“Kalau punya kulit berminyak, nggak perlu pakai pelembap, kok.” Siapa nih yang pernah dengar kata-kata ini? Duh, salah besar! Nyatanya, kulit berminyak juga membutuhkan pelembap agar kulit tetap ternutrisi dan produksi minyak dapat terkontrol. 

Nah yang perlu diperhatikan adalah jenis pelembap yang kamu gunakan. Pastikan memilih produk yang memiliki tekstur seperti gel atau berbahan dasar air, jadi cepat meresap dan nggak menyumbat pori-pori. Terus apa dong pelembap yang bagus untuk kulit berminyak? 

Nggak perlu bingung karena Popbela punya tujuh rekomendasi merk pelembap untuk kulit berminyak! Apa aja? Langsung simak baik-baik, yuk! 

1. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak, Nggak Bikin LengketRekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak/ Popbela.com/Dear Me Beauty

Selain kemasannya yang cantik banget, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream ini sudah water-based sehingga mampu menghidrasi lebih pada kulit wajah tanpa membuatnya terasa berminyak. Nggak hanya melembapkan tetapi juga mampu memperkuat skin barrier sekaligus membantu melawan tanda penuaan. Teksturnya nyaman banget dan mudah menyerap, jadi nggak ganggu. 

2. I'm From Mugwort Cream

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak, Nggak Bikin LengketRekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak/ instagram.com/imfrom_id

Pelembap untuk kulit berminyak selanjutnya adalah I'm From Mugwort Cream. Produk ini mengandung 73.55% ekstrak Mugwort dari Pulau Ganghwa yang berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Mempunyai formula yang ringan, lembut, dan cepat menyerap di kulit, dan tanpa rasa lengket, jadi cocok untuk yang memiliki kulit berminyak. Wangi herbalnya bikin pikiran kamu jadi lebih tenang, lho. 

3. Joylab Wonderskin Ultimate Cream

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak, Nggak Bikin LengketRekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak/ dok.internet

Wonder Skin Ultimate Cream memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Berfungsi untuk memberikan hidrasi menyeluruh pada kulit, membuat kulit terasa lebih kenyal, dan mampu mempertahankan kelembapan. Semua campuran kandungan kaya akan antioksidan, jadi juga berfungsi sebagai anti-aging. Karena tekstunya sangat ringan dan mudah menyerap, sehingga nggak bikin kulit terasa greasy. 

4. Some By Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Cream

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak, Nggak Bikin LengketRekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak/ dok.internet

Nggak hanya tonernya, 30 Days Miracle Cream juga hits banget, lho. Pelembap untuk kulit berminyak ini memiliki fungsi utama menjaga lapisan pelindung kulit, teksturnya mudah terserap ke dalam kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket. Dilengkapi dengan berbagai bahan untuk merawat kulit yang teriritasi, seperti centella asiatica dan tea tree. Cocok digunakan pada malam hari, ya! 

5. Skin Game Kind Moisturizer

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak, Nggak Bikin LengketRekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak/ instagram.com/skingameofficial

Siapa yang udah pernah nyobain pelembap dari Skin Game ini? Dengan kemasan yang cantik sekali, produk ini juga cocok digunakan kulit berminyak. Mengandung licorice root extract, hydrolyzed collagen dan hyaluronic acid yang melembapkan sekaligus menutrisi. Teksturnya sangat ringan dan nggak bikin kulit terasa berminyak. Bisa di pakai pada pagi maupun malam hari.

6. Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak, Nggak Bikin LengketRekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak/ instagram.com/studiotropik

Studio Tropik Skin Barrier Cream merupakan moisturizer yang berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit dan memperkuat skin barrier demi menjaga kesehatan kulit. Nah, untuk varian Fresh Skin Barrier Cream ini mengandung Squalane dan Herbs, serta memiliki tekstur Fresh Water Cream yang cocok digunakan untuk kulit normal - oily and acne prone. Tidak mengandung alkohol dan fragrance. 

7. Neutrogena Bright Boost Gel Cream

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak, Nggak Bikin Lengketdok.internet

Last but not least ada Neutrogena Bright Boost Gel Cream! Merupakan pelembap krim bertekstur gel yang multifungsi dan diperkaya dengan NeoGlucosamine dengan AHA dan PHA yang berfungsi memelihara sel kulit baru, sehingga membuat kulit lebih bercahaya, halus, dan cerah. Bebas minyak, bebas alkohol, dan non-comedogenic. Dijamin aman! 

So, itu dia tujuh rekomendasi merk pelembap untuk kulit berminyak yang bebas lengket dan cepat menyerap. Kira-kira mau mencoba yang mana nih, Bela? 

Baca Juga: 5 Tips Makeup Awet Untuk Kulit Wajah Berminyak

Baca Juga: 7 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Kulit Berminyak, Wajib Coba!

Baca Juga: 9 Skincare Lokal yang Cocok untuk Kulit Berminyak, Sudah Coba?