Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa, Mudah Banget!

Bibir lembap meski menahan dahaga

Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa, Mudah Banget!

Hampir 13 jam berpuasa membuat tubuhmu kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi. Selain tenggorokan terasa kering, bagian bibirmu juga cendering kehilangan kelembapan, lho. Tentu saja, bibir yang kering akan mengurangi kepercayaan diri dan membuat pulasan lipstick-mu terlihat tak sempurna.

Jangan sampai bibir kering dan pecah-pecah memengaruhi puasa kamu, Bela! Ada baiknya kamu ikuti tujuh cara ampuh mengatasi bibir kering saat puasa a la Popbela berikut ini. Dijamin simpel dan mudah banget! 

1. Cukupi kebutuham cairan tubuh

Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa, Mudah Banget!

Meski berpuasa, kebutuhan cairan tubuh harus tetap terpenuhi. Selain menghindari dehidrasi, tercukupinya cairan di tubuh juga memengaruhi kelembapan bibir. Lantas bagaimana caranya? Kamu dianjurkan untuk minum air mineral tiga gelas ketika sahur, dua gelas saat berbuka puasa, dan tiga gelas saat malam hari. Dengan pola tersebut, maka bibir kering bisa teratasi dengan mudah. 

2. Hindari makanan asin dan pedas ketika sahur atau berbuka

Makanan pedas dan asin pasti menjadi pilihan ketika berbuka maupun sahur. Namun, jika tak ingin bibir terasa kering, sebaiknya hindari dua makanan ini. Sebab, garam berfungsi mengikat cairan di dalam tubuh, sedangkan makanan pedas membuat tenggorokan terasa lebih haus. So, hindari dulu ya!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here