7 Cara Menghilangkan Bekas Luka Menghitam Secara Alami 

Bisa dilakukan di rumah aja, lho

7 Cara Menghilangkan Bekas Luka Menghitam Secara Alami 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kalau kamu membuka artikel ini, selamat! Ini tandannya luka yang terjadi di kulitmu sudah sembuh. Tetapi permasalahan tersebut belum usai, kini saatnya menghilangkan bekas luka. Meski sudah tak terasa sakit lagi, tetapi bekas luka ini bisa mengurangi kepercayaan dirimu, lho, apalagi jika bekas luka berubah warna jadi kehitaman. 

Tapi tenang aja dan nggak perlu khawatir, kamu bisa coba tujuh cara menghilangkan bekas luka menghitam secara alami a la Popbela. Cara-cara ini juga hemat banget karena bisa dilakukan selagi di rumah aja. Penasaran? Simak baik-baik, ya! 

1. Madu

Sepertinya kehebatan madu sudah terbukti, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam. Madu berfungsi sebagai anti radang, anti mikroba dan anti jamur, sehingga mampu mengembalikan warna kulit aslimu.

Caranya juga mudah banget dong, cukup oleskan madu secara rutin di daerah yang membutuhkan dan diamkan selama setengah jam. Lalu bilas menggunakan air hangat. Jika rutin dilakukan maka kulitmu akan kembali cerah. 

2. Jeruk nipis

Buah dengan rasa asam ini juga menyimpan banyak manfaat baik untuk kulit. Nah, jeruk nipis mengandung vitamin C dan flavanoid yaitu antioksidan yang dapat memperkuat kolagen, jadi efektif mengembalikan bekas luka yang menghitam.

Caranya, iris jeruk nipis dengan ketebalan kurang lebih 5mm, lalu gosokan irisan jeruk nipis pada area yang membutuhkan, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Bisa digunakan seminggu tiga kali.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here