Merawat kulit agar selalu kencang dan terhindar dari kerutan harus kamu lakukan sejak sedini mungkin. Salah satu perawatan yang dipercaya mampu meperbaiki kulit dan menjaga agar tetap sehat adalah retinol.

Kandungan ini merupakan turunan dari vitamin A yang dapat bekerja secara efektif untuk merangsang pergantian sel kulit dan meningkatkan produksi. Sehingga cocok dikatakan sebagai salah satu kandungan skincare untuk anti-aging. 

Untuk mendapatkan manfaat baik dari retinol, tujuh rekomendasi produk ini bisa banget kamu coba. Apa saja? Check this out! 

1. Biossance Squalane + Phyto-Retinol Serum

Sebagai Anti-Aging, Ini 7 Rekomendasi Produk dengan Kandungan Retinoldoc.internet

Serum dengan tekstur yang ringan, megandung Bakuchiol, yaitu kandungan retinol yang berasal dari tubuhan. Produk ini akan mengurangi garis-garis halus di wajah dan mengencangkan kulit tanpa iritasi. Kulit akan tampak glowing dan sehat ketika kamu rutin mengaplikasikan produk ini! 

2. The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion

Sebagai Anti-Aging, Ini 7 Rekomendasi Produk dengan Kandungan Retinoldoc.internet

Berbeda dengan produk retinol dari The Ordanary sebelumnya, Granactive Retinoid 2% Emulsion ini  memberikan hasil siginifikan untuk mengurangi garis halus, mengencangkan dan mampu mencerahkan tanpa adanya iritasi pada kulit. Teksturnya juga mudah menyerap dan jangan lupa aplikasikan sunscreen pada siang hari ya! 

3. Sunday Riley A+ High Dose Retinoid Serum

Sebagai Anti-Aging, Ini 7 Rekomendasi Produk dengan Kandungan Retinolcultbeauty.co.uk

Walau harganya cenderung pricey, tapi manfaat dari produk satu ini nggak becanda.Face serum yang memiliki kandungan retinoid sebesar 6,5% yang terdiri dari 1% Retinol, 5% Hidroxipinacolone Retinoate, dan 0,5 alga extract. Semua kandungan tersebut membantu mengatasi berbagai macam masalah di kulit seperti bekas jerawat, noda hitam, bahkan sampai garis halus sekalipun.  

4. Avoskin Miraculous Retinol Toner

Sebagai Anti-Aging, Ini 7 Rekomendasi Produk dengan Kandungan Retinolsociolla.com

Merupakan retinol toner dengan ingredients yang dapat merawat kulit agar tetap kencang dan awet muda. Mengandung 3% niacinamide, 1% actosome retinol yang mengandung 0,09% aktif retinol, peptide dan pomegranate. Semua kandungan tersebut efektif untuk memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata, mencerahkan, lembap dan kulit tetap terasa elastis. 

5. ElsheSkin Anti Aging Serum

Sebagai Anti-Aging, Ini 7 Rekomendasi Produk dengan Kandungan Retinoldoc.internet

Serum ini efektif untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini sekaligus merawat elastisitas kulit biar enggak keriput. Selain itu, wajah tampak lebih kencang, halus, kenyal. Semua ingredients dalam produk ini, akan bekerja menstimulasi kolagen di dalam kulit.

6. Philosophy Help Me Retinol Treatment

Sebagai Anti-Aging, Ini 7 Rekomendasi Produk dengan Kandungan Retinolphilosophy.com

Cream dengan tekstur yang cukup thick ini mengandung retinol yang dapat mengurangi garis-garis halus dan titik-titik hitam. Pada umunya, produk yang memiliki kandungan retinol membuat kulit mudah iritasi dan kemerahan. Nah, produk ini akan menjadi jawaban karena aman digunakan untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan rasa perih.  

7.For Skin’s Sake Retinol Overnight Cream

Sebagai Anti-Aging, Ini 7 Rekomendasi Produk dengan Kandungan Retinolforskinssake.com

For Skin Sake adalah salah satu brand lokal yang meluncurkan krim wajah mengandung retinol. Krim wajah ini hanya bisa digunakan pada malam hari. Mengandung retinol hanya 0,1%, sehingga cocok digunakan untuk kamu yang baru mencicipi retinol. Jika digunakan rutin, kulit akan terasa lebih kenyal, cerah dan pastinya lembap karena kandungan hyaluronic Acid, Vitamin E dan Green Tea. .

Baca Juga: Efektif untuk Penuaan Dini, Ini 9 Fakta Tentang Retinol

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Menarik Tentang Penuaan Kulit

Baca Juga: Segala Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Retinol, Retinoid, dan Retin-A