Demi mendapatkan kulit wajah yang paripurna dan sehat, kamu membutuhkan rangkaian skincare yang mampu merawat dan menutrsi kulit. Nggak cukup dengan facial wash atau pelembap saja, rangkaian perawatan seperti toner, serum, dan essence, akan memberikan nutrisi kulit secara maksimal. 

Dalam workshop "Expert Mixologist: Do's & Don'ts of Layering Your Skincare" di acara Beautyfest Asia 2020 by Popbela.com x Shopee, Heny Harun, Kae Pratiwi dan dr. Amanda Rahmania membagikan lapisan skincare apa saja yang wajib digunakan dan diperlukan semua jenis kulit. 

Berapa Lapis Skincare yang Harus Kita Gunakan? Ini Jawabannya!youtube.com/popbela

Menurut Heny dan Kae, menggunakan skincare merupakan ritual yang menyenangkan dan menenangkan. Oleh karena itu, kedua influencer tersebut menyarankan untuk mengetahui jenis kulit kamu terlebih dahulu, lalu menentukan jenis skincare apa yang dibutuhkan.

Tetapi secara umum, ada beberapa lapisan skincare yang wajib digunakan semua jenis kulit. Untuk pagi hari:

  1. Cleanser
  2. Hydrating toner
  3. Pelembap
  4. Sunscreen 

Nah, sunscreen merupakan produk wajib yang berfungsi untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan kulit dan mengubah tekstur kulit. Kae juga menambahkan, walaupun di rumah aja harus menggunakan sunscreen karena bahaya sinar UV bisa menembus jendela.

Berapa Lapis Skincare yang Harus Kita Gunakan? Ini Jawabannya!freepik.com

Untuk malam hari, ada beberapa lapisan skincare yang bisa kamu gunakan. contohnya seperti:

  1. Double cleansing (menggunakan cleansing oil/ balm, lalu dilanjutkan dengan cleanser)
  2. Toner
  3. Essence
  4. Serum
  5. Pelembap
  6. Sleeping mask atau facial oil

Tentu saja, layer tersebut bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit kalian. Tetapi, yang perlu kamu perhatikan adalah semua lapisan skincare tersebut akan bekerja secara maksimal jika kamu menjalankan pola hidup yang sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat, hindari stres, olahraga, dan cukup istirahat. Nah, sudah siap miliki kulit glowing, Bela?

https://www.youtube.com/embed/FXQFgewB_RQ

Baca Juga: Makna Kata 'Beauty' di Mata Cathy Sharon 

Baca Juga: Conscious Beauty, Tren Kecantikan yang Sehat dan Lestari

Baca Juga: Cari Produk Kecantikan Sesuai Jenis Kulit Lewat Skin Quiz di BFA 2020