Demam Korea ternyata tidak hanya sekedar drama atau lagunya saja. Makeup dan skincare dari Korea pun juga populer di tengah masyarakat Indonesia. Menjanjikan hasil yang nyata dan harga yang relatif lebih murah, membuat skincare asal Negeri Gingseng menjadi pilihan.

Selain itu, jika kita menonton drama Korea Selatan, para aktor dan aktrisnya memiliki kulit wajah yang glowing, sehat dan poreless banget. Siapa yang nggak mau miliki kulit seperti itu? 

Tetapi, sebelum memutuskan untuk membeli dan mencoba skincare asal Korea Selatan, ada baiknya kamu ketahui dulu tujuh kandungan yang sering mereka gunakan. Biar kamu nggak salah pilih nih! Yuk langsung simak bahan-bahan aktif yang terdapat di dalam skincare Korea!

1. Ginseng

Mengenal 7 Bahan Aktif yang Terdapat di Skincare Asal Korea Selatan dairylandmanagement.com

Tanaman herbal ini dipercaya memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Ginseng memiliki kandungan senyawa antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Bahkan, ginseng juga mengandung phytonutrient, yang mampu menstimulasi dan memancing metabolisme kulit agar dapat bekerja lebih baik.

Jadi, nggak heran banyak sekali produk kecantikan Korea Selatan menggunakan ekstrak ginseng menjadi salah satu bahan bakunya. Untuk kamu yang concern terhadap anti-aging, bisa banget memilih skincare dengan kandungan ginseng!  

2. Hyaluronic Acid

Mengenal 7 Bahan Aktif yang Terdapat di Skincare Asal Korea Selatan k-beauty-europe.com

Pasti sudah nggak asing lagi ya dengan kandungan aktif yang satu ini ya. Hyaluronic Acid dipercaya dapat melembapkan kulit, mengencangkan kulit, dan memperbaiki sel kulit. Sehingga, tidak jarang produk skincare Korea Selatan menggunakan Hyaluronic Acid sebagai salah satu bahan aktifnya.

3. Air beras

Mengenal 7 Bahan Aktif yang Terdapat di Skincare Asal Korea Selatan medicalnewstoday.com

Air beras mengandung asam ferulat dan memiliki antioksidan yang tinggi. Sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit kamu. Selain itu, air beras juga dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan memperlambat munculnya keriput. 

Nggak berhenti disitu, air beras juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Beberapa produk skincare Korea Selatan menggunakan kandungan air beras yang diperuntukan untuk merawat kulit berjerawat.

4. Snail Mucin

Mengenal 7 Bahan Aktif yang Terdapat di Skincare Asal Korea Selatan cosmo.ph

Kandungan asam hialuronat pada lendir siput dipercaya mampu melembapkan kulit. Selain itu, lendir siput juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi, hingga mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit. 

Jika produksi kolagen baik, maka elastisitas kulit akan terjaga dan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Jadi, tidak heran ya banyak sekali skincare asal Korea yang menggunakan lendir siput sebagai salah satu bahan aktif. 

5. Kacang kedelai

Mengenal 7 Bahan Aktif yang Terdapat di Skincare Asal Korea Selatan innisfree.com

Salah satu jenis biji-bijian ini dipercaya berfungsi sebagai antioksidan, anti-aging dan mampu mencerahkan kulit. Kacang kedelai juga memiliki efek mirip estrogen yang dikenal baik untuk kesehatan kulit. Ektrak kacang kedelai dapat meningkatkan kekecangan kulit dengan cara meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat perbaikan serat elastin. Wow, ternyata banyak sekali ya manfaat dari kacang kedelai ini.

6. Buah

Mengenal 7 Bahan Aktif yang Terdapat di Skincare Asal Korea Selatan tumblr.com

Ekstrak buah-buahan umumnya mengandung berbagai macam vitamin dan tinggi akan antioksidan. Sehingga, tidak jarang skincare Korea Selatan menggunakan ekstrak buah-buahan. Tingginya kandungan air dalam buah, dipercaya akan memberikan kelembapan dan mencegah dehidrasi pada kulit. Buah seperti papaya, lemon, jeruk, dan semangka merupakan beberapa jenis yang sering digunakan.

7. Rumput Laut

Mengenal 7 Bahan Aktif yang Terdapat di Skincare Asal Korea Selatan 100percentpure.com.my

Rumput laut, mengandung aneka nutrisi seperti, lemak sehat, asam amino, mineral, protein dan senyawa flavonoid. Nutrisi tersebut memiliki efek antioksidan, anti penuaan dan anti radang yang biasanya terjadi pada kulit. 

Tidak ketinggalan, rumput laut juga mampu mencerahkan kulit. Karena berbagai macam nutrisi tersebut, rumput laut menjadi salah satu bahan yang sering kamu temukan dalam skincare Korea Selatan. 

Itu dia tujuh kandungan yang sering kamu temukan dalan skincare asal Korea. Ternyata bermacam-macam dan memiliki fungsi yang berbeda ya! Semoga bermanfaat ya, Bela. 

Baca Juga: 5 Perawatan Wajah Alami Ini Rahasia Kecantikan Nenek Moyang 

Baca Juga: 7 Kandungan Skincare untuk Mencegah Penuaan Kulit

Baca Juga: 5 Produk Skincare Korea Yang Paling Digemari