Selain tenggorokan dan bibir, umumnya kulit juga akan terasa kering ketika kamu menjalankan ibadah puasa. Bagaimana tidak, hampir 13 jam tubuh sama sekali tidak menerima asupan cairan apapun. Nah, nggak cukup hanya dengan mengaplikasikan pelembap, kamu juga bisa menambah kelembapan kulit menggunakan face mist

Yups, karena diformulasikan dengan kandungan moisturizer dan soother agent, face mist berfungsi menenangkan sekaligus melembapkan kulitmu. Cocok banget digunakan siang hari! Kira-kira face mist untuk melembapkan kulit apa saja yang wajib kamu coba? Popbela sudah punya rekomendasinya, nih. Langsung intip aja yuk! 

1. Secret Key Starting Treatment Aura Mist

Rekomendasi Face Mist untuk Lembapkan Kulit Ketika Berpuasawatsons.co.id

Face mist untuk melembapkan pertama yang bisa kamu coba ini memiliki aroma green fruit citrus yang membuat kulit terasa lebih segar dan lembap. Kandungan tinggi galactomyces dan enzim fermentasi lainnya membantu membuat tampilan wajah yang fresh dan glowing. Bisa digunakan kapan saja, lho! 

2. Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Rekomendasi Face Mist untuk Lembapkan Kulit Ketika Berpuasadoc.internet

Face mist serbaguna ini bisa digunakan sebagai pembersih, toner, dan eksfoliator. Kandungan AHA dan BHA dapat membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Nggak hanya itu, kandungan lidah buaya juga menjaga kelembapan kulit, serta anti-inflamasi untuk menenangkan kulit. Dilengkapi dengan ekstrak bunga camelia dan magnolia untuk memberi sensasi segar pada kulit. Must try!

3. Laneige Water Bank Hydro Mist

Rekomendasi Face Mist untuk Lembapkan Kulit Ketika Berpuasamakeupalley.com

Facial mist dari Laneige ini mengandung green mineral water yang diambil dari kale, cress garden, dan beetroot untuk memberikan kelembapan pada kulit stres dan kering. Nggak hanya itu saja, produk ini menggunakan Prancis Mist Pump yang dibuat di Perancis yang mengeluarkan partikel sangat kecil. sehingga dapat memberikan kelembapan melimpah pada kulit yang kering dan lelah. Cocok banget digunakan ketika puasa! 

4. Dear Me Beauty Airy Multipurpose Spray

Rekomendasi Face Mist untuk Lembapkan Kulit Ketika Berpuasainstagram.com/dearmebeauty

Nah, face mist multipurpose ini diformulasikan dengan ekstrak semangka yang dapat menyegarkan kulit kering. Kandungan niacinamide mampu memperbaiki kulit kusam, lalu ada juga ekstrak mentimun yang membantu menyeimbangkan produksi sebum, sedangkan kandungan aloe vera dan allantoin dapat melembapkan serta menenangkan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit! 

5. Ariul Watermelon Hydro Glow Gel Mist

Rekomendasi Face Mist untuk Lembapkan Kulit Ketika Berpuasadoc.internet

Kalau sebelumnya produk lokal, kali ini ada juga face mist dengan kandungan semangka yang berasal dari Korea. Berbeda dengan produk lainnya, Ariul Watermelon Hydro Glow Gel Mist ini memiliki tekstur gel yang mengandung triple hyaluronic acid dan vitamin complex, sehingga dapat memberikan kelembapan dan kesegaran kulit secara optimal. Sensasi dinginnya bikin melek! 

6. Duvaderm MSM Face Mist

Rekomendasi Face Mist untuk Lembapkan Kulit Ketika Berpuasainstagram.com/duvaderm

Kalau face mist yang satu ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Nggak hanya melembapkan, MSM Face Mist juga membantu mencegah datangnya bakteri dan fungal acne. Cocok digunakan untuk memperkuat skin barrier dan mampu merawat maksne. No paraben, no fragrance, dan no alcohol. Wajib banget deh dicoba! 

7. Bio-Essence New Bio Water Energizing Water

Rekomendasi Face Mist untuk Lembapkan Kulit Ketika Berpuasadoc.internet

Kalau kulitmu super sensitif, berarti face mist dari Bio Essence ini bisa wajib dicoba. Produk ini kaya akan mineral yang membantu menenangkan dan melembapkan kulit, sehingga kulit terasa lebih segar, sejuk, dan terhidrasi. Dapat digunakan pada wajah, tubuh rambut, hingga kulit bayi. Aman dan lembap, deh! 

So, itu dia face mist yang bagus untuk kulit kering ketika berpuasa. Selamat mencoba ya, Bela! 

Baca Juga: 5 Tips Sehat Saat Puasa, Tubuh Segar Ibadah Lancar!

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Saat Puasa

Baca Juga: Gaya Riasan Seleb yang Jalankan Ibadah Puasa untuk Pertama Kali