Memiliki kulit yang halus dan cerah memang menjadi keinginan setiap wanita. Tetapi, pada kenyataannya di beberapa bagian tubuh sering kali mengalami kering dan juga menghitam. Salah satunya adalah siku. Tidak jarang bagian siku ini menjadi perhatian lebih karena mudah kering dan menghitam. Saat ini Bela tidak usah khawatir, dengan mengikuti 7 tips di bawah ini siku kamu bisa menjadi lebih lembab dan cerah. Apa saja tips nya? Silahkan!

1. Menggunakan lemon

7 Cara Ampuh untuk Mengatasi Masalah Siku Hitam dan Keringid.pinterest.com

Lemon dipercayai dapat mencerahkan kulit. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, saat ini lemon lumrah diaplikasikan ke kulit. Caranya adalah potong lemon menjadi dua bagian, lalu salah satu bagian langsung kamu aplikasi ke siku dan di tekan pelan-pelan. Pastikan kamu rutin menggunakan perasan lemon ini agar hasil lebih maksimal.

2. Rutin menggunakan body lotion

7 Cara Ampuh untuk Mengatasi Masalah Siku Hitam dan Keringgoodhousekeeping.com

Dengan rutin menggunakan body lotion, siku kamu akan menjadi lebih lembab. Sebelum kamu memulai aktivitas, jangan lupa untuk menggunakan body lotion, agar siku lembap sepanjang hari. 

3. Hindari paparan sinar matahari

7 Cara Ampuh untuk Mengatasi Masalah Siku Hitam dan Keringecogenics.com

Untuk kalian yang sering beraktivitas di luar lapangan, pastikan siku kamu juga diaplikasikan sun block. Hal ini juga dapat mengurangi siku kamu berubah warna menjadi menghitam. Lalu, gunakan baju berlengan panjang untuk menghindari siku kamu terkena paparan sinar matahari.

4. Hindari menekan siku terlalu keras

7 Cara Ampuh untuk Mengatasi Masalah Siku Hitam dan Keringrebeccamiller.co.uk

Dengan kamu sering menekan siku terlalu keras atau terlalu sering, hal tersebut membuat siku kamu berubah warna menjadi menggelap. Pastikan untuk tidak terlalu menekan siku agar siku menggelap tidak terjadi pada siku kamu.

5. Rutin mandi 2 kali sehari

7 Cara Ampuh untuk Mengatasi Masalah Siku Hitam dan Keringallure.com

Walau terlihat sederhana, tetapi mandi 2 kali sehari juga bisa membuat siku kamu lebih cerah dan juga lembap. Untuk hasil maksimal, ketika kamu mandi pastikan bagian siku kamu bersihkan secara seksama.

6. Rutin menggunakan scrub

7 Cara Ampuh untuk Mengatasi Masalah Siku Hitam dan Keringgreatist.com

Kulit yang menghitam dan kering bisa jadi karena banyaknya kulit mati yang menumpuk. Oleh karena itu, kamu harus rajin melakukan scrub, minimal 2 kali seminggu. Dengan cara ini, siku cerah dan lembap bukan lagi angan.

7. Menggunakan brightening cream pada malam hari

7 Cara Ampuh untuk Mengatasi Masalah Siku Hitam dan Keringkxan36news.com

Ketika malam tiba, pastikan kamu menggunakan brightening cream untuk membantu mencerahkan kulit siku kamu. Jangan lupa untuk melakukan hal ini dalam kurun waktu yang panjang agar hasil yang kamu peroleh sesuai dengan keinginan kamu.