Pasti hampir semua dari kalian yang membuka artikel ini pernah merasakan kesal dan sedihnya jika muncul jerawat di area wajah. Apalagi kalau kamu sudah mencoba berbagai macam perawatan kulit, namun berujung gagal. 

Nah, seringkali pemilik kulit jerawat terlalu fokus menghilangkan bakteri penyebab jerawat, namun melupakan pentingnya hidrasi. Padahal kulit yang lembap menjadi salah satu kunci mendapatkan kulit bebas jerawat. 

Bukan hanya pelembap, ternyata mengaplikasikan hydrating toner juga tak kalah penting, karena toner berfungsi melembapkan dan mempersiapkan kulit untuk menerima skincare selanjutnya. 

Lewat artikel ini, Popbela punya tujuh rekomendasi hydrating toner untuk kulit berjerawat. Apa saja produknya? Tentukan mana favoritmu, ya! 

1. SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berjerawat doc.internet

Hydrating toner ini diformulasikan menggunakan HymagicTM-4D Technology yang mengkombinasikan empat tipe hyaluronic acid untuk melembapkan kulit. Dikombinasikan dengan ceramides and centella asiatica, yang dapat memperkuat skin barrier sekaligus menenangkan kulit. Teksturnya ringan dan cepat menyerap tanpa membuat kulit terasa lengket atau berminyak. 

2. Avoskin YOUR SKIN BAE Toner Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica

Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berjerawat instagram.com/avoskinbeauty

Toner ini mengandung ceramide yang berfungsi untuk mencegah dehidrasi pada kulit. Mengandung mugwort dan centella asiatica yang membantu memperbaiki skin barrier. Dilengkapi dengan kandungan PGA (Polyglutamic Acid) untuk kulit lembap terasa lama. Ada juga squalane yang membantu meningkatkan regenerasi sel kulit serta mengurangi munculnya garis halus. Cocok juga untuk menenangkan jerawat meradang. 

3. Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster

Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berjerawat instagram.com/abib.global

Kalau dari brand Korea, ada Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster yang mengandung Heartleaf sebanyak 50.000ppm yang berasal dari Gunung Jiri, Korea Selatan. Hydrating toner ini mampu mengontrol produksi sebum dan membersihkan sel kulit mati. Molekul hyaluronic acid berukuran kecil dapat memberikan kelembapan yang intens pada kulit tanpa menjadikan kulit terasa kencang dan kering. 

4. STUDIO TROPIK Herbitus Skin Tonic

Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berjerawat instagram.com/studiotropik

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic diformulasikan untuk menyegarkan dan meredakan kemerahan pada kulit berjerawat. Terdapat kandungan mugwort, centella asiatica, dan 
black cumin seed yang berfungsi meredakan kemerahan pada kulit serta memperkuat skin barrier. Teksturnya sangat ringan, sehingga muda meresap ke kulit. Tersedia dalam tiga pilhan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

5. OASEA LABORATORIES Squalane Barrier Hydra Toner

Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berjerawat instagram.com/oasea.id

Rekomendasi hydrating toner untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah OASEA LABORATORIES Squalane Barrier Hydra Toner. Produk ini diformulasikan dengan squalane, niacinamide, dan multibiotics yang dapat mengurangi dark spots, menjaga elastisitas kulit, mengurangi minyak berlebih dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Salah satu hydrating toner yang nggak bisa kamu lewatkan! 

6. TRUE TO SKIN Mugwort Cica - Soothing & Hydrating Essence Toner

Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berjerawat doc.internet

Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner diformulasikan dengan bahan-bahan natural serta pH balance yang bertekstur essence. Terdapat kandungan ingredients alami yang berfungsi melembapkan, mengatasi jerawat, dan menenangkan kulit inflamasi. Jika menggunakan toner ini, kulit akan terasa halus dan lembap. Gunakan secara teratur untuk hasil optimal. 

7. COSRX Pure Fit Cica Toner

Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berjerawat cosrx.com

Last but not least, ada COSRX Pure Fit Cica Toner. Kalau produk ini cocok banget untuk kulit sensitif. Diperkaya dengan 81% Cica-7 Complex (centella asiatica) yang membantu memperkuat skin barrier, mencegah iritasi, dan membantu menenagkan kemerahan pada kulit. Seluruh kandungan ini akan merawat kulit berjerawat kamu. 

Nah, itu dia tujuh rekomendasi hydrating toner untuk kulit berjerawat. Agar hasil maksimal, jangan lupa merawat kulit dari dalam dengan penuhi kebutuhan cairan dan konsumsi makanan seimbang. Stay glowing, Bela! 

Baca Juga: 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kamu Bebas Dari Jerawat 

Baca Juga: Tips Penggunaan Micellar Water untuk Mencegah Jerawat

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif