Popularitas Bio Oil di dunia kecantikan memang sudah tak perlu diragukan lagi. Kemampuannya dalam menutrisi kulit telah teruji dan terbukti sejak lama. Jadi, nggak heran kalau Bio Oil menjadi salah satu produk best seller dan memiliki banyak penggemar.

Nah, jika bicara Bio Oil pasti sebagian besar dari kamu menganggap bahwa produk ini hanya berfungsi untuk melembapkan. Padahal masih banyak manfaat Bio Oil untuk kecantikan dan kesehatan kulit lainnya yang wajib kamu tahu. Kira-kira apa aja ya? Check this out!

1. Mencerahkan warna kulit

Serbaguna, 7 Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulitlorealparisusa.com

Siapa sih yang nggak bete kalau kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya? Meski kini sudah banyak skincare dengan claim mencerahkan, Bio Oil masih dipercaya menjadi salah satu produk yang efektif untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Untuk hasil yang maksimal, pastikan rutin mengaplikasikan Bio Oil di area kulit yang kusam. Jika teratur, maka kulitmu nampak lebih cerah alami.

2. Menyamarkan stretch mark

Serbaguna, 7 Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulittodaysparent.com

Munculnya stretch mark  di permukaan kulit bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti kenaikan atau turun berat badan secara drastis, kehamilan, genetik dan lain sebagainya. Salah satu cara ampuh untuk menyamarkan stretch mark adalah menggunakan Bio Oil. 

Produk ini mengandung minyak chamomile, viramin A dan vitamin E yang efektif meningkatkan elastisitas kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Jika digunakan rutin minimal tiga bulan, stretch mark yang menganggu penampilanmu akan segera tersamarkan.

3. Mampu mencegah penuaan dini

Serbaguna, 7 Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulitaverraglow.com

Usia 20-an sudah muncul keriput dan noda hitam? itu tandanya kamu mengalami tanda-tanda penuaan dini. Sebelum terlembat, ada baiknya mengatur pola hidup lebih sehat dan gunakan perawatan yang tepat untuk mencegah munculnya penuaan dini. 

Dan ternyata salah satu manfaat Bio oil adalah membantu mencegah terjadinya penuaan dini. Kandungan minyak rosemary, chamomile, vitamin A serta vitamin E di dalam Bio Oil dipercaya dapat meminimalisir kerutan, mencegah radikal bebas, dan menghaluskan kulit. Sehingga, kulit terlihat lebih awet muda!

4. Menyamarkan bekas jerawat

Serbaguna, 7 Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulitbyrdie.com

Setelah berjuang melawan jerawat, kamu dihadapkan dengan masalah baru yaitu, bekas jerawat. Adanya bekas jerawat ini pasti akan mengganggu penampilan. Meski akan hilang dengan sendirinya, tetapi bekas jerawat bisa pudar dengan skincare yang tepat. 

Kamu bisa menggunakan Bio Oil yang berfungsi dapat menyamarkan bekas jerawat dengan efektif. Seluruh kandungan baik di Bio Oil bekerja untuk membantu meregenerasi kulit dan mampu meminimalisir munculnya jerawat. Jadi cocok sekali buat acne prone skin! 

5. Memperbaiki kulit bekas luka

Serbaguna, 7 Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulithealth.clevelandclinic.org

Manfaat Bio Oil selanjutnya adalah dapat menyamarkan bekas luka dengan efektif. Bio Oil dapat berfungsi untuk mendorong terjadinya proses regenerasi kulit dan meminimalisir kerusakan sel-sel. Jadi, kamu bisa tampil percaya diri tanpa bekas luka menggunakan Bio Oil.

6. Memberi kelembapan untuk rambut

Serbaguna, 7 Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulitscmp.com

Nggak hanya kulit saja yang butuh hidrasi, rambutmu juga lho, Bela. Jika diantara kalian ada yang memiliki rambut kering, Bio Oil dapat memberikan kelembapan untuk rambut. Kandungan bahan alami yang ada di dalam Bio Oil efektif untuk melembapkan batang rambut sehingga nampak bercahaya dan sehat. Tapi, jangan aplikasikan Bio Oil di kulit kepala karena dapat menyebabkan lepek! 

7. Mengatasi kulit pecah-pecah

Serbaguna, 7 Manfaat Bio Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulitnbcnews.com

Last but not least, Bio Oil juga bermanfaat untuk mengatasi kulit yang pecah-pecah. Pada umumnya kulit pecah-pecah terjadi di bagian tumit, siku, dan lutut. Denga rutin mengoleskan Bio oil setiap hari, maka kulit pecah-pecah serta kering akan terasa lebih lembut, lembap dan terhidrasi.

Wah, ternyata banyak banget manfaat Bio Oil untuk kecantikan dan kesehatan kulit! Tunggu apalagi, yuk rutin gunakan Bio Oil agar kulit lebih ternutrisi dan lembap!

Baca Juga: Review: Kulit Lembap Tanpa Lengket Menggunakan Bio-Oil Dry Skin Gel

Baca Juga: Jangan Asal Pilih, Intip Tips Memilih Face Oil Sesuai Jenis Kulit

Baca Juga: Bekas Jerawat Hilang dengan 7 Rekomendasi Essential Oils