’t Lie. Produk ini terdiri dari empat varian, ada Original, Tea Tree, Ocha, dan Geranium. 

Lewat artikel kali ini aku akan menceritakan pengalaman aku mencoba sabun yang katanya natural dan aman banget digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk penderita eksim dan psoriasis. Kira-kira worth to try nggak ya? Dari pada penasaran, langsung simak baik-baik yuk! 

Packaging

Review: The Bath Box Goats Don’t Lie, Kulit Bersih Sekaligus LembapPopbela.com/Shavira

Kalau dilihat dari segi kemasan, produk ini juara banget, deh. Baik untuk ukuran 300 ml tau 500 ml, keduanya hadir dengan bentuk pump, jadi praktis banget. Selain itu, pump-nya sendiri memiliki sistem yang akan terkunci ketika digeser kanan, lengkap dengan segel yang bikin kamu nggak khawatir ketika membawa produk ini. Untuk badan botolnya terdiri dari plastik yang memudahkan kamu melihat isi dari produk. Ada juga label dengan desain yang simpel dan memberikan informasi dari The Bath Box Goats Don’t Lie ini. 

Tekstur dan aroma

Review: The Bath Box Goats Don’t Lie, Kulit Bersih Sekaligus LembapPopbela.com/Shavira

Pertama kali mencoba aku cukup terkejut dengan tekstur dari sabun ini. Karena memiliki bahan utama susu kambing, aku pikir teksturnya bakal creamy dan padat, ternyata cair dan cukup licin ketika di aplikasikan ke kulit. Ketika mulai dibaurkan akan ada sabun tapi sedikit sekali. Untuk aroma, nggak ada yang menganggu, kok, lebih ke arah unscented. Oh iya, nggak hanya untuk badan, sabun ini juga bisa digunakan untuk kulit wajah, lho. 

Review

Review: The Bath Box Goats Don’t Lie, Kulit Bersih Sekaligus LembapPopbela.com/Shavira

Jadi produk ini memiliki bahan utama yaitu susu kambing, olive oil, shea butter, dan jojoba oil dan tidak menggunakan detergen. Klaimnya cocok dan aman digunakan bagi kulit sensitif, psiorasis, dan eksim. Sejujurnya aku tidak mengalami tiga gangguan kulit tersebut, hanya saja cenderung kering dan mudah berisisik. 

Nah, awalnya aku kurang nyaman karena produk ini tidak ada busa, jadi penggunanya cukup boros. Setelah dibilas dengan air, rasanya kotoran terangkat semua dan kulit jadi kesat. Eits, namun, anehnya sabun ini tidak membuat kulit menjadi kering, lho. Justru dapat memberikan kelembapan meskipun aku tidak menggunakan body lotion setelah mandi. 

Setelah satu botol penggunaan, aku menyadari bahwa sabun ini nggak hanya mampu membersihkan namun juga memperbaiki kondisi kulit. Tesktur di beberapa area, seperti lengan dan siku perlahan mulai terasa lebih lembut dan rata. Jerawat dan bekas jerawat yang ada di area punggung juga berangsur berkurang. Dan tentu saja kulit juga terasa lebih terhidrasi. Sekarang jika tak sengaja tergaruk, tidak ada lagi bekas putih (kulit kering pasti paham, deh).

So, apakah wajib mencoba The Bath Box Goats Don’t Lie? Iya dong! Apalagi jika kamu yang memiliki permasalahan kulit seperti eksim, psiorasis, ataupun kulit sensitif. Pasti sabun ini aman dan nyaman banget untuk kulitmu. Semoga ulasanku kali ini membantu ya, Bela! 

Baca Juga: Review: Selsun 7 Flowers Shampoo, Bikin Ketombe dan Gatal Kabur

Baca Juga: Review: L'Oreal 1.5% Hyaluronic Acid Serum, Ampuh untuk Melembapkan?

Baca Juga: Review: Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream, Sahabat Kulit Kering