Nggak hanya jerawat, kalian juga pasti pernah mengeluhkan masalah bekas jerawat. Yups, bekas jerawat terjadi karena ada reaksi peradangan yang menyebabkan pembuluh darah melebar. Meski kondisi ini masih terhitung normal, tetapi bekas jerawat pasti mengurangi kepercayaan dirimu. 

Eits, tenang dan nggak perlu khawatir lagi, karena Popbela punya tujuh rekomendasi merk skincare lokal untuk mengatasi bekas jerawat. Selain mudah didapat dan harganya relatif terjangkau, kualitas dari skincare lokal ini juga juara banget, deh. Kira-kira apa aja sih produknya? Just keep scrolling! 

1. Terra Beaute Radiance Facial Toner

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengatasi Bekas JerawatSkincare Lokal untuk Mengatasi Bekas Jerawat/ instagram.com/terrabeaute_

Kita mulai dengan toner, ya. Toner dari Terra Beaute ini berfungsi membersihkan kulit wajah secara menyeluruh. Dilengkapi kandungan AHA, niacinamide dan licorice (glycyrrhiza glabra) extract yang membantu mengangkat sel kulit mati serta menyamarkan noda hitam. Ketika pakai produk ini, jangan lupa untuk mengapliaksikan sunscreen di pagi hari ya. Must try! 

2. Whitelab Exfoliating Toner

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengatasi Bekas JerawatSkincare Lokal untuk Mengatasi Bekas Jerawat/ instagram.com/whitelab_id

Salah satu produk dari Whitelab yang nggak bisa kamu lewati begitu saja. Dengan kandungan utama AHA 6% + Niacinamide 2% + BHA 1% + PHA 0,01% toner ini di formulasikan khusus untuk mengangkat sel kulit mati yang mengikat pada permukaan kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan warna kulit lebih rata. Meski berfungsi sebagai eksfoliator, produk ini nggak bikin kulit menjadi kering, lho. Cocok untuk semua jenis kulit. 

3. Bio Beauty Lab Phyto Power Essence

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengatasi Bekas JerawatSkincare Lokal untuk Mengatasi Bekas Jerawat/ instagram.com/biobeautylab

Untuk kamu yang nggak mau ribet, produk ini cocok banget, deh. Bio Beauty Lab Phyto Power Essence merupakan essence yang merangkap pre-serum untuk memaksimalkan kinerja skincare selanjutnya. Di formulasikan dengan Phytoliquid ginseng, Galactomyces, Centella asiaticac extract, dan niacinamide yang bermanfaat untuk melembapkan, dan mampu mengatasi bekas jerawat. Cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan baik pagi maupun malam hari. 

4. N'Pure Cica Clear Pad

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengatasi Bekas JerawatSkincare Lokal untuk Mengatasi Bekas Jerawat/ instagram.com/npureofficial

Skincare lokal untuk mengatasi bekas jerawat selanjutnya adalah N'Pure Cica Clear Pad. Produk ini merupakan kapas eksfoliasi yang lembut dan mudah digunakan. Berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut dan lebih cerah. Diformulasikan dengan kandungan eksfoliasi yang lembut, sehingga aman untuk kulit sensitif. Wajib coba! 

5. The Bath Box Galacto Facial Treatment Essence

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengatasi Bekas JerawatSkincare Lokal untuk Mengatasi Bekas Jerawat/ instagram.com/thebathbox

Jika kulitmu bersahabat dengan galactomyces, produk dari The Bath Box ini nggak boleh terlewatkan. Diformulasikan dari galactomyces ferment filtrate yang diperoleh dengan proses fermentasi, sehingga kaya akan vitamin dan nutrisi penting untuk menjaga kelembapan dan keseimbangan kulit. Selain itu, mampu mengatasi bekas jerawat dan membuat kulit lebih cerah. Teksturnya ringan sekali, jadi nggak bikin kulit terasa lengket. 

6. Lacoco Dark Spot Essence

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengatasi Bekas Jerawatinstagram.com/lacoco.id

Pasti sudah pada tak asing lagi deh dengan produk yang viral ini, yups Lacoco Dark Spot Essence menjadi salah satu skincare lokal untuk mengatasi bekas jerawat yang wajib dicoba. Dengan kandungan utama buah mulberry dan licorice yang memiliki antioksidan tinggi dan mamu mencerahkan kulit. Dark Spot Essence juga dilengkapi dengan ekstrak wortel, yang kaya akan vitamin A, vitamin E, karbohidrat dan protein, yang bermanfaat untuk melembapkan kulit. Kecil-kecil cabe rawit! 

7. Pure White Glowing Serum by Vavl

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengatasi Bekas Jerawatinstagram.com/vavlbeaute

Produk terbaru dari Vavl ini mengandung albatrellus, ovinus extract, niacinamide 5%, mulberry root extract, dual vitamin C, dan glutathione yang berfungsi membuat kulit wajah tampak lebih cerah, halus, dan efektif menghilangkan bekas jerawat. Teksturnya kental namun mudah menyerap, sehingga memberikan hasil akhir yang glowing.

Nah, itu dia tujuh rekomendasi merk skincare lokal untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu mau coba yang mana dulu nih, Bela? 

Baca Juga: Urutan Skincare untuk Kulit Berjerawat, dari Pagi hingga Malam Hari

Baca Juga: 5 Hal Ini Jadi Tanda Kalau Skincare-mu Bekerja Sempurna

Baca Juga: 7 Rekomendasi Skincare dengan Bahan Calendula, Bikin Kulit Halus!