5 Cara Merawat Kulit Setelah Chemical Peeling  

Salah-salah bisa menyebabkan iritasi

5 Cara Merawat Kulit Setelah Chemical Peeling  

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kalau kamu rutin melakukan perawatan kulit, pasti sudah tak asing lagi dengan chemical peeling. Yups, metode ini memicu terjadinya pengelupasan kulit mati dan akan digantikan dengan kulit baru. Nggak perlu ke klinik kecantikan, kini produk chemical peeling sudah bisa kamu temukan dengan mudah. 

Nah, karena adanya pengangkat kulit mati dan kondisi kulit cenderung lebih sensitif, Popbela akan membagikan lima cara merawat kulit setelah chemical peeling yang aman dan mudah. Daripada penasaran, langsung intip aja yuk! 

1. Tidak mengelupaskan kulit dengan paksa

Efek dari chemical peeling adalah terjadinya pengelupasan kulit. Meski begitu, sebaiknya kamu tidak melakukan pengelupasan kulit secara paksa, karena hal ini dapat membuat kulit terjadi kemerahan bahkan iritasi. Untuk itu, biarkan kulit mengelupas dengan sendirinya, ya. 

2. Membersihkan wajah dengan sabun yang lembut

Mencegah agar tidak terjadi iritasi pada kulit setelah chemical peeling, ada baiknya pilih sabun wajah yang lembut dan tidak membuat kulit terasa kering. Nggak hanya itu, pastikan juga sabun wajah yang kamu gunakan bebas dari kandungan berbahaya seperti sabun atau sodium lauryl sulfate (SLS). Aplikasikan dengan gerakan memutar secara perlahan ya, Bela. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here