Jerawatan tapi pakai face oil?! Emang bisa? Hmmm.. Ngerti banget nih, pasti banyak yang bertanya-tanya, apa iya face oil nggak memicu timbulnya jerawat? Jawabannya, kamu harus menemukan face oil yang tepat! 

Nah, beberapa bulan belakangan ini, ada satu brand kecantikan lokal yang menyita perhatian beauty anthusiast, yaitu Bio Beauty Lab. Yups, brand ini meluncurkan dua face oil yakni Luxurious Face Oil Serum dan Acne Treatment Face Oil.

Wow, tentu saja sebagai pemilik kulit yang cenderung mudah jerawatan pasti langsung tertarik mencoba yang varian Acne Treatment Face Oil. Apalagi ditambah banyak banget review positif dari produk ini. 

Kira-kira seperti apa ya ulasan aku terhadap Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil? Cocok atau justru memicu timbulnya jerawat? Daripada penasaran, langsung simak baik-baik ya artikel ini! 

Kemasan

Review: Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil, Bikin Jerawat Kabur Popbela.com/Shavira

Kita mulai dari kemasan ya. Pertama kali melihatnya aku terkesan sih, simpel tapi tetap cantik dengan sentuhan warna hijau tosca. Botolnya terbuat dari kaca yang cukup tebal dan dilengkapi dengan pipet, seperti serum pada umumnya. Tutupnya berwarna gold yang terlihat mewah dan clean. Produk ini tersedia dalam tiga pilihan ukuran 5ml, 10ml, dan 20ml. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu, ya! 

Tekstur dan wangi

Review: Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil, Bikin Jerawat Kabur Popbela.com/Shavira

Lanjut ke bagian tekstur, ya. Kalau umumnya face oil itu heavy dan bikin greasy, aku bisa bilang bahwa Acne Treatment Face Oil ini jauh lebih ringan dan cair. Ketika diaplikasikan nggak 100% langsung menyerap sih, tetap ada rasa berminyaknya, tetapi nggak ganggu kok, justru bikin kulit terasa lebih lembap. 

Kalau untuk wangi, slightly aku bisa merasakan ada aroma rempah-rempah. Nggak menganggu sih untuk aku pribadi, justru bikin pikiran jadi tenang. Kalau sudah diratakan ke kulit, wanginya juga perlahan hilang kok. Jadi aman banget! 

Result

Review: Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil, Bikin Jerawat Kabur Popbela.com/Shavira

Ketika pertama kali diaplikasikan, rasanya cukup aneh, apalagi bagi aku yang menghindari banget penggunaan face oil. Namun, teksturnya ternyata enak banget ya, bikin kulit langsung terlihat glowing dan lembap. Bahkan kalau lagi males, aku suka melewatkan step pelembap. 

And yes! Ini adalah hasil rutin penggunakan Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil selama satu bulan. Menakjubkan bukan? Aku menggunakannya baik pagi maupun malam hari dan masing-masing cukup dua tetes aja dan digunakan di step terakhir setelah cleanser, toner, serum, dan pelembap. 

Oiya kalau di pakai untuk pagi hari gimana? Karena teksturnya cepat meresap dan bikin kulit jadi lembap seketika, produk ini juga aman banget digunakan di bawah makeup, lho. Justru membuat complexion lebih menyatu dan riasan terlihat lebih flawless. Oh iya, oil control-nya juga juara banget! 

Memang sih jerawat belum 100% hilang, tapi kalau hanya dalam sebulan bisa membuat perubahan yang signifikan, berarti produk ini bagus banget dalam merawat dan menghilangkan jerawat. So, apakah produk ini wajib dicoba? Tentu saja! Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil bikin aku berani dan jatuh cinta sama face oil! 

Okay, mungkin segitu dulu ya cerita pengalaman aku mencoba Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil. Stay healthy and pretty ya, Bela! 

Baca Juga: Review: Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk, Tanpa Rasa Lengket

Baca Juga: Review: COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner, Kulit Jadi Kenyal

Baca Juga: Review: The Bath Box Goats Don’t Lie, Kulit Bersih Sekaligus Lembap